Informasi Seputar Pemutih Selangkangan

0 198

Informasi Seputar Pemutih Selangkangan

[dropcap]H[/dropcap]ai para sista, kali ini kita bakal obrolin topik seputar area di sekitar organ kewanitaan, nih. Sebagaimana sudah seharusnya, organ intim dan area di sekitarnya adalah bagian yang perlu dijaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanannya.

Khususnya bagi kamu yang telah memiliki pasangan, penampilan organ kewanitaan penting diperhatikan untuk meningkatkan rasa percaya diri di hadapan suami.

Tidak sedikit lho para suami yang merasa risih bila melihat area di sekitar organ kewanitaan pasangannya tampak kumal, keputihan dan berwarna gelap. Banyak suami justru senang melihat organ kewanitaan pasangannya sedikit lebih cerah dari biasanya.

Tentu dalam hal ini, berbagai cara memutihkan selangkangan perlu diketahui. Oleh sebab itu, dalam artikel kali ini kita bakal kupas semua hal yang berkenaan dengan pemutih selangkangan itu.

Urgensi Pemutihan Selangkangan

Selangkangan yang gelap dan kumal biasanya menunjukkan pola kehidupan seorang wanita yang tidak sehat. Boleh jadi selangkangan yang bewarna hitam adalah efek dari pola hidup tidak sehat seperti jarang dibersihkan, ganguan bakteri dan jamur, salah menggunakan sabun pemutih dan sebagainya.

Meskipun berada pada area yang tidak terlihat, selangkangan sebaiknya tetap mendapat perhatian khusus bagi sista semua, sebab kecantikan alami itu menyangkut semua bagian tubuh, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Pentingnya menjaga kebersihan selangkangan, termasuk menjadikannya lebih putih akan sangat terasa ketika telah menikah. Keharmonisan dan kehangatan hubungan intim akan terjaga bila area selangkangan terlihat bersih dan tidak kumal. Oleh sebab itu sista, kebersihan selangkangan wajib dijaga untuk memberikan pelayanan optimal pada suami.

Mengapa Selangkangan Kerap Bewarna Hitam?

Ini dia sista pertanyaan yang sering dilontarkan wanita dewasa. Umumnya banyak yang menyangka bahwa selangkangan bewarna hitam adalah bawaan lahir, genetika dan faktor pigmen kulit. Hal itu tidak sepenuhnya salah namun juga tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan selangkangan menjadi hitam, seperti:

1. Faktor Kelembaban

Faktor kelembaban di sekitar area Miss V dapat mempengaruhi warna kulit di sekitar selangkangan. Biasanya, area Miss V yang lembab akan lebih mudah dekil dan dihinggapi jamur, sehingga memicu penghitaman kulit. Jadi, kamu harus betul-betul memperhatikan suhu di sekitar selangkangan itu, sista.

2. Faktor Jamuran

Faktor ini adalah kelanjutan dari faktor di atas. Jamur sering menghinggapi area selangkangan yang lembab. Jamur pada umumnya akan mengakibatkan rasa gatal pada area tersebut.

3. Faktor Bobot Tubuh

Harus diakui bahwa orang yang memiliki bobot tubuh berlebih akan memiliki banyak lipatan kulit di beberapa bagian tubuhnya, seperti pada bagian ketiak, perut bagian bawah, betis, pinggul, leher dan termasuk juga bagian selangkangan. Pada bagian lipatan-lipatan ini lah biasanya warna kulit akan menjadi lebih gelap.

4. Faktor Hormon

Di dalam tubuh, beberapa hormon bekerja di bagian-bagian lipatan tubuh, seperti di lipatan ketiak, lipatan paha dan lipatan selangkangan. Hormon yang berpengaruh di bagian terakhir adalah kelenjar Tiroid. Kelenjar ini berfungsi menjaga keseimbangan di dalam tubuh.

5. Faktor Hiperpigmentasi Post Inflamasi (HPI)

Inilah istilah yang biasa dikenal dalam dunia kedokteran sebagai suatu kondisi yang menunjukkan kelainan pigmen kulit. Kelainan ini dapat berasal dari peradangan akut dan menahun. Peradangan yang terjadi dapat disebabkan oleh gangguan pola makan, penyakit tertentu, luka, gangguan saraf, serta gesekan keras pada kulit di area selangkangan.

6. Faktor Penyakit (kencing manis)

Gangguan fungsi empedu biasanya akan berdampak pada kerusakan peredaran darah. Orang yang menderita penyakit kencing manis setelah didahului oleh kerusakan empedu umumnya akan memiliki paha yang sedikit lebih merah atau bisa jadi akan lebih menghitam dari biasanya.

Pada bagian lipatan paha juga akan tampak bewarna gelap sebagai bentuk penggumpalan gula darah di area tersebut. Untuk hal ini, kamu kudu harus hati-hati sista, jangan terlalu sering makan yang manis-manis ya.

7. Faktor Kesalahan Dalam Mencukur dan Penggunaan Pakaian Terlalu Ketat

Selangkangan yang hitam boleh jadi adalah akibat dari kesalahan dalam mencukur rambut di area kemaluan. Kesalahan tersebut dapat berupa goresan, memar atau penggunaan pisau cukur karatan. Selain kesalahan mencukur, area gelap di bagian selangkangan juga dapat disebabkan oleh gesekan yang terjadi berulang-ulang karena penggunaan celana yang sangat ketat.

wajah sehat wanita

Bila Selangkangan Bewarna Hitam, Sebaiknya Bagaimana?

Jangan khawatir sista! Bila kondisi tidak mengenakkan tersebut terjadi pada kamu, ada beberapa cara untuk memutihkan kembali area selangkangan tersebut. Beberapa ramuan tradisional banyak digunakan untuk memutihkan area selangkangan ini.

Ramuan itu umumnya terbuat dari tumbuhan dan buah-buahan yang mudah diperoleh dan murah harganya. Apa saja ramuan tersebut? Berikut uraiannya.

1. Khasiat Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Dua jenis bahan herbal ini sangat mudah ditemukan. Jeruk nipis sering ditemukan di dalam bumbu masakan. Bagi para sista yang hobinya masak, tentu untuk mendapatkan jeruk nipis tidak lah sulit. Bila para sista yang sedang mengalami kulit selangkangan bewarna hitam, segera ambil dua buah jeruk nipis, lalu peras airnya.

Air perasan tersebut kemudian dicampur kapur sirih secukupnya. Bila tidak ada kapur sirih, kalian dapat menggantinya dengan beberapa helai daun sirih yang telah direndam dengan air hangat terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan campuran air jeruk nipis dan kapur sirih tersebut ke bagian selangkangan. Lakukan secara rutin selama 2 minggu berturut-turut sehabis mandi.

2. Campuran Serbuk Kunyit dan Yoghurt

Satu lagi tumbuhan herbal yang dapat memutihkan selangkangan adalah kunyit. Kunyit mengandung zat antibiotik yang dapat membunuh jamur dan bahteri pada kulit. Untuk memutihkan selangkangan, sediakan 4-5 ruas kunyit (batang daun kunyit yang ditumbuk), kemudian campurkan dengan yoghurt secukupnya.

Bila perlu, tambahkan racikan air jeruk sedikit. Aduk ketiga ramuan tersebut hingga membentuk pasta. Setelah menjadi pasta layaknya cream, oleskan ke bagian kulit selangkangan yang bewarna hitam. Ramuan ini diyakini memiliki kemampuan sebagai obat antiseptic alami.

3. Khasiat Parutan Mentimun

Biasanya orang hanya mengkonsumsi mentimun sebagai bagian dari sayur-mayur di meja makan. Namun lebih dari itu, ternyata buah mentimun adalah obat yang ampuh untuk memutihkan bagian lipatan-lipatan pada tubuh, termasuk lipatan paha dan selangkangan.

Caranya? Para sista cukup memarut 3 buah mentimun hingga halus, lalu remas hingga menjadi seperti bubur. Bubur alami ala mentimun inilah yang akan dioleskan pada bagian selangkangan. Lakukan rutin sekali dua hari selama 2 minggu berturut-turut.

4. Ramuan Campuran Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Kulit jeruk punya khasiat yang besar dalam menjaga kesehatan kulit. Jadi, bagi para sista sebaiknya tidak membuang kulit jeruk setelah memakan buahnya. Kulit jeruk yang diteteskan minyak kelapa dapat dijadikan sebagai obat memutihkan selangkangan. Lakukan pengolesan menggunakan potongan kulit jeruk pada area selangkangan sehabis mandi secara rutin. Rasanya juga adem lho.

Penting untuk diingat bahwa beberapa cara penanganan selangkangan bewarna gelap di atas tetap harus memperhatikan pola hidup yang sehat. Jangan sampai, para sista melakukan pengobatan menggunakan ramuan alami tersebut, namun pada saat bersamaan masih tetap menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Hal ini jelas tidak efektif. Selain itu, sebaiknya para sista harus betul-betul selektif dalam memilih cream pemutih yang dijual di banyak toko kosmetik, sebab, tidak semua produk kosmetik cocok bagi tubuh. Bisa-bisa, niat hati ingin mencari obat pemutih selangkangan, ternyata obat yang dipakai malah menimbulkan keputihan di area Miss V.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Eskalator Bengkok

Informasi Seputar Pemutih Selangkangan