Ini Dia Cara Memutihkan Kaki Paling Efektif

0 157

Ini Dia Cara Memutihkan Kaki Paling Efektif

[dropcap]H[/dropcap]alo girls kali ini akan kami bagikan sebuah tips penting untuk kalian dan tips tersebut adalah cara memutihkan kaki paling efektif. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, memiliki kulit yang putih berseri bagi sebagian besar wanita merupakan hal yang sangat mereka idam-idamkan.

Pada umumnya bagian kulit tubuh yang menjadi perhatian utama para kaum hawa ini adalah kulit wajah dan tangan. Namun para ladies juga mesti memperhatikan bagian kaki apalagi bagi yang gemar memakai celana pendek.

Tentu saja para ladies sekalian akan berpikir dua kali bahkan tidak akan PD memakai celana pendek ini dan pergi ke luar rumah jika kulit kakinya terlihat kering dan kusam.

Bukannya menjadi pusat perhatian dan mendapat pujian malahan ladies harus siap mendapat candaan hingga sindiran karena memiliki kulit kaki yang tidak mulus ini.

Namun ladies tidak perlu merasa galau dan gusar lagi lantaran kulit kakinya tidak seputih dan semulus para bintang iklan maupun artis yang sering muncul dilayar televisi. Sebenarnya ada banyak sekali cara memutihkan kaki yang cukup efektif dan hasilnya pun sesuai dengan yang para ladies inginkan.

Tetapi untuk cara untuk memutihkan yang akan kami berikan di sini sedikit berbeda dengan yang ladies sekalian bayangkan sebab untuk caranya sendiri memakai cara-cara alami sehingga selain aman bagi kesehatan kulit juga tidak akan menguras isi kantong.

Memang betul sekarang ini tidak sulit untuk menemukan produk pemutih kulit bahkan produk pemutih ini bisa kita temukan dengan mudah di toko-toko maupun warung-warung di sekitar rumah.

Hanya saja penggunaan produk pemutih ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan sebab ada juga beberapa yang memiliki kulit sensitif sehingga rentan mengalami iritasi hingga gangguan alergi karena penggunaan produk pemutih yang kebanyakan terdapat kandungan bahan kimia di dalamnya.

Walaupun penggunaan produk-produk pemutih ini harus diakui mampu memberikan hasil yang cepat tetapi bahaya efek sampingnya juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Untuk itu sudah saatnya bagi ladies sekalian untuk kembali menggunakan cara-cara yang alami. Berikut ini kami telah merangkum beberapa cara memutihkan kaki secara alami yang efektif dan cara tersebut bisa dicoba di rumah. Bagaimana penasaran bukan yuk simak kumpulan tips yang ada di bawah ini :

1. Beras Putih

Cara untuk memutihkan kulit kaki yang pertama adalah dengan menggunakan beras putih. Beras yang biasa diolah menjadi nasi ini sejak dulu biasa digunakan dalam perawatan kulit. Umumnya beras putih ini digunakan untuk memutihkan kulit wajah namun siapa sangka beras putih juga bisa diaplikasikan untuk memutihkan kulit kaki.

Cara memutihkan kulit kaki dengan beras putih ini tidaklah sulit. Langkah pertama siapkan dulu beras putih secukupnya lalu bersihkan dari kotoran kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya tambahkan minyak zaitun karena minyak zaitun ini memiliki kegunaan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Langkah terakhir oleskan beras putih yang sudah ditumbuk ini secara merata ke bagian kaki dan diamkan selama kurang lebih 15 – 30 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih dan ulangi cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

gadis cantik

2. Jeruk Nipis

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C serta memiliki kandungan senyawa asam yang cukup tinggi. Jadi kandungan senyawa asam ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membantu mencerahkan kulit sehingga tidak heran banyak wanita yang melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Untuk memutihkan kulit kaki maupun tangan dengan jeruk nipis ini sebenarnya sangat mudah. Pertama siapkan dulu satu buah jeruk nipis segar lalu belah menjadi dua. Peras jeruk nipis tadi dan taruh air perasannya ke dalam wadah.

Langkah berikutnya segera oleskan air perasa jeruk nipis tersebut ke bagian kaki serta tangan secara merata dan ingat untuk mendiamkannya selama 30 menit sambil dipijat. Setelah 30 menit, bersihkan tangan dan kaki dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih. Lakukan cara ini setidaknya tiga atau empat kali dalam seminggu dan kulit tangan maupun kaki akan tampak lebih putih dibanding sebelumnya.

3. Bengkoang

Cara berikutnya untuk memutihkan kaki secara alami ini yaitu dengan menggunakan buah bengkoang. Buah yang satu ini memang sudah sangat dikenal akan kegunaannya untuk memutihkan kulit secara alami. Menurut sejumlah penelitian kandungan vitamin B yang ada pada bengkoang ini bisa membantu membuat kulit menjadi tampak lebih cerah.

Untuk cara memutihkan kaki dengan bengkoang ini yang pertama kali harus dilakukan ialah menyiapkan buang bengkoang secukupnya lalu kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Selanjutnya parut bengkoang hingga halus lalu peras dan ambil air perasannya. Kemudian diamkan air perasan bengkoang tersebut selama semalam sampai berbentuk endapan.

Setelah mengendap barulah bengkoang bisa digunakan untuk memutihkan kulit kaki dan caranya dengan menggunakannya sebagai masker pada kaki. Diamkan lebih kurang selama 30 – 45 menit dan cuci dengan air dingin. Agar kaki cepat terlihat putih dan cerah maka lakukan secara rutin setiap hari.

4. Putih Telur

Cara yang terakhir untuk membuat kaki tampak lebih putih bisa dengan menggunakan putih telur yang sering kali digunakan untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari jerawat dan flek hitam serta membantu mencerahkan kulit.

Putih telur yang mengandung banyak mineral dan protein ini memang cukup ampuh untuk membantu merawat dan menjaga kesehatan kulit. Disarankan juga untuk menambahkan lemon agar khasiatnya lebih bertambah.

Siapkan satu butir telur dan buah lemon secukupnya kemudian pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kocok putih telur tadi dengan lemon sampai berbuih dan air campurannya mulai terlihat memutih. Langkah berikutnya oleskan campuran putih telur dan lemon ke seluruh permukaan kaki hingga merata dan diamkan sekitar 15 – 30 menit. Terakhir bilas menggunakan air hangat dan segera keringkan dengan kain bersih. Lakukan lagi setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah beberapa cara yang efektif untuk memutihkan kaki secara alami yang bisa ladies coba praktekkan di rumah. Sangat mudah tentunya apalagi bahan-bahan yang digunakan juga mudah sekali untuk didapatkan. Selain empat cara di atas sebenarnya masih ada cara lainnya seperti biasakan untuk mandi dua kali dalam sehari dan lindungi kaki dari sengatan sinar matahari secara langsung yang mana ini bisa membuat kulit menjadi terlihat gelap, kering dan kusam.

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta perbanyak minum air putih minimal delapan gelas setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit. Sekian tips dari kami seputar cara memutihkan kaki paling efektif secara alami dan semoga tips tersebut bisa berguna.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Dress Wanita Biru Hutan

Ini Dia Cara Memutihkan Kaki Paling Efektif