Ingin Tahu Cara Memutih kan Kulit? Ini Dia Tipsnya!

0 186

Ingin Tahu Cara Memutih kan Kulit? Ini Dia Tipsnya!

[dropcap]L[/dropcap]adies ingin tahu cara memutih kan kulit? Artinya ladies berada di tempat yang tepat karena disini kami akan menyajikan tips-tips untuk memutih kan kulit secara alami. Ladies semua tentu ingin memiliki kulit yang putih, cerah dan juga sehat, bukan?

Ya, kulit putih bersih dan alami tentu akan membuat sista sekalian terlihat lebih cantik dan menarik. Seperti yang ladies semua tahu, ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih, halus dan bersih. Namun, cara yang paling tepat untuk mengurangi resiko pada kesehatan sista semuanya tentu dengan memilih cara-cara alami seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Apabila ladies ingin memutih kan kulit dengan menggunakan produk pemutih, tentunya ladies semua harus pintar-pintar dalam memilih produk kecantikan tersebut. Ladies semua harus meneliti komposisi produk tersebut dan juga melihat apakah produk tersebut memiliki izin resmi dari BPOM RI atau tidak.

Namun, jika ladies semua ingin cara yang pasti aman dan tanpa efek samping, tips berikut ini akan sangat membantu sista dan ladies semuanya dalam memutih kan kulit.

Sebelumnya, sista harus tahu bahwa cara memutih kan kulit tubuh akan berbeda dari cara untuk memutihkan kulit wajah. Dan yang pertama, mari kita simak cara untuk memutihkan kulit tubuh utamanya kulit tangan dan kaki terlebih dahulu.

1. Dengan menggunakan body lotion dan wortel

Pertama, ladies bisa memanfaatkan body lotion dan wortel untuk memutih kan kulit. Caranya adalah dengan memarut wortel terlebih dahulu lalu menambahkannya dengan body lotion yang biasa sista pakai secukupnya. Campurkan secara merata lalu oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan.

2. Dengan menggunakan minyak zaitun dan beras

Kedua, ladies bisa memanfaatkan minyak zaitun dan beras. Caranya adalah dengan menghaluskan beras dengan cara diblender atau ditumbuk. Setelah halus campurkan dengan minyak zaitun secukupnya kemudian lulurkan campuran bahan tersebut pada kulit kaki dan tangan. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Selanjutnya, ladies juga harus tahu cara memutih kan kulit ketiak apalagi jika sista sekalian mengalami masalah dengan kulit ketiak yang hitam. Bagaimana caranya? Mari kita simak tipsnya berikut ini.

1. Memutihkan ketiak dengan yoghurt dan susu

Pertama, ladies harus menyiapkan dua sendok yoghurt lalu mencampurkannya dengan susu. Selanjutnya, gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada ketiak setelah mandi. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering, kemudian bilas sampai bersih.

2. Memutihkan ketiak dengan lemon

Kedua, ladies juga bisa menggunakan lemon untuk memutih kan kulit ketiak. Caranya sangat mudah lho sis. Sista sekalian hanya harus menggosokkan potongan lemon ke ketiak selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, bilas ketiak tersebut dengan air hangat hingga bersih.

Selain cara memutih kan kulit kaki, tangan dan ketiak, sista juga ingin tahu caranya untuk memutih kan bagian tubuh sista yang lainnya bukan? Jika ladies mengalami masalah dengan warna kulit selangkangan yang tidak merata, ladies bisa mengikuti tips berikut ini.

1. Memutih kan kulit selangkangan dengan air tawas

Ternyata air tawas bisa digunakan untuk memutihkan kulit selangkangan lho ladies. Ladies semua bisa membeli tawas di apotik, supermarket atau pun toko bahan kimia. Cara menggunakannya adalah dengan merendam tawas tersebut dengan air hangat lalu biarkan sampai larut. Kemudian, ladies gunakan untuk dioles pada selangkangan dengan menggunakan handuk yang lembut.

kesehatan kulit wanita

2. Memutih kan kulit selangkangan dengan jeruk nipis dan kapur sirih

Sudah menjadi rahasia umum kalau jeruk nipis dan kapur sirih merupakan salah satu ramuan kecantikan yang mujarab dan ternyata ramuan ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit selangkangan ladies semuanya. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan mencampurkan keduanya untuk dioles pada selangkangan setiap selesai mandi.

Selanjutnya, jika ladies memiliki area lutut dan siku yang terlihat lebih gelap dari area lain disekitarnya, ada juga cara memutih kan kulit lutut dan siku secara alami. Penasaran bagaimana caranya?

1. Memutih kan kulit lutut dan siku dengan jus lemon

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan jus lemon. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan jus lemon yang telah sista buat pada lutut dan siku dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit dan lakukan cara ini selama tiga kali dalam sehari.

2. Memutih kan kulit lutut dan siku dengan scrub gula

Caranya mudah lho girls. Sista hanya harus melarutkan gula dengan air terlebih dahulu lalu gunakan air larutan gula tersebut untuk dioleskan pada lutut dan siku.

Cara memutih kan kulit yang paling penting lainnya adalah memutih kan kulit wajah. Siapa si di antara sista dan ladies sekalian yang tidak mau memiliki wajah cantik, putih dan bersih? Ladies semuanya pasti mau kan mendapatkan kulit wajah impian semua wanita tersebut? Lalu, bagaimanakah cara alami untuk memutih kan kulit wajah? Berikut inilah tipsnya!

1. Memutih kan kulit wajah dengan menggunakan susu

Susu memang cukup terkenal untuk digunakan sebagai bahan memutih kan kulit. Ladies bisa memanfaatkan susu kental putih untuk digunakan sebagai masker wajah. Ambil beberapa tetes susu kental putih lalu oleskan pada seluruh wajah. Kemudian, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan tips ini setiap malam hari sebelum tidur.

2. Memutih kan kulit wajah dengan menggunakan air teh dan tepung beras

Untuk membuat ramuan ini, ladies perlu menyiapkan air teh sebanyak 100ml, tepung beras dua sendok makan dan juga tambahkan madu setengah sendok makan. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata lalu gunakan sebagai masker wajah.

Diamkan masker alami tersebut selama 20 menit atau sampai mengering. Kemudian, bersihkan wajah dengan sponge khusus wajah yang ladies punya. Lakukan tips ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

3. Memutih kan kulit wajah dengan menggunakan bengkuang

Ladies tentu sudah sangat akrab dengan bahan yang satu ini. Ya, bengkuang memang sangat terkenal sebagai salah satu bahan kecantikan terutama untuk memutihkan kulit. Ladies bisa membuat masker alami dengan bengkuang di rumah. Caranya, parut bengkuang yang sudah dibersihkan lalu peras dan ambil sarinya. Gunakan sari bengkuang tersebut sebagai masker lalu biarkan selama 15 menit atau sampai kering.

Bagaimana? Mudah bukan tips-tips memutih kan kulit di atas? Hal lain yang perlu ladies semua tahu adalah bagaimana cara memilih bahan alami yang tepat untuk jenis kulit ladies sendiri. Umumnya kulit terutama kulit wajah dibagi menjadi tiga yaitu normal, kering, dan berminyak.

Untuk kulit normal, hampir semua bahan bisa digunakan dan untuk kulit berminyak, bahan alami seperti jeruk nipis, kuning telur, putih telur dan madu akan cukup membantu.

Sedangkan kulit kering, bahan yang cocok seperti bengkuang, pisang, alpukat dan buah-buahan lainnya. Masker dengan kandungan tepung juga cocok. Demikianlah tips cara memutih kan kulit untuk ladies semua yang ingin kulit putih, cantik dan bersih.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Elsa Tanpa Makeup

Ingin Tahu Cara Memutih kan Kulit? Ini Dia Tipsnya!