Cara Ampuh Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami Dengan Cepat

0 167

ketiak putih
[dropcap]L[/dropcap]adies, penampilan memang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena penampilan yang maksimal bisa meningkatkan kepercayaan diri. Namun, saat penampilan dari ujung rambut hingga kaki sudah maksimal, eh ternyata saat mengenakan baju terbuka si ‘hitam’ di area ketiak terlihat dengan jelas. Tentunya ini menjadi masalah, bukan?

Sekarang tidak perlu khawatir lagi ladies, ada beberapa cara menghilangkan ketiak hitam secara alami dengan cepat lho yang dijamin ampuh. Ladies juga tidak perlu membeli produk-produk kecantikan ataupun menggunakan bahan yang mahal.

Ladies cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di dapur seperti buah, rempah-rempah dan sayuran.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Bahan-bahan Alami

1. Menggunakan Pepaya

Cara menghilangkan ketiak hitam yang pertama adalah menggunakan pepaya. Siapa yang tidak tahu pepaya, buah yang memiliki segudang manfaat seperti melancarkan pencernaan, menghaluskan kulit, bahkan memutihkan ketiak hitam.

Hal ini karena asam karbonat yang terkandung dalam pepaya mampu mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Untuk menghilangkan ketiak hitam, pepaya yang digunakan adalah pepaya mentah atau hijau.

Pertama, siapkan pepayanya dahulu Ladies, kupas dan langsung diparut hingga halus. Kemudian, parutan buah pepaya ini harus dioleskan ke ketiak ladies yang hitam. Terakhir, Ladies cukup tunggu hingga 5-10 menit saja dan cuci dengan air bersih.

2. Menggunakan Mentimun

Selain pepaya, Sista juga pasti sering menggunakan mentimun untuk melembabkan kulit karena kandungan air yang tinggi. Nah, Ladies semua juga bisa menggunakan mentimun sebagai alternatif cara menghilangkan ketiak hitam lho.

Cara menggunakannya juga seperti biasa ladies lakukan pada mata. Ladies hanya perlu mengiris mentimun menjadi tipis-tipis. Irisan mentimun ini kemudia sista tempelkan atau gosokkan pada ketiak yang hitam. Jika dilakukan secara rutin, ketiak yang hitam akan berangsur-angsur menjadi putih.

3. Menggunakan Kentang

Kentang juga bisa menjadi cara menghilangkan ketiak hitam lho ladies. Kentang memang kurang populer dalam masalah kecantikan tetapi tidak untuk pemutih ketiak. Ternyata kentang sebagai pemutih ketiak sudah dikenal sejak zaman dahulu.

Ada dua cara yang bisa ladies lakukan untuk memutihkan ketiak dengan kentang. Cara pertama, sista bisa mengiris kentang dengan ukuran yang sangat tipis dan menempelkannya kepada ketiak yang hitam.

Cara kedua yang lebih ampuh adalah dengan menghaluskan kentang baik dengan blender maupun parutan. Nah, Ladies tinggal mengoleskannya ke ketiak dan tunggu hingga air kentang meresap. Jika kentang sudah terasa mengering, Ladies tinggal membersihkannya dan mencuci ketiak dengan air bersih.

4. Menggunakan Lemon

Minum air lemon memang sangat menyegarkan, tetapi Ladies, jangan hanya menggunakan lemon sebagai minuman saja. Ladies bisa menggunakan lemon sebagai salah satu cara menghilangkan ketiak hitam secara alami. Caranya juga sangat simpel kok, pertama, siapkan buah lemon. Kedua, haluskan buah lemon dengan blender.

Ketiga, oleskan lemon pada daerah ketiak sista yang menghitam. Terakhir, tunggu hingga 15 menit sebelum dibersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup ampuh lho sis karena lemon mengandung senyawa lemonin yang efektif untuk mencerahkan kulit.

5. Menggunakan Bengkoang

Cara menghilangkan ketiak hitam yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bengkoang. Bengkoang sudah dikenal banyak kaum wanita sebagai pencerah kulit wajah. Namun, tidak hanya kulit wajah saja lho ladies tetapi kulit ketiak yang hitam juga.

Pertama, siapkan bengkoang dan kupas kulitnya. Kemudian, Ladies harus memarutnya hingga halus. Lalu, oleskan parutan bengkoang ke kulit ketiak dan didiamkan hingga 10 menit. Lakukan hal ini secara teratur ya Ladies untuk hasil yang maksimal.

6. Menggunakan Gula

Tahukah Ladies bahwa gula ternyata juga menjadi cara menghilangkan ketiak hitam yang efektif? cara menghilangkannya adalah dengan membuat scrub gula. Untuk membuat scrub gula, caranya sangat mudah kok. Ladies hanya perlu mencampur gula dengan sedikit air hingga menjadi kental seperti scrub pada umumnya.

Selanjutnya, Ladies bisa menggosok scrub gula tersebut ke area ketiak yang hitam. Tunggu beberapa menit hingga scrub mengering sebelum dicuci dengan air bersih.

7. Menggunakan Kunyit

Cara menghilangkan ketiak hitam yang terakhir adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit lebih dikenal sebagai pewarna kuning alami dan bumbu dapur. Tetapi, siapa sangka ternyata si kecil oranye ini mampu memutihkan ketiak yang hitam. Pertama, Ladies bisa menyiapkan kunyit dan mengupasnya terlebih dahulu.

Kedua, Ladies harus memarut kunyit hingga halus dan mencampurkannya dengan sedikit air. Ketiga, gosok kulit ketiak yang hitam dengan kunyit tersebut. Terakhir, diamkan kunyit hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Ladies harus melakukan hal ini satu kali sehari secara rutin hingga kulit ketiak yang hitam bisa hilang dan putih.

Cara Ampuh Menjaga Kebersihan Ketiak

Mencegah tentu lebih baik dari mengobati. Maka dari itu, bagi sista yang ingin tampil lebih percaya diri tanpa ketiak hitam, alangkah baiknya jika sista melakukan beberapa cara berikut untuk mencegahnya.
memutih kan kulit

1. Mencukur Bulu Ketiak dengan Baik dan Benar

Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan dengan beragam cara menghilangkan ketiak hitam sebelumnya, hal yang tidak kalah pentingnya adalah Ladies harus mencegah penghitaman ketiak kembali. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mencukur bulu ketiak dengan baik dan benar.

Salah satu penyebab ketiak hitam adalah bulu ketiak, jadi sista harus rutin mencukurnya dengan benar. Untuk mencukurnya, Ladies harus menggunakan krim cukur yang nyaman dan alat cukur yang bagus.

2. Membersihkan Sisa Deodoran dengan Benar

Cara yang kedua adalah dengan membersihkan sisa deodorant dengan benar. Deodoran juga menjadi salah satu penyebab kulit ketiak yang menghitam. Jadi memang lebih baik jika Ladies tidak menggunakan deodorant untuk kulit ketiak. Tetapi, jika ladies sudah terbiasa, nyaman dan lebih percaya diri dengan penggunaan deodorant tidak masalah.

Tetapi, Ladies harus memastikan bahwa telah membersihkan sisa deodorant dengan benar hingga bersih setiap kali mandi. Ladies juga bisa menggunakan sabun untuk semakin memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa deodorant yang menempel di kulit ketiak.

3. Menjaga Kebersihan Ketiak

Cara terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menjaga kebersihan ketiak. Sebaiknya, ladies jangan pernah membiarkan ketiak lembab dan basah dalam jangka waktu yang lama karena bisa mengundang beragam kuman dan bakteri penyebab kulit ketiak menjadi hitam.

Ladies bisa mengenakan pakaian yang nyaman dan dingin saat beraktivitas sehingga tidak mudah berkeringat. Dan selesai aktivitas, ladies sebaiknya langsung mandi.

Demikianlah informasi mengenai bahan-bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Ladies bisa mencoba sendiri menggunakan beberapa bahan alami di atas secara rutin hingga mendapatkan ketiak yang putih dan mulus kembali.

Sekian artikel mengenai cara menghilangkan ketiak hitam yang dihimpun dari berbagai sumber, semoga artikel ini bisa memberikan informasi tambahan mengenai dunia kecantikan dan menjadi solusi bagi para ladies Indonesia yang mengalami masalah ketiak hitam. Selamat memutihkan ketiak yang hitam secara alami.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anak Baca Buku Ditemani Kucing

Cara Ampuh Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami Dengan Cepat