8 Cara Membuat Kulit Putih Secara Alami Tanpa Efek Samping

0 251

8 Cara Membuat Kulit Putih Secara Alami Tanpa Efek Samping

[dropcap]M[/dropcap]emiliki kulit putih berseri merupakan dambaan semua wanita. Terdapat berbagai macam cara untuk bisa memiliki kulit putih bersih dan berseri, salah satunya dengan kosmetik.

Namun terkadang, menggunakan kosmetik sebagai salah satu cara memutihkan kulit memiliki resiko tersendiri seperti rentan terhadap alergi, ketidak-cocokkan kulit dengan bahan kosmetik dan efek samping yang ditimbulkan.

Perlu diketahui girls, bahwa kulit putih khas wanita Indonesia berbeda dengan kulit wanita Eropa.

Kulit wanita Indonesia lebih tebal, berwarna putih kekuningan bukan putih kemerahan. Oleh sebab itu pilihlah metode yang aman untuk memutihkan kulit Anda.

Jika hasil yang Anda dapat justru tidak sesuai dengan warna kulit orang Indonesia, atau bahkan putih kemerahan sudah dipastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan tidak aman. Berikut cara membuat kulit putih secara alami tanpa efek samping!

Air Cucian Beras

Jika para ladies pernah menanak nasi, tentu pernah melihat ampas air cuciannya bukan?. Warnanya yang putih kental tersebut umumnya akan dibuang setelah proses pencucian beras selesai dilakukan. Agar tidak terbuang sia- sia, Anda bisa menggunakannya sebagai masker kulit muka dan tubuh.

Sekedar para ladies tahu, bahwa lulur yang sering dijual di super market maupun pusat kecantikan tersebut sejatinya berbahan dasar beras yang digiling sedemikian rupa dan dicampur dengan bahan- bahan lain untuk membuat kulit Anda menjadi putih.

Namun bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih aman dan alami, cara ini cukup efektif. Sebelum digunakan sebagai masker, alangkah baiknya air cucian beras di letakkan di dalam fresher selama 1 hari 1 malam sebelum digunakan sebagai lulur!

Yoghurt

Untuk membuat kulit Anda semakin putih, Anda juga dapat menggunakan Yoghurt. Yoghurt memiliki kandungan kalium tinggi dan vitamin E yang notabene mampu memutihkan kulit secara singkat tanpa efek samping.

Yoghurt sebenarnya berbahan dasar susu yang difermentasi namun kandungan vitamin E yang terdapat pada Yoghurt terbilang lebih unggul jika dibandingkan dengan susu. Lalu bagaimana cara menggunakan yoghurt untuk memutihkan kulit?

Caranya sangat simpel. Cukup campurkan Yoghurt dengan sedikit madu. Sehabis mandi, oleskan campuran tersebut pada kulit tubuh wajah Anda. Diamkan selama 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari menjelang tidur.

Pepaya

Terdapat banyak sekali produk lotion pemutih badan yang terbuat dari ekstrak pepaya, namun jika Anda memilih untuk tidak bergantung pada bahan-bahan kimia, buah pepaya bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu metode untuk memutihkan kulit Anda secara alami tanpa efek samping.

Namun yang digunakan sebagai pemutih alami dalam hal ini bukanlah pepaya masak yang sering kita jumpai, namun justru pepaya muda ranum yang notabene masih mengandung enzim Papain yang mampu memutihkan kulit agar tampak lebih bersih dan putih. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut;

– Ambil potongan- potongan pepaya secukupnya, usahakan pepaya yang masih ranum. Haluskan dengan menggunakan blender.
– Ambil 1-2 sendok makan adonan pepaya tersebut, campurkan.
– Oleskan pada kulit wajah, biarkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air bersih
– Lakukan setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal

Susu

Selain bahan-bahan alami di atas, Andapun masih bisa menggunakan susu. Seperti yang kita ketahui susu merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung multi-vitamin, protein dan kalsium. Untuk peremajaan dan perawatan kulit wajah, susu mengandung vitamin E yang notabene mampu menjaga kelembaban kulit sekaligus mencerahkannya. Cara membuatnya cukup mudah;

– Gunakan susu berjenis fresh milk yang didapatkan langsung dari pemerah susu ingat ya ladies! bukan susu kemasan atau kalengan).
– Tuang fresh milk pada kain yang halus jika tidak ada gunakan kapas dan biarkan meresap ke dalamnya
– Gosokkan fresh milk pada muka dan leher Anda.
– Secara bertahap lakukan selama 2 X sehari, kulit mati Anda akan terkelupas secara alami dan wajah putih Anda akan kembali bersinar

memutihkan kulit tubuh

Bengkuang

Bengkuang juga merupakan salah satu buah yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit Anda menjadi putih bersih. Bengkuang mengandung zat-zat yang berguna bagi peremajaan dan regenerasi kulit wajah Anda seperti vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon, rotenone dan lain sebagainya.

Menggunakan bengkuang sebagai masker kulit telah terbukti mencerahkan kulit secara alami, menghilangkan noda hitam pada wajah serta akan membuat kulit wajah Anda Nampak bersih dan cerah. Masker alami bengkuang dapat Anda buat dengan mudah dan tanpa efek samping yang berbahaya. Cara menggunakannya cukup mudah.

– Ambil 2 buah bengkuang ukuran sedang yang sudah masak atau setengah masak
– Pastikan masih berair
– Campurkan ke dalam blender, tambahkan 2 – 3 sendok air
– Blender hingga halus, gunakan sebagai masker secara merata pada wajah Anda
– Ulangi tiap pagi dan malam untuk hasil yang sempurna

Minyak Zaitun

Cara membuat kulit putih selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Selain mampu membuat kulit wajah menjadi segar dan cerah, minyak zaitun juga dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada lutut dan bagian-bagian tertutup di tubuh para ladies! Cara pakainya cukup mudah.

– Cukup oleskan minyak zaitun pada lutut, wajah, pangkal leher maupun area tubuh lain yang Anda kehendaki.
– Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
– Ulangi saat pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal

Lidah Buaya

Selain mampu menyuburkan rambut Anda, lidah buaya juga dipercaya mampu menghaluskan kulit dan memutihkannya. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya mampu menyamarkan bekas jerawat dan noda akibat peradangan. Cara menggunakannya cukuplah mudah.

– Ambil 1 lidah buaya ukuran sedang
– Ambil airnya dan sisihkan daunnya
– Blender hingga halus, tambahkan 2 balok es batu kecil dan blender hingga tercampur
– Oleskan sebagai masker pada wajah Anda atau bagian- bagian tubuh yang Anda rasa mulai menghitam dan tidak indah lagi
– Ulangi saat pagi dan sore hari sebelum mandi

Air Mawar dan Kunyit

Bahan dapur seperti kunyit dan air mawar bisa para ladies gunakan untuk memutihkan kulit wajah dan badan. Kunyit memiliki warna yang pekat dan terang sehingga akan mampu mengangkat sel- sel kulit mati sedangkan air mawar memiliki fungsi peremajaan dan mencerahkan. Untuk menggunakannya, Anda cukup ikuti langkah berikut!

– Campurkan 2 sdm air mawar dan 1 sdm bubuk kunyit.
– Gunakan kuas kecil untuk mengambil campuran tersebut. Oleskan ke seluruh permukaan kulit Anda
– Bilas dengan air bersih
– Lakukan saat pagi dan sore hari sebelum mandi untuk hasil yang maksimal

Nah, semoga tips dan cara membuat kulit putih di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Kucing Dalam Kesulitan

8 Cara Membuat Kulit Putih Secara Alami Tanpa Efek Samping