Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

0 127

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

[dropcap]M[/dropcap]emakai dress glamour ke pesta pasti menjadi favorit setiap cewek yang doyan party. Biasanya dress tanpa lengan sering menjadi model favorit karena akan menambah aura seksi dan modis. Namun, menggunakan dress tanpa lengan juga dibilang perkara mudah.

Apalagi bagi Sista semua yang kurang pede karena harus memamerkan ketiak. Agar ketiak tampak putih dan bersih, ada beberapa cara menghilangkan ketiak hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan berikut ini dianggap aman karena tidak mengandung bahan kimia.

Dijamin tidak akan menyebabkan iritasi ataupun masalah pada kulit Sista semua. Cukup mengikuti langkah-langkah berikut dengan sabar maka secara perlahan ketiak akan cerah!

Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak

Ada beberapa bahan alami yang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, terutama bagian ketiak. Bahan-bahannya pun mudah sekali didapatkan baik itu di pasar tradisional maupun di supermarket. Berikut ini adalah bahan serta cara menghilangkan ketiak hitam dengan proses alami tanpa bahan-bahan kimia yang bisa menjadi referensi:

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli obat maupun melakukan perawatan ke salon. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, kulit ketiak akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai iritasi.

1. Susu

Cara menghilangkan ketiak hitam yang pertama adalah dengan bahan olahan susu seperti susu murni dan yoghurt. Caranya yakni dengan mencampurkan yoghurt tanpa rasa dengan beberapa tetes jeruk lemon. Gunakan campuran bahan tadi untuk scrub dan pijat ringan bagian sekitar ketiak yang menghitam.

Diamkan campuran bahan tadi selama kurang lebih 15 menit Sis. Lakukan cara ini setiap hari, maka tidak lama akan kelihatan hasilnya.

Masih dengan bahan olahan susu, kali ini cara untuk memutihkan ketiak adalah dengan bahan susu murni, bukan susu UHT ataupun susu bubuk. Susu murni tadi dicampur dengan 1 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh madu murni. Oleskan ketiga campuran bahan tadi pada kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini dengan teratur setiap hari.

2. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan ketiak hitam yang ketiga adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Asal tahu saja Sista, minyak zaitun sudah terkenal dari jaman Mesir kuno dapat melembabkan dan memutihkan kulit, tak heran jika Ratu Cleopatra juga menggunakannya.

Untuk memutihkan ketiak dengan minyak zaitun, dapat dilakukan dengan cara menghaluskannya bersama kulit jeruk manis. Jangan diblender terlalu halus karena hasil dari bahan-bahan tadi akan digunakan untuk scrub pada kulit ketiak. Ulangi minimal 3 kali dalam seminggu, jika Sista kesulitan mencari minyak zaitun dapat diganti dengan minyak kelapa. Tidak repot bukan?

3. Jeruk Nipis

Cara selanjutnya bisa juga dengan cara mencampurkan bahan yang terdiri dari 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok teh kapur sirih. Campurkan kedua bahan tadi dan oleskan di ketiak setelah mandi 2x sehari. Diamkan selama 15 hingga 30 menit, jangan lupa kemudian bilas kembali sampai bersih. Selain jeruk nipis, jeruk lemon juga dapat digunakan untuk dicampur bersama teh kapur sirih.

kecantikan wajah wanita

4. Ketimun

Memutihkan ketiak bisa juga menggunakan bahan ketimun. Irisan ketimun dapat memutihkan ketiak dengan cara digosokkan selama 5 menit pada bagian-bagian ketiak yang menghitam dan ulangi cara ini setiap hari. Cara menghilangkan ketiak hitam dengan ketimun juga dapat dicampur dengan bahan lain agar hasilnya lebih maksimal.

Misalnya dengan cara dicampur bersama air perasan jeruk lemon yang selanjutnya di oleskan pada ketiak hingga merata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Sista cukup melakukannya 4 kali dalam seminggu.

Selain dicampur dengan jeruk, ketimun bisa juga diparut bersama 1 buah kunyit dan ditambah sedikit perasan lemon. Campuran ketiga bahan tadi bisa digunakan untuk scrub kulit ketiak dan cara ini bisa Sista ulangi seminggu 3 kali.

5. Kentang

Selain untuk mengontrol berat badan, ternyata kentang juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah dan juga di ketiak loh Sista. Caranya sangat mudah, cukup dengan menumbuh 1 buah kentang sampai halus, kemudian oleskan di seluruh kulit ketiak.

Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas kentang dari kulit ketiak hingga bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sista bisa juga menambahkan sedikit bubuk kunyit atau perasan jeruk lemon ke dalam hasil tumbukan kentang. Sekarang jadi tahu kan Sista, kentang memang salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat.

6. Tepung Beras dan Cuka

Ladies, selama ini yang kita tahu tepung beras dan cuka adalah bahan-bahan untuk memasak dan membuat kue. Cuka sering juga dicampurkan pada makanan seperti bakso atau mie ayam. Namun ternyata, campuran tepung beras dan cuka bisa juga digunakan untuk membuat ketiak agar tampak lebih cerah.

Caranya sangat mudah, yakni cukup campurkan kedua bahan tadi dan aduk sampai mengental. Jika sudah mengental, ratakan pada ketiak dan pijat secara perlahan agar lebih meresap. Setelah mendiamkannya selama 20 menit, bilas kembali kulit ketiak hingga bersih. Lakukan cara ini setiap 3 hari sekali.

7. Kulit Jeruk

Selain dicampur dengan minyak zaitun, kulit jeruk bisa juga mencerahkan kulit ketiak dengan campuran air mawar. Caranya adalah, parut kulit jeruk kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga mengering. Selanjutnya campurkan air mawar pada kulit jeruk yang sudah mengering tadi.

Campuran bahan-bahan tadi dioleskan saja di kulit ketiak secara merata. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali seminggu ya Sis. Selain dapat memutihkan ketiak, dapat juga untuk menghilangkan aroma tak sedap dari ketiak.

8. Pepaya

Cara menghilangkan ketiak hitam juga dapat dilakukan dengan campuran pepaya muda dan madu murni. Ingat, jangan gunakan madu yang berasal dari pabrik karena mengandung kadar gula yang tinggi dan campuran ini sebenarnya tidak diperlukan oleh kulit. Apabila sulit untuk menemukan madu murni, bisa dengan pepaya saja.

Caranya adalah, blender atau parut pepaya yang belum terlalu matang kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu murni. Tunggu hingga 15 menit dan oleskan kembali madu murninya dan diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih. Jika tidak menemukan madu murni, maka setelah 15 menit pertama segera bilas dengan air hangat.

9. Bubuk Cendana

Cara menghilangkan ketiak hitam yang terakhir adalah dengan menggunakan bubuk cendana. Caranya adalah, cukup campurkan 1 sendok makan bubuk cendana dan tambahkan air mawar secukupnya, aduk hingga menjadi pasta. Campuran hasil kedua bahan tadi kemudian digosokan pada kulit ketiak dan biarkan selama 15 menit untuk kemudian dibilas. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan agar kulit ketiak menjadi lebih cerah. Menggunakan pakaian tanpa lengan ke pesta kini bukan lagi menjadi momok kan Sista. Bahan dan cara menghilangkan ketiak hitam di atas sangat mudah ditemukan dan praktis untuk dilakukan di rumah.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anjing Di Dalam Bus

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami