Beberapa Cara Mudah Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dalam 1 Minggu

0 205

Beberapa Cara Mudah Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dalam 1 Minggu

[dropcap]M[/dropcap]emiliki kulit tubuh yang bersih dan putih adalah keinginan setiap orang. Sista tentunya juga berkeinginan untuk bisa kelihatan putih dan bersih. Tetapi masyarakat Indonesia cenderung memiliki warna kulit kuning. Hal ini dipengaruhi faktor geografis Indonesia yang merupakan negara tropis.

Tidak jarang juga kan sis, kulit terlihat kusam atau gosong setelah seharian beraktivitas. Akhirnya rasa percaya diri menjadi sedikit hilang akibat hal ini. Untuk mendapatkan kulit putih, wanita menghalalkan segala macam cara.

Mulai dari menggunakan bermacam-macam produk kecantikan sampai datang ke klinik kecantikan dan melakukan berbagai macam program. Tidak jarang hal-hal tersebut menimbulkan efek samping. Padahal jika mau, sista bisa saja lho melakukan hal-hal yang lebih mudah dan alami. Berikut adalah cara-caranya.

Tips Membuat Kulit Tambah Lebih Putih dan Cerah

1. Minum Air dengan Teratur

Sista, sesungguhnya minum air putih merupakan kebiasaan baik yang tidak boleh dihilangkan. Air putih baik bagi organ dalam tubuh, dan juga baik untuk bagian lain dalam tubuh manusia, termasuk kulit. Kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi. Kalau sampai sista dehidrasi, maka kulit pun akan terlihat kusam dan kering.

Maka dari itu disarankan agar sebaiknya sista minum air putih minimal 8 gelas per hari. Kelihatannya sepele sekali ya sis, untuk minum air putih. Tetapi air putih juga penting bagi tubuh kita. Kekurangan air putih juga bisa membuat kita menjadi kurang konsentrasi.

2. Menjaga Pola Hidup yang Sehat

Kulit yang putih dan cerah tidak selalu bisa didapatkan dengan perawatan rajin dan penggunaan produk tertentu saja. Tentunya juga harus dilakukan perawatan dari dalam. Caranya yaitu dengan menjaga pola hidup yang sehat. Sista, tahukah bahwa kebiasaan kita sehari-hari amat sangat mempengaruhi keadaan kulit?

Bisa jadi kulit tubuh sista yang kusam dan terlihat gelap akibat kebiasaan yang kurang baik. Misalnya terlalu sering begadang sehingga kurang tidur, mengkonsumi makanan yang kurang sehat, dan lain sebagainya. Maka dari itu, mulailah kebiasaan baik dengan memperbaiki pola hidup.

Mandi secara teratur minimal 2 hari sekali. Selain itu jangan lupa untuk menerapkan pola makan yang sehat dan teratur. Tidak lupa juga untuk beristirahat secara cukup.

3. Memperbanyak Asupan Vitamin C

Bukan hanya tubuh kita yang memerlukan berbagai jenis vitamin. Tetapi kulit juga membutuhkan nutrisi dari vitamin.

Salah satunya adalah vitamin C. Jenis vitamin yang satu ini bisa didapatkan dari suplemen maupun buah dan sayur-sayuran. Buah yang mengandung vitamin C misalnya jeruk, tomat, dan lain sebagainya. Vitamin C bisa mencegah dan mengurangi kerutan pada wajah, sekaligus juga menghambat penuaan dini pada kulit.

4. Rajin Membersihkan Badan

Mandi minimal dua kali sehari merupakan sebuah kewajiban mutlak yang tidak boleh dilupakan ya, sis. Saat mandi, gunakan sabun dan gosok seluruh permukaan tubuh sampai ke bagian yang tertutup. Jangan lupakan juga bagian lipatan-lipatan, biasanya tempat tersebut menjadi sarang dari kuman dan daki. Sesekali juga gunakan lulur untuk membersihkan tubuh. Lulur bisa membuat tubuh terasa lebih rileks dan bersih.

kulit tubuh putih

5. Menggunakan Campuran Jeruk Nipis dan Tomat

Tahukah sista bahwa jeruk nipis dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan tubuh? Kali ini jeruk nipis akan dikombinasikan bersama dengan tomat. Caranya, blender tomat dengan segelas air perasan jeruk nipis. Setelah itu oleskan bahan tersebut ke kulit tubuh.

Anda bisa mengoleskan pada bagian tertentu saja, atau langsung ke seluruh tubuh. Tidak perlu dioleskan terlalu tebal, tipis saja sudah cukup. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 10 menit.

Setelah didiamkan, anda bisa membersihkan kulit dengan menggunakan lap kain dan air dingin. Kedua bahan ini bisa menjadi cara memutihkan tubuh secara alami dalam 1 minggu apabila sista melakukannya secara rutin.

6. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Waktu yang tepat untuk perawatan adalah sebelum tidur. Sehingga bahan yang digunakan bisa meresap ke dalam tubuh. Sista bisa menggunakan gel lidah buaya, minimal dua kali sehari. Malam saat seelum tidur, dan pagi ketika akan beraktivitas. Gel lidah buaya berfungsi untuk melembabkan kulit.

7. Menggunakan Gula Pasir dan Minyak Zaitun

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa untuk mendapatkan kulit tubuh yang lebih cerah, sebaiknya sesekali lakukan luluran. Bahan lulur bisa anda buat sendiri. Misalnya dari bahan gula pasir dan minyak zaitun yang lebih alami.

Caranya cukup campur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula. Aduk bahan tersebut hingga tercampur seperti pasta. Lalu gosokkan pasta tersebut ke bagian kulit. Usahakan untuk menggosok searah jarum jam.

8. Scrub Wajah

Untuk tubuh, sista bisa melakukan luluran yang hampir sama juga dengan scrub. Untuk wajah pun sista bisa melakukan hal yang mirip. Tujuan dari lulur dan scrub adalah untuk membersihkan kulit sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tubuh atau wajah pun akan terlihat lebih cerah.

Jika kulit sista berminyak, sebaiknya gunakan kopi dan gula. Kandungan kafein dalam kopi mampu membersihkan lemak di kulit wajah. Sehingga bisa mengatasi masalah kulit berminyak.

Sedangkan untuk menjaga kelembaban kulit, sista bisa menggunakan air perasan jeruk lemon. Cara penggunaan scrub wajah cukup mudah. Sista tinggal membalurkan scrub ke wajah, lalu diratakan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

9. Memakai Sunblock

Setiap kali akan pergi melakukan aktivitas di luar rumah, sista jangan sampai lupa untuk memakai sunblock. Ini merupakan kebiasaan penting yang seringkali terlupa. Ingat kan bahwa kita ini tinggal di negara tropis yang mataharinya cenderung bersinar terik setiap saat.

Tidak memakai sunblock justru akan membuat kulit menjadi gosong. Memakai sunblock ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulit tetap ternutrisi dan bisa tampak lebih cerah.

10. Memakai Hand&Body Lotion

Pada dasarnya sunblock memiliki fungsi yang berbeda dengan lotion. Hand&body lotion memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Tidak jarang padatnya aktivitas membuat kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini yang membuat kulit tubuh terlihat kurang cerah.

Untuk menghindari hal ini, maka anda bisa rutin menggunakan lotion sebelum beraktivitas. Kulit pun bisa lebih lembab. Ada juga lotion yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Bisa efektif apabila dipakai secara rutin.

Mendapatkan kulit tubuh yang cerah memang bukan perkara mudah. Sista harus tetap percaya diri dengan keadaan diri sendiri. Cintai diri sendiri dengan merawat tubuh. Terapkan pola hidup yang sehat. Rajin makan-makanan 4 sehat 5 sempurna, maka kulit putih pun bisa didapatkan. Demikianlah sedikit cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam 1 minggu.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Tomat Sempurna

Beberapa Cara Mudah Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dalam 1 Minggu