7 Cara Memutihkan Kulit Tanpa Mengelupas Dengan Bahan-Bahan Alami

0 294

7 Cara Memutihkan Kulit Tanpa Mengelupas Dengan Bahan-Bahan Alami

[dropcap]H[/dropcap]ai ladies, siap sih yang tak ingin memiliki kulit putih untuk penampilan maksimal? Tentunya selain terlihat lebih cantik, kulit putih juga mampu meningkatkan rasa percaya diri terutama untuk penampilan sehari-hari. Mungkin dari berbagai sumber kamu bisa mendapatkan banyak cara memutihkan kulit.

Namun untuk cara memutihkan kulit dengan cepat sepertinya agak sulit dan resikonya cenderung lebih besar.

Kalaupun ada cara memutihkan kulit dengan cepat mungkin efeknya kurang bagus untuk kulit, bahkan kadang justru memicu penyakit berbahaya. Jadi masalah waktu yang dibutuhkan untuk memutihkan kulit sebenarnya sifatnya relatif.

Artinya perawatan dalam bentuk apapun tentu membutuhkan proses, butuh waktu, dan ini juga berlaku untuk perawatan kulit agar terlihat lebih putih.

Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Ladies, mungkin kamu sudah hafal dengan produk-produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Bahkan kamu pasti juga sudah tahu tentang kandungan kimia pada produk pemutih yang konon sangat berbahaya untuk kulit. Nah, belajar dari hal tersebut tentunya kamu tak mau ambil resiko untuk sembarangan menggunakan produk kosmetik tertentu.

Lantas bagaimana jika ingin mememiliki kulit putih namun kulit tetap aman? Jawabannya tentu saja menggunakan bahan alami. Mungkin bahan-bahan alami atau tradisional bukan termasuk cara memutihkan kulit dengan cepat, namun mengingat cara ini bisa dibilang minim resiko jadi tidak ada salahnya dicoba kan?

– Susu Murni

Ladies, susu murni segar bukan cuma baik untuk kecerdasan otak lho. Ya benar, susu dapat kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit. Serius. Bahkan bukan cuma wajah tapi juga kulit seluruh badan. Tentunya harus dilakukan rutin ya. Terus bagaimana caranya?

Perlu kamu ketahui, dulu orang memilih memutihkan kulit dengan mandi susu. Bahkan konon mandi susu adalah cara memutihkan kulit dengan cepat, dan jauh lebih efektif dibanding cara lain. Nah, mungkin untuk sekarang ini agak sulit untuk mandi susu, apalagi harus rutin setiap hari.

Tapi tenang kamu bisa memutihkan kulit dengan ‘mandi’ susu tanpa harus menggunakan berliter-liter susu.

Caranya cukup sederhana. Siapkan susu segar secukupnya dalam wadah. Celupkan wash lap pada susu lalu gosokkan pada kulit secara merata, termasuk bagian wajah dan leher. Optimalkan pada bagian-bagian yang cenderung hitam ya Ladies. Misalnya bagian siku, ketiak, lutut, dan semua bagian kulit yang putihnya tidak merata.

Diamkan 5 menit lalu bilas seperti saat mandi biasa. Kandungan vitamin dalam susu sangat efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi putih secara permanen.

– Wortel

Ladies, perlu kamu ketahui wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata tapi juga bagus untuk memutihkan kulit. Jadi jika menurut kamu memutihkan kulit menggunakan susu murni terlalu’mahal’, wortel adalah opsi yang tepat. Khasiatnya tak kalah kok dibanding susu murni.

Cara memutihkan kulit dengan wortel cukup mudah. Siapkan beberapa wortel, cuci bersih lalu diblender hingga halus. Berikutnya kamu tinggal menambahkan body lotion (merek apa saja) dalam parutan wortel. Aduk hingga tercampur rata selanjutnya kamu balurkan ke seluruh bagian kulit. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai kulit terlihat lebih putih.

– Minyak Zaitun

Ladies tahu kan minyak zaitun? Nah, dari zaman nenek moyang dahulu minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kulit, termasuk memutihkan kulit. Untuk cara memutihkan kulit kali ini kamu membutuhkan bahan tambahan yaitu gula pasir. Aneh ya? Tapi memang begitu, minyak zaitun dan gula pasir adalah kombinasi dua bahan yang cukup efektif untuk memutihkan kulit. Caranya?

muka cantik

Kamu cukup siapkan minyak zaitun dan gula pasir dengan perbandingan 1:1. Misalnya 3 sendok makan minyak zaitun maka kamu butuh 3 sendok makan gula pasir untuk bahan campurannya. Aduk kedua bahan tersebut sampai berbentuk pasta. Selanjutnya gosokkan pada seluruh kulit saat mandi.

Khusus untuk wajah jangan menggosok terlalu keras ya Ladies. Gula pasir termasuk bahan yang kasar sehingga cukup beresiko untuk kulit wajah yang cenderung sensitif. Khusus bagian wajah usahakan menggosok dengan lembut searah jarum jam. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

– Alpukat

Tahukan kamu jika buah alpukat banyak mengandung vitamin dan mineral. Berbagai kandungan nutrisi yang bersifat anti-oksidan pada buah alpukat juga sangat efektif untuk memutihkan kulit. Tidak hanya kulit wajah namun juga kulit bagian tubuh lainnya. Tak hanya memutihkan namun buah alpukat juga berkhasiat mengencangkan kulit lho.

Caranya mudah kog. Siapkan buah alpukat yang sudah matang, ambil bagian dagingnya lalu dihaluskan. Gosokkan ke seluruh bagian kulit secara merata mulai dari wajah, leher, tangan, dan seluruh bagian kulit. Biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Kandungan vitamin buah alpukat mampu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terlihat halus dan putih berseri.

– Kentang

Ladies, kalau lagi belanja sayuran kentang sisakan secukupnya untuk perawatan kulit ya? Perlu kamu tahu, kentang adalah tipe sayuran yang kaya manfaat untuk kesehatan termasuk memutihkan kulit. Seperti bahan alami lainnya, kentang memiliki khasiat menutrisi kulit dari luar sehingga kulit bertambah putih maksimal.

Memutihkan kulit dengan kentang caranya gampang kok Ladies. Kamu cukup siapkan beberapa kentang, kupas, cuci hingga bersih lalu diblender sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan madu murni lalu aduk hingga rata.

Oleskan pada bagian kulit yang kamu inginkan supaya lebih putih. Tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Masker kentang ini bekerja lebih optimal terutama untuk kulit wajah.

– Bengkoang

Jenis umbi yang satu ini memang sangat populer untuk kecantikan kulit, termasuk untuk memutihkan kulit badan. Tentunya kamu tahu banyak sekali produk kecantikan kulit yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Hal ini membuktikan jika bengkoang cukup manjur untuk memutihkan kulit kamu.

Cara memutihkan wajah menggunakan bengkoang tak jauh beda dengan menggunakan kentang, yaitu dibuat masker. Ambil bengkoang, kupas, lalu blender sampai halus. Berikutnya kamu tinggal balurkan masker kentang ke bagian wajah, leher, dan bagian-bagian kulit lainnya.

Tunggu beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Bengkoang mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga sangat baik untuk kecantikan kulit, termasuk memutihkan kulit kamu.

– Jus Mentimun

Nah, jika kamu sudah memiliki banyak opsi memutihkan kulit dari luar dengan bahan alami diatas, maka cara yang satu ini berbeda yaitu dengan minum jus mentimun. Caranya tentu saja sangat gampang. Ambil satu buah mentimun ukuran sedang, kupas, lalu dibuat jus.

Agar rasanya lebih enak boleh kamu tambah susu krim manis. Minum 1 kali sehari sampai kamu mendapatkan kulit putih yang kamu idam-idamkan. Jadi kalau beli mentimun jangan dihabiskan untuk lalapan ya Ladies. Sisakan sebagian untuk dibikin jus buat perawatan kulit.

Ladies, dengan cara sederhana memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami diatas, tentu kamu lebih hemat bukan? Artinya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli produk pemutih kulit. Toh belum tentu hasilnya lebih bagus dan lebih aman dari cara-cara alami.

Jadi kesimpulannya, jangan tergiur cara memutihkan kulit dengan cepat jika cara alami jauh lebih murah dan aman.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Kembang Api Di Terowongan

7 Cara Memutihkan Kulit Tanpa Mengelupas Dengan Bahan-Bahan Alami