Cara Cepat Memutihkan Kulit Ala Wanita Jepang

0 306

putih sehat alami
[dropcap]K[/dropcap]ulit putih pasti menjadi dambaan setiap wanita. Bagaimana tidak, wanita yang memiliki kulit putih sehat dan halus pasti akan terlihat lebih mempesona dan enak dipandang. Ladies juga ingin seperti itu kan? Tentu kita ingin tahu cara cepat memutihkan kulit namun tetap aman.

Memang produk-produk pemutih yang beredar secara bebas memiliki banyak varian. Tapi apa ladies yakin dengan keefektifannya? Apa ladies yakin pilihan ladies cocok untuk kulit dan tidak akan menimbulkan iritasi? Dari pada ladies pusing-pusing dengan produk kecantikan dan efek sampingnya, gunakan saja bahan alami.

Walaupun tidak sesimpel menggunakan produk yang langsung pakai, namun khasiat bahan alami tidak kalah ampuh untuk urusan memutihkan kulit.

Kita dapat mencontoh kebiasaan wanita Jepang dalam merawat kulitnya yang putih.

Ladies pasti jarang melihat orang Jepang yang kulitnya gelap, terutama kaum wanitanya. Ternyata mereka memiliki rahasia dalam mendapatkan kulit yang selalu putih. Rahasia itu akan kami share untuk ladies. Simak beberapa point dibawah ini.

Wanita Jepang pada umumnya lebih suka berpenampilan cantik secara alami. Mereka lebih menghargai proses yang lama namun sehat dan natural daripada menggunakan cara instan yang belum tentu aman. Lalu bagaimana cara cepat memutihkan kulit secara alami ala wanita Jepang? Mari kita intip rahasianya.

Air Beras

Beras Jepang mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan ini yang membuat wanita Jepang lebih suka menggunakan air beras untuk perawatan kulit putihnya. Apalagi beras mudah didapat karena merupakan makanan pokok mereka. Ladies yang ingin tahu cara pembuatannya berikut cara praktis yang dapat ladies ikuti.

Ambil beras secukupnya lalu rendam dalam air sambil di aduk. Air rendaman itu akan berubah menjadi putih seperti susu. Saring airnya agar beras dan kotorannya terpisah dari air. Air yang seperti susu ini harus diendapkan dulu semalaman ladies. Pagi harinya ladies akan menemui endapan putih, endapan itulah yang dapat digunakan sebagai masker dan lulur.

Cara ini memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Tapi ladies dapat menyiasatinya dengan membuat endapan air beras yang lebih banyak. Simpan dalam wadah lalu masukan ke lemari pendingin agar lebih awet. Kulit putih ala wanita jepang bisa didapatkan dalam penggunaan lulur ini selama 1 minggu secara teratur.

Teh Hijau

Teh hijau juga sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Dalam pengujian secara klinis, teh hijau ampuh mengusir lemak jahat dalam tubuh. Selain itu teh hijau juga berkhasiat memutihkan kulit secara alami. Produk kecantikan dengan kandungan green tea sudah ratusan jumlahnya. Jadi, ladies juga dapat menggunakan green tea alami untuk lulur setiap hari.

Lulur teh hijau ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan antioksidannya juga bagus untuk kesehatan dan keremajaan kulit. Penggunaan secara teratur akan menghasilkan kulit yang bersih, putih cerah, sehat dan terlihat lebih muda. Saat menggunakan lulur teh hijau ini, aromanya juga dapat membuat syaraf-syaraf kita lebih rileks dan perasaan akan lebih tenang.

Rumput Laut

Orang jepang memang tidak pernah jauh dari makanan yang dihasilkan laut. Rumput laut sering kita jumpai dalam makanan Jepang seperti sushi. Selain kandungan seratnya yang baik untuk pencernaan, rumput laut juga efektif untuk memutihkan dan menyehatkan kulit. Nutrisi-nutrisi yang terkandung didalamnya akan membantu kulit ladies terlihat lebih cantik.

Jadi, konsumsilah rumput laut secara teratur. Tidak harus berbentuk tipis seperti nori. Bisa diolah menjadi makanan yang sesuai selera ladies. Selain dikonsumsi, rumput laut juga dapat digunakan untuk campuran masker atau lulur saat mandi. Gunakan secara teratur dan ladies dapat menikmati khasiatnya.

putih kulit

Wakame atau Alga

Wakame adalah alga laut. Lagi-lagi wanita Jepang menggunakan produk laut untuk kecantikannya. Alga laut memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kulit. Selain memutihkan, alga laut juga berfungsi seperti sunblock, yaitu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari langsung dan polusi atau radikal bebas.

Alga ini dapat dikonsumsi untuk perawatan dari dalam atau digunakan sebagai masker dan lulur untuk perawatan dari luar. Cara pembuatan lulurnya mudah. Ambil segenggam alga lalu cuci bersih. Peras hingga keluar airnya. Nah, air dari alga inilah yang dapat diaplikasikan ke kulit kita ladies. Nantinya kulit ladies akan lebih putih dan sehat dalam beberapa hari.

Azuki

Azuki dalam bahasa Indonesia adalah kacang merah. Kandungan nutrisi dari kacang merah ini sangat beragam. Selain sehat untuk dikonsumsi, kacang merah ternyata ampuh untuk mencerahkan kulit. Berbagai kandungan vitaminnya juga dapat menyehatkan kulit kita ladies. Di Indonesia tentu kacang merah masih mudah untuk ditemui.

Untuk perawatan kulit, gunakan kacang merah ini sebagai masker dan lulur. Ladies cukup menghaluskan kacang merah ini setelah dicuci bersih. Lalu oleskan merata keseluruh tubuh sebagai lulur setiap kali mandi atau sehari sekali. Oleskan juga ke bagian wajah dan leher untuk masker di malam hari.

Jika ladies ingin khasiat yang lebih maksimal, campurkan madu atau minyak zaitun ke kacang merah halus tersebut. Pemakaian dalam beberapa hari saja ladies dapat merasakan kulit ladies lebih halus dan bercahaya. Kulit wajah ladies juga terlihat lebih cerah dan noda hitam berangsur-angsur hilang.

Bekatul Komenaku

Bekatul komenaku bisa didapat dari jagung, padi dan gandum. Bekatul ini adalah bagian terluar dari bulir yang terbungkus sekam. Kandungan didalamnya ternyata dipercaya dapat memutihkan dan menghaluskan kulit. Dan khasiatnya sudah dibuktikan oleh wanita-wanita Jepang. Ladies dapat menggunakan bekatul komenaku ini setiap hari.

Ladies akan merasakan kulit ladies menjadi semakin cerah, halus dan lembut. Penggunaan sebagai masker juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah, sehingga wajah akan tetap lembab. Manfaat lain dari bekatul ini yaitu untuk menghilangkan keriput.

Bagi ladies yang ingin terlihat lebih muda, gunakan bekatul ini untuk menyamarkan keriput diwajah. Kulit putih, halus dan wajah yang bebas keriput dapat ladies miliki dengan penggunaan satu bahan alami ini.

Susu

Susu murni ternyata juga digunakan wanita Jepang untuk mendapatkan kulit putih, halus dan kenyal. Cara yang termudah adalah mandi susu. Susu yang digunakan bisa dari susu sapi atau susu domba. Sekarang ini banyak produk kecantikan yang menggunakan susu domba untuk bahan pokoknya. Ladies dapat mencontoh produk-produk mereka.

Selain untuk mandi, susu dapat digunakan untuk masker wajah dengan cara dioleskan merata menggunakan kapas. Gunakan masker susu ini setiap malam sebelum tidur. Dalam beberapa hari ladies akan mendapatkan kulit putih cerah dan tekstur kulit yang kenyal.

Cara cepat memutihkan wajah dengan bahan alami ala wanita Jepang diatas cukup mudah bukan untuk ladies ikuti? Selain perawatan, ladies juga harus menjaga pola hidup ladies agar kulit tetap carah. Semoga share diatas dapat membantu ladies. Salam cantik.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anjing Tiduran Di Bawah Sinar Matahari

Cara Cepat Memutihkan Kulit Ala Wanita Jepang