Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat Dengan Buah-Buahan

0 220

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat Dengan Buah-Buahan

[dropcap]H[/dropcap]ai sista, terlihat cantik dan menawan adalah impian setiap wanita di belahan dunia manapun. Semua wanita di setiap negara memiliki khas kecantikan yang berbeda-beda. Dengan tipe iklim dan keturunan berbeda-beda wanita dapat menjadi cantik dengan caranya sendiri.

Seperti wanita Indonesia yang cenderung berkulit sawo matang ataupun kuning langsat memiliki cara perawatan tersendiri untuk tampil cantik. Hal ini karena kandungan melanin yang dimiliki wanita Indonesia dan negara – negara mayoritas di Asia Tenggara lebih banyak dari wanita – wanita Eropa ataupun Amerika.

Namun ada kalanya wanita Indonesia ingin memiliki kulit putih bersih yang dianggap akan lebih menunjang penampilan. Hal ini memerlukan perawatan khusus bagi sista yang memang ingin merubah warna kulitnya.

Jika sista menginginkan hal tersebut dengan biaya yang tidak mahal, sebaiknya sista melakukannya dengan cara alami. Untuk itu kali ini sista harus simak bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat dengan bahan murah dan mudah didapat.

Perawatan ke salon atau dokter kecantikan memang menjadi pilihan tercepat dan terbaik untuk merubah warna kulit kita. Dengan teknologi modern, tenaga ahli kecantikan yang professional dan cream khusus kulit yang diproduksi dengan riset yang baik, sista dapat langsung merasakan hasilnya bila datang ke salon atau dokter kecantikan.

Suntik putih adalah cara tercepat untuk mendapatkan kulit putih sesuai dengan keinginan sista. Atau jika sista terlalu malas datang ke salon hanya dengan membeli cream pemutih saja sista dapat merawat kulit sista sendiri. Namun cara – cara tersebut cenderung mengeluarkan biaya yang mahal dan dianggap cara ini kurang efektif.

Apalagi setelah beredarnya cream kecantikan palsu alias abal – abal di pasaran yang dapat berakibat fatal terhadap kulit kita. Dan belum lagi dokter malapraktek kecantikan yang tidak memiliki lisensi terlalu berani memberikan perawatan seperti suntik putih tadi.

Dari mulai alergi hingga muncul penyakit kulit dapat terjadi ketika sista memakai produk kecantikan yang belum jelas khasiatnya hanya dengan iming – iming harga yang murah. Tentunya sista tidak pernah menginginkan hal semacam itu kan?. Lalu bagaimana agar terhindar dari hal – hal tersebut?

Jawabannya adalah dengan cara alamiah, karena dengan cara alami pun kulit sista dapat menjadi kulit yang cerah hanya dengan berbagai bahan – bahan yang mudah didapat dan cenderung murah meriah. Nah berikut ini adalah tips bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat baik kulit wajah maupun tubuh menggunakan bahan yang murah.

1. Pepaya

Buah ini sangat banyak tersedia di pasar karena buah ini tidak memiliki musim untuk berbuah. Harga yang cenderung murah dengan khasiat yang tinggi membuat sista harus mencobanya sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat. Pepaya mengandung zat papain yang dapat berfungsi mengikat sel kulit mati jika sista menggunakannya pada kulit.

Caranya yaitu dengan hanya menggosok atau scrubbing kulit sista dengan bagian dalam buah ini ke bagian tubuh yang diinginkan. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu basuh kulit sista dengan air hangat sampai bersih. Sista juga dapat menambahkan yogurt atau madu untuk menambah khasiat dari buah ini.

2. Lemon

Salah satu jenis jeruk ini hampir sering disamakan dengan jeruk nipis karena bentuknya, namun kedua jenis jeruk ini berbeda antara satu dan lainnya. Perbedaan mencolok yang dapat sista pahami adalah dari warnanya. Jeruk lemon cenderung memiliki warna kuning sedangkan jeruk nipis berwarna hijau.

Dengan kandungan vitamin C yang melimpah dari lemon ini, sudah pasti lemon dapat dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit dari dalam. Jika sista memilki bekas jerawat yang menghitam, buah ini dapat memudarkan bekas jerawat tersebut dengan baik. Sista harus mengkonsumsinya secara teratur untuk hasil yang maksimal.

perawatan kulit tubuh

3. Pisang

Kandungan vitamin A, B dan E yang dimiliki oleh buah manis yang satu ini memang menjadi incaran para wanita sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat. Khasiat dari pisang bagi kulit cukup benak seperti mengatasi kulit kusam pada wajah dengan mengangkat kulit mati, mengatasi jerawat, menghaluskan wajah dan bagian tubuh lainnya.

Sista cukup mengoleskan daging dari pisang ini yang telah ditumbuk terlebih dahulu ke bagian tubuh yang sista inginkan. Lalu diamkan sekitar 10 menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Kalium dan magnesium dalam buah ini juga dapat melancarkan peredaran darah. Dan kandungan seratnya membantu melancarkan fungsi saluran pencernaan sista. Nah tuh, banyak sekali manfaatnya lho, memang sista harus coba buah ini tentunya secara teratur ya.

4. Apel

Cara memutihkan kulit secara alami dan cepat lainnya adalah dengan buah Apel. Apel merupakan salah satu buah yang sangat banyak beredar di pasar. Berbagai jenis apel dengan rasa yang manis dapat sista jumpai. Namun semua jenis apel tersebut memiliki khasiat yang sama.

Terutama bagian kulitnya yang memiliki segudang manfaat seperti masalah mata, diabetes, pernafasan, mengobati batu empedu dan tentunya memutihkan kulit dari dalam. Dengan kandungan antioksidan yang ada dalam Apel ini, dapat mengurangi resiko kerusakan kulit secara alami. Untuk mendapatkan khasiatnya tersebut, sista hanya perlu mengkonsumsi apel secara teratur.

5. Bengkoang

Bengkoang mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Vitamin C, rothenon, pachirhyzon, Vitamin A, dan vitamin B1 nya membuat bengkoang dijadikan bahan dasar kosmetik. Dengan khasiat sebesar itu mungkin buah ini adalah yang paling banyak digunakan oleh sista ya.

Daging buahnya yang berwarna putih juga dapat memutihkan tubuh sista yang kusam. Bengkoang dapat dikonsumsi langsung ataupun dibuat masker tubuh. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menghaluskan bengkoang dengan ditumbuk atau diparut sampai cukup halus untuk dioleskan ke bagian tubuh manapun. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Nah beberapa tips semoga bermanfaat buat sista. Dengan kulit wajah yang kusam, wajah susah pulih ketika habis memakai make up, atau kulit terlihat lesu setelah kecapean bekerja di kantor, kulit rusak akibat sinar matahari, atau kerut karena penuaan? atau sista ingin mempercantik warna kulit sista? Hal ini mungkin sudah bukan hal yang membingungkan bagi sista ya, karena sista telah mengetahui bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat yang sudah sista baca tadi.

Dari mulai pepaya, lemon, pisang, apel, dan bengkoang adalah sedikit dari berbagai banyak jenis buah yang dapat sista gunakan sebagai perawatan kulit.

Tentunya hasil yang maksimal didapat ketika sista melakukan perawatan tersebut secara teratur dan selain mengkonsumsi kelima tersebut sista juga harus berolah raga, makan teratur dan banyak minum air putih.

Terutama bagi sista yang memiliki tuntutan pekerjaan yang mengharuskan berpenampilan menarik ya. Karena akan percuma ketika sista memiliki kulit bagus tanpa diimbangi dengan kebugaran tubuh untuk menjalani aktivitas.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Bebek Di Jalan

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat Dengan Buah-Buahan