Cara Alami Memutihkan Kulit Yang Aman Dan Mudah

0 290

Cara Alami Memutihkan Kulit Yang Aman Dan Mudah

[dropcap]H[/dropcap]ari gini siapa sih yang gak mau tampil sempurna dengan kulit bersih dan putih? Tentu semua ladies mendambakan kulit yang bersinar dan memukau. Namun tidak semua ladies memiliki kulit yang bersih dan putih karena kebanyakan kulit wanita indonesia itu sawo matang dan kuning langsat.

Namun ada juga beberapa faktor yang memang dapat menyebabkan kulit ladies menjadi kusam, kering dan hitam dekil, itu semua dapat terjadi pada kulit ladies yang putih jika saja ladies banyak beraktifitas di luar rumah, terkena sinar matahari, terkena debu polusi, dan lain sebagainya.

Banyak yang beranggapan bahwa kulit bersih dan putih itu cantik, oleh sebab itu pastinya banyak ladies yang menggunakan cara instan seperti menggunakan cream pemutih yang sembarangan, mengonsumsi obat pemutih, hingga melakukan suntik putih. Hal hal tersebut sangatlah berbahaya dan harus di hindari.

Ulasan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara memutihkan kulit secara alami yang dapat di gunakan dengan aman. Bagi anda yang ingin tahu langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Menggunakan susu cream

Cara ini sudah banyak digunakan dan tentunya para ladies juga sering tahu paketan body spa yang ada di salon wanita pasti ada yang menawarkan spa dengan susu. Tidak hanya itu saja, saat ini sudah banyak beredar produk produk kecantikan yang dibuat dari bahan dasar susu.

Nah kali ini para ladies tidak perlu buang buang uang untuk pergi ke salon lagi atau repot repot membeli produk kecantikan susu tersebut karena berikut ada cara mudah yang dapat para ladies praktikkan.

Jadi para ladies hanya membutuhkan susu cream kental saja yang kemudian di oleskan pada seluruh permukaan kulit tubuh. Setelah itu di diamkan selama 30 menit dan jika sudah mengering baru dapat dibilas dengan air. Cara ini dapat ladies gunakan secara rutin setelah mandi.

Menggunakan yogurt

Selain dengan susu, yogurt juga merupakan bahan pemutih alami yang dapat digunakan dengan aman. Tidak hanya dapat memutihkan kulit saja, yogurt ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembab.

Cara menggunakannya sangat mudah, para ladies dapat menjadikan yogurt sebagai masker wajah yang di oleskan pada seluruh permukaan wajah dan yogurt juga dapat di jadikan sebagai lulur tubuh, tangan, dan kaki pada waktu ladies hendak mandi.

Yogurt ini dapat juga di tambahkan dengan tetesan madu dan dapat juga tidak. Untuk pemakaian di kulit wajah dan tubuh dibiarkan selama 10 menit saja hingga mengering dan baru dapat di bilas dengan air bersih.

Menggunakan putih telur dan jeruk nipis

Cara ini sudah umum dan sudah banyak digunakan sejak dulu. Putih telur memiliki manfaat untuk mengencangkan area kulit wajah sehingga kulit nantinya akan terhindar dari penuaan dini atau keriput. Kemudian jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c yang juga baik untuk kulit yang dapat membuat kulit nampak putih cerah.

Cara membuatnya sangat mudah sekali, para ladies dapat langsung mencampurkan putih telur dengan tetesan air jeruk nipis yang kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah maka dapat di oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah yang kemudian dibiarkan selama 30 menit. Setelah itu baru dapat di bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, para ladies dapat melakukan cara ini dengan teratur.

Menggunakan tomat

Tentunya para ladies sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tomat. Dengan tomat, para ladies tidak perlu lagi bertanya tentang bagaimana cara memutihkan kulit. Bahan alami ini memang dapat memutihkan kulit secara alami dan tidak hanya itu saja, tomat rupanya juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, para ladies dapat menghaluskan tomat dengan menggunakan blender atau dapat juga dengan di parut. Jika sudah maka dapat di beri tetesan air jeruk lemon dan beri sedikit air. Setelah itu dapat di aduk hingga merata dan di oleskan pada seluruh permukaan wajah.

Kemudian diamkan hingga 15 menit baru dapat di bersihkan dengan air. Cara ini cukup aman dilakukan secara terus menerus.

kulit cantik alami

Menggunakan bengkoang

Bengkoang adalah salah satu buah alami yang sudah terkenal khasiatnya dapat memutihkan wajah secara alami. Para ladies dapat menggunakan bengkoang dengan sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bengkoang terlebih dahulu dan di jadikan sebagai lulur saat sebelum mandi. Waktu penggunaan sekitar 20 menit dan setelah itu dapat di bersihkan dengan menggunakan air.

Menggunakan bengkoang akan menimbulkan efek dingin dan fres pada kulit jadi sangat baik di gunakan untuk para ladies yang usai beraktifitas di pantai atau diluar rumah.

Cara menjaga kulit yang sudah berhasil putih

Jika para ladies sudah berhasil menerapkan cara cara diatas, maka para ladies juga harus menjaga keputihan kulit anda tersebut agar tidak kusam lagi. Caranya sangat mudah sekali, para ladies dapat mengonsumsi banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin E dan C yang sangat berperan untuk mencerahkan kulit secara alami.

Untuk vitamin e, para ladies dapat mengonsumsi buah alpukat, kiwi, pisang, mangga, dan sayur bayam serta brokoli. Kemudian untuk vitamin c, para ladies dapat mengonsumsi buah jeruk, blewah, pepaya, dan strawberry kemudian sayur selada, tauge, dan lain sebagainya.

Kedua vitamin yang berasal dari sumber buah dan sayur tersebut juga tidak hanya memutihkan kulit saja melainkan juga dapat melembabkan kulit.

Para ladies juga dapat menjaga agar kulit tetap putih dan bersih dengan rutin mengonsumsi air putih. Mungkin hal ini banyak yang tidak di ketahui oleh para ladies karena banyak yang beranggapan bahwa rutin mengonsumsi hanya bermanfaat untuk kesehatan saja.

Rupanya rutin mengonsumsi air putih mencegah terjadinya penuaan dini dan juga dapat membuat kulit lebih lembab bercahaya sehingga kulit juga terhindar dari yang namanya kerutan. Para ladies dapat mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Perubannya akan anda rasakan setelah 7 hari.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, para ladies juga harus rutin mandi. Dengan mandi maka para ladies telah berupaya mengangkat kotoran yang menumpuk di kulit akibat keringat dan sebaiknya para ladies juga tidak menggunakan sabun kulit sembarangan yang sangat berpengaruh terhadap ph.

Para ladies dapat mencoba menggunakan sabun yang memiliki kandungan moisturizer sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.

Hal hal yang juga harus diperhatikan oleh para ladies yang telah berupaya mendapatkan kulit bersih dan putih secara alami yaitu hindari melakukan aktifitas yang berada langsung dibawah sinar matahari. Para ladies juga harus memperhatikan debu serta polusi yang sangat berpengaruh pada kulit cantik ladies.

Jadi dapat dibayangkan bagaimana jika ternyata para ladies menggunakan cream atau lotion berkimia yang justru akan merusak kulit terlebih jika terkena sinar matahari. Oleh sebab itu para ladies juga harus memperhatikan keamanan dan kesehatan kulit.

Itulah bagaimana cara memutihkan kulit secara alami yang dapat digunakan oleh para ladies secara aman dan tanpa kawatir dengan efek samping berbahaya sehingga baik digunakan secara terus menerus.

Para ladies memang harus cerdas dalam menanggapi kulit tubuh dan kulit wajah karena tidak dapat dilakukan secara sembarangan agar tidak merusak kulit yang sebelumnya sehat. Jadi para ladies dapat menggunakan bahan bahan alami diatas tanpa perlu lagi menggunakan bahan bahan kimia yang berbahaya.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Pelanggan Drive Thru

Cara Alami Memutihkan Kulit Yang Aman Dan Mudah