Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cara Sederhana

0 265

Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cara Sederhana

[dropcap]B[/dropcap]agaimana sih cara memutihkan kulit secara alami? Itulah pertanyaan bagi kebanyakan wanita yang memiliki kulit kusam. Sebagai kaum hawa, kulit yang putih memang menjadi sebuah dambaan. Kulit putih selalu diasumsikan dengan kecantikan yang sempurna.

Apakah anggapan itu salah? Sepertinya tidak sepenuhnya salah. Memang untuk meemiliki kecantikan sempurna, kulit putih saja tidak cukup. Wajah dan bentuk tubuh juga menjadi bagian penting untuk membangun kecantikan tersebut. Namun dalam hal ini, kulit memegang peranan penting.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi para wanita untuk menjaga kecantikan dengan merawat kulit sebaik-baiknya. Bagaimana sih melakukan perawatan kulit yang benar? Nah, di bawah ini akan diberikan ulasan yang mendalam untuk ladies semuanya. Simak yuk.

1. Jaga kebersihan kulit

Inilah hal pertama yang harus diingat. Kulit yang sehat adalah aset yang sangat berharga. Untuk menjaga kebersihan kulit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah kosmetik. Jangan sampai lupa mencuci wajah dengan air bersih di malam hari.

Kamu mungkin lupa tentang hal yang satu ini. Kosmetik yang menempel pada kulit wajah di malam hari akan memberikan racun pada kulit. Oleh karena itu, yakinkan kalau kulitmu sudah bersih ketika akan beranjak tidur. Gunakan air bersih untuk membasuh kosmetik.

Sebagai tambahan,kamu juga bisa menggunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Hindari krim pemutih

Dewasa ini, banyak krim pemutih wajah yang dijual di pasaran. Harganya sangat relatif sekali. Ada yang kisarannya sampai jutaan, ada pula yang hanya ratusan ribu. Tapi hati-hatilah. Produk pemutih wajah tersebut mengginakan bahan kimia. Kalaupun ada iklan yang mengatakan bahwa produk tersebut menggunakan bahan alami, jangan mudah percaya.

Mungkin iklan tersebut hanya untuk menarik perhatian saja. Karena menggunakan bahan kimia, tentu saja efeknya terhadap kulit akan sangat berbahaya sekali. Jadi untuk kulit putih alami, sebaiknya jangan sekali-kali menggunakan produk kosmetik kimia.

Selain efeknya yang berbahaya, kulit juga akan mengalami kerusakan jangka panjang.Kalau kamu sudah mendapatkan kulit yang sudah rusak, maka perawatan jenis apapun tidak akan terlalu banyak menolong. Sel-sel kulit yang mati sudah tidak bisa diperbaiki lagi.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih jenis perawatan kecantikanmu. Jangan sampai kamu menyesal karena salah mengambil jenis perawatan kecantikan.

3. Gunakan masker wajah berbahan alami

Masker memang sangat penting untuk membantu memutihkan wajah. Ada banyak masker wajah yang dijual di toko-toko. Tapi tunggu dulu! Jangan terburu-buru menggunakan produk masker tersebut. Alangkah lebih baiknya kalau masker wajah yang berbahan alami yang dipilih. Ladies pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Caranya sangat mudah sekali. Ambil bahan alami yang akan dibuat masker, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Campurkan dengan sedikit madu, lalu oleskan ke wajah dan anggota badan yang lain. Masker alami lebih aman untuk kulit karena tidak menggunakan bahan kimia.

Selain itu, masker alami juga murah dan mudah didapatkan. Nah,mulai sekarang tinggalkan saja maskermu yang menggunakan bahan-bahann kimia berbahaya. Segera beralihlah ke masker alami yang harganya jauh lebih murah. Selain aman, kamu pun juga bisa menghemat biaya perawatan tubuh.

produk wajah

4. Hindari paparan sinar matahari langsung

Ladies, tahukah kamu kalau sinar matahari itu membawa pengaruh yang besar terhadap kesehatan kulit? Sinar matahari mengandung ultraviolet. Dalam jangka waktu tertentu, sinar ultraviolet akan membuat kulit menjadi hitam, kering, dan kusam. Nah, oleh karena itu, usahakan untuk tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakan kain penutup wajah bila perlu. Kenakan jaket dan sarung tangan untuk perlindungan maksimal. Memang sedikit merepotkan, tapi untuk kulit yang putih dan cerah, cara ini memang harus dilakukan. Selain itu, ada satu tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari sengatan sinar matahari langsung.

Berangkatlah bekerja sebelum pukul delapan pagi. Biasanya matahari pukul delapan masih baik untuk menjaga kesehatan kulit. Namun bila sudah agak siang, sinar matahari bisa jadi racun bagi kulitmu.

5. Banyak minum air putih

Ladies tentunya sudah tahu bahwa air putih itu memberi manfaat yang besar untuk tubuh. Tapi ternyata air juga memberi sumbangsih untuk menjaga kelembaban kulit. Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli, orang yang suka minum air putih dalam jumlah yang banyak ternyata memiliki kulit yang lebih sehat dan lembut.

Kulit membutuhkan nutrisi, juga air. Banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui hubugan antara mengkonsumsi banyak air dan memiliki kulit sehat. Hasilnya sungguh luar biasa. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menyepelekan soal manfaat air bagi tubuh. Nah, mulai sekarang perbanyaklah minum air putih. Apalagi di pagi hari setelah bangun tidur.

6. Makan makanan yang sehat

Memangnya ada hubungan antara makanan dan dan kulit? Pasti kamu semua bertanya seperti itu. Tentu ada dong. Kulit yang sehat juga dari makanan yang sehat pula. Oleh karenan itu, perbanyaklah makanan yang sehat. Tidak hanya untuk tubuh, makanan yang sehat juga bermanfaat untuk kesehatan kulitmu.

Untuk rekomendasi makanan yang sehat, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran. Kedua jenis makan itu mengandung serat yang tinggi. Selain itu, kandungan bitaminnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ada banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi. Silahkan pilih sendiri sesuai selera kamu.

Ladies, itulah beberapa tips menjaga kecantikan tubuh an kulit dengan cara yang sederhana. Perlukah melakukan perawatan di salon? Kalau kamu sedang punya anggaran yang lebih untuk melakukan perawatan, mungkon tak ada salahnya juga kalau sesekali memberikan perawatan bagi kulit di salon.

Massage yang dilakukan di salon juga akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk menjaga aliran darah ke wajah agar tetap lancar. Namun bila sekiranya anggaran keuangan tidak memungkinkan untuk kamu melakukan perawatan di salon, maka jangan memaksakan diri.

Ramuan dan masker wajah dari bahan alami juga akan sangat membantu sekali untuk memberikan hasil yang maksimal bagi kecantikan tubuh dan kulit. Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu semua.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Peluncuran Roket India

Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cara Sederhana