Cara Memutihkan Tubuh Dengan Bahan-Bahan Alami

0 252

Cara Memutihkan Tubuh Dengan Bahan-Bahan Alami

[dropcap]K[/dropcap]ecantikan adalah hal yang sangat peenting bagi seorang wanita. Bahkan banyak wanita rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk mendapatkan kecantikan sempurna. Uang jutaan rupiah pun dihabiskan untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah, kulit, dan badan.

Bicara soal perawatan, tentu perawatan kulit yang harus sangat diperhatikan. Paparan sinar matahari membuat kulit menjadi kusam. Maka tak heran kalau perawatan kulit akan menghabiskan uang dalam jumlah yang besar.

Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan, perlukah menghabiskan uang jutaan rupiah hanya untuk melakukan perawatan kulit? Lalu bagaimana dengan perawatan kecantikan yang lain? Berangkat dari sini, maka perlu dipikirkan cara tentang bagaimana mendapatkan kulit cerah tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Lalu bagaimana mendapatkan kulit yang putih dan cerah tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar? Pasti ladies semua ingin tahu kan? Nah, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat diambil manfaatnya untuk perawatan kulit. Kebanyakan bahan alami itu tidak mahal.

Kalau dibandingkan dengan krim-krim kecantikan yang beredar di pasaran, tentu harganya sangat jauh berbeda sekali. Lalu apa saja sih bahan tradisional yang bisa membantu mencerahkan kulit tubuh? Nah, inilah ulasan lengkapnya.

1. Bengkoang

Siapa sih yang tidak kenal buah yang satu ini? Bengkoang adalah buah yang mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Ada banyak vitamin dan kalsium dalam buah bengkoangg. Semua zat alami dalam bengkoang akan membuat kulit wajah yang kusam jadi putih kembali. Lalu bagaimana caranya? Mudah sekali.

Cukup haluskan buah bengkoang dan ambil airnya dengan cara di peras dan disaring. Kemudian endapkan sari bengkoang tersebut selama semalam. Pagi harinya, ladies akan mendapatkan endapan tepung bengkoang.

Nah, ambil tepung tersebut sebagai bahan masker. Sudah tahu bagaimana menggunakan masker agar hasilnya maksimal? Yang pertama, campur masker dengan beberapa bahan alami lainnya seperti madu atau jeruk nipis. Lalu oleskan secara merata ke seluruh anggota badan, terutama wajah.

Selama wajah anda dimasker, ambilposisi terlentang yang paling nyaman agar kulit anda terasa rileks.Nah, lakukan perawatan jenis ini dengan rutin. Boleh seminggu sekali,boleh juga seminggu dua kali. Yang penting, terus lakukan perawatan ini dengan kontinyu. Jangan hanya satu atau dua kali saja. Tapi lakukan secara rutin.

2. Alpukat

Buah yang satu ini memang menjadi buah favorit untuk semua orang. Alpukat memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Ternyata manfaat alpukat bukan hanya untuk tubuh, tapi juga kulit. Mau tahu bagaimana caranya? Mudah sekali. Ambil buah alpukat yang sudah matang, lalu hancurkan dengan menggunakan blender.

Untuk hasil maksimal, ladies juga bisa menambahkan madu. Nah, setelah itu, oleskan pada wajah.

Tunggu sepuluh menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air. Lakukan cara ini dua kali seminggu. Lalu, lihatlah hasilnya yang menakjubkan. Selain untuk masker, boleh juga kalau ladies semuanya ingin mengkonsumsi alpukat sebagai nutrisi untuk tubuh. Kandungan vitaminnya juga akan memberikan efek yang bagus untuk kulit.

3. Jeruk nipis

Banyak orang mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet. Memang buah yang satu ini sangat efektif sekali untuk menurunkan berat bada. Namun ternyata jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk diet saja. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga bisa membantu mencerahkan kulit. Bagaimana caranya? Mudah sekali.

Ambil satu buah jeruk nipis, dan potonglah. Lalu usap-usapkan irisan jeruk tersebuh ke wajah anda. Sel-sel kulit yang mati pun akan hilang. Ketika mengoleskan, mungkin kamu akan merasakan sedikit perih. Oleh karena ini,berhati-hatilah ketika mengoleskannya.

Jangan sampai terlalu keras dan membuat kulitmu menjadi luka.

4. Madu

Siapa sih yang tidak tahu khasiat madu? Banyak penelitian yang mengatakan bahwa madu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal itu bukanlah isapan jempol semata. Madu memang memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Tidak hanya tubuh, madu ternyata juga memberi manfaat untuk kulit. Bagaimana cara mengambil manfaat madu? Mudah sekali. Apapun jenis masker anda, tambahkan satu sendok madu ke dalamnya. Lalu aduk secara merata. Aplikasikan masker tersebut di wajah.Tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasilnya.

produk pemutih wajah

Dua atau tiga bulan pun, kulit yang hitam akan tampak bersih bersinar kembali. Namun sayangnya sekarang ini ada banyak sekali madu yang palsu dijual di pasaran. Harganya memang sangat murah.Namun sebenarnya itu adalah madu yang sudah dicampur dengan gula. Hati-hati Ladies!

Jangan sampai kamu semua salah pilih madu.Untuk mendapatkan madu dengan kualitas nomor satu, ada baiknya kalau kamu membeli di toko herbal yang sudah terpercaya. Toko herbal biasanya sangat menjaga kualitas madu yang dijualnya. Selain itu,jangan tergoda untuk membeli madu dengan harga yang murah.

Karena madu murni itu harganya sangat mahal. Jadi jangan coba-coba membeli madu dengan harga yang di bawah standard karena kamu pasti akan menyesal kalau madu yang kamu beli ternyata adalah madu palsu.

5. Buah pisang

Siapa bilang kalau buah pisang hanya bermanfaat untuk tubuh karena kandungan seratnya yang tinggi? Ternyata pisang juga bisa diambil manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Caranya mudah sekali. Ambil buat pisang dan hancurkan dalam sebuah wadah. Ladies bisa memakai mangkok kecil.

Campurkan satu sendok madu, dan pakailah untuk masker. Setelah lima belas menit, angkat masker pisang tersebut dan bilas dengan air bersih. Untuk jenis pisang yang dipakai,sebenarnya tidak ada batasan. Kamu bisa memakai jenis pisang apapun.Tapi untuk hasil terbaik, sebaiknya kamu pakai pisang ambon.

Selain ukurannya yang besar, pisang ambon juga memiliki nutrisi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis pisang yang lain. Dalam beberapa bulan saja, hasilnya sudah bisa dilihat.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan wajahmu. Mudah didapatkan bukan? Kalau ada bahan alami yang mudah dan murah, mengapa harus menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk pergi ke salon?

Sekarang, silahkan mencari bahan-bahan alami tersebut. Lupakan tentang biaya perawatan kulit yang mahal di salon karena semua bahan tersebut tidak akan memakan banyak biaya.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Pesawat Frozen

Cara Memutihkan Tubuh Dengan Bahan-Bahan Alami