Jaga Kepercayaan Diri, Jaga Area Miss-V Tetap Putih Dengan Cara Ini

0 657

Jaga Kepercayaan Diri, Jaga Area Miss-V Tetap Putih Dengan Cara Ini

[dropcap]A[/dropcap]rea selangkangan yang menghitam kerap menjadi masalah bagi sebagian wanita, benar kan ladies…?

Apalagi sebagai wanita kita dituntut harus menjaga kesehatan dan kebersihan diri termasuk daerah miss-v kita. Meskipun tidak terlihat, terkadang daerah miss-v yang menghitam menjadikan kita kurang percaya diri terutama bagi ladies yang baru menikah atau sedang merencanakan pernikahan.

Perlu kepercayaan diri yang tinggi ketika berhadapan dengan suami, masalah daerah miss-v yang menghitam ini bisa jadi penghalang kepercayaan diri kita.

Menghitamnya kulit di sekitar organ intim merupakan hal yang normal, keadaan ini dipicu oleh banyak penyebab seperti usia, kebiasaan mencukur dan ketidakseimbangan hormon. Pemakaian celana atau celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetik ternyata juga bisa menjadi penyebab miss-v yang menghitam.

Menggunakan celana ketat memang baik untuk menunjang penampilan ladies, tapi ternyata ada efek sampingnya juga.

Selain faktor – faktor tersebut, faktor lain berikut ini juga bisa mengakibatkan penghitaman pada daerah organ kewanitaan kamu ladies.

– Faktor hormonal ataupun iritasi, infeksi, penumpukan sel kulit mati dan gesekan pada lipatan selangkangan yang meninggalkan pigmentasi berlebih atau hiperpigmentasi
– Berat badan berlebih yang mengakibatkan resistensi insulin yang dapat memicu warna yang lebih gelap pada area lipatan selangkangan (acanthosis nigricans)
– Penyakit kulit yang biasanya disebabkan oleh jamur yang mengakibatkan peradangan pada kulit di daerah selangkangan sehingga menjadi menghitam.

Gak mau kan, jika kepercayaan diri sista semua menjadi berkurang karena masalah ini. Untuk mengatasinya beberapa produk wanita telah memang telah menawarkan berbagai produk yang dipercaya bisa membantu memutihkan dan mencerahkan area miss-v ladies, tapi perlu diperhatikan juga nih ladies, bahwa menggunakan bahan kimia berlebih juga tidak baik bagi kesehatan organ kewanitaan ladies.

Apalagi kalau ladies punya masalah kulit sensitif, pasti gak mau kan menambah masalah lain pada area miss-v ladies.

Enggak ada salahnya kalau ladies coba beralih ke bahan – bahan alami ini. Selain aman, penggunaan bahan – bahan alami ini juga tidak kalah efektifnya dengan produk – produk kecantikan yang beredar di pasaran.

Beberapa pilihan bahan alami ini bisa ladies coba untuk memutihkan daerah miss-v dengan cara yang alami :

1. Jeruk nipis atau lemon

Kedua bahan ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dikenal dapat membantu memutihkan kulit. Cobalah ladies siapkan jeruk nipis atau lemon segar lalu potong dan gosokkan dengan lembut pada bagian selangkangan ladies. Lakukan secara rutin setiap hari.

2. Bubuk kunyit

Bubuk kunyit yang biasa ladies gunakan untuk memasak ternyata juga bisa menjadi pilihan lain untuk memutihkan daerah miss-v. Ladies bisa mencampur bubuk kunyit dan perasan air jeruk atau lemon. Campuran ini bisa dioleskan ke selangkangan lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit baru dibilas dengan air dan sabun.

Berhati – hati ketika membersihkan selangkangan dengan sabun ya ladies, jangan sampai terkena miss-v dan malah mengganggu keseimbangannya.

Perlu diketahui juga nih ladies bahwa vagina memiliki sistem pertahanan sendiri yaitu dengan mengeluarkan lendir yang secara normal tidak berwarna, tidak berbau dan tidak dalam jumlah yang berlebih. Penggunaan sabun pada miss-v terkadang malah mengganggu keseimbangan mikroorganisme yang terdapat dalam vagina.

Membersihkan vagina cukup dilakukan dengan menggunakan air bersih saja.

3. Kulit jeruk

Bagi ladies yang suka mengonsumsi buah jeruk, jangan sembarang di buang kulit jeruknya. Selain kandungan gizi tinggi pada buahnya yang bisa ladies manfaatkan sebagai menu diet, kulitnya bisa ladies manfaatkan untuk memutihkan daerah miss-v.

Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk lalu menumbuknya hingga halus. Masukkan ke dalam mangkok lalu tambahkan perasan air jeruk lemon hingga mengental. Campuran ini kemudian bisa ladies gunakan dengan mengoleskannya ke selangkangan. Biarkan dulu selama 20 menit baru di bilas sambil digosok perlahan dengan air hangat.

4. Mentimun

Bagi ladies yang suka begadang, pasti sudah sering menggunakan mentimun. Kalau biasanya mentimun ladies gunakan untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda, kini mentimun juga bisa ladies gunakan untuk memutihkan daerah di sekitar miss-v.

Caranya adalah dengan mengolahnya menjadi jus mentimun atau cukup dengan mengirisnya lalu menggosokkannya pada daerah selangkangan. Selain dapat memutihkan area miss-v, mentimun juga bisa mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit selangkangan. Multifungsi bukan ladies.

wajah bersih

5. Jeruk nipis dan kapur sirih

Campuran jeruk nipis dan kapur sirih bisa menjadi campuran tepat untuk memutihkan area miss-v ladies. Campurkan sedikit kapur sirih dan perasan jeruk nipis lalu oleskan pada daerah selangkangan.

Selain memutihkan, campuran ini juga bisa digunakan untuk mengharumkan organ kewanitaan ladies. Tapi selalu pastikan ladies menggunakannya dengan hati – hati, jangan sampai terkena bibir vagina dan malah mengganggu keadaan miss-v ladies.

6. Kacang almond

Kacang almond ternyata juga bisa ladies gunakan untuk memutihkan area miss-v. Sebelum menggunakannya, rendam terlebih dahulu kacang almond selama semalam, setelah itu lembutkan hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, bisa ladies oleskan pada bagian selangkangan.

Selain dengan menggunakan cara ini, ladies juga bisa menggunakan krim kacang almond ini dengan mencampurkannya bersama susu.

Bahan – bahan ini bisa ladies pilih dan gunakan untuk memutihkan daerah miss-v ladies. Meskipun belum teruji sepenuhnya secara ilmiah, namun dengan perawatan yang rutin, bahan – bahan ini dipercaya dapat membantu mencerahkan dan memudarkan warna hitam pada daerah selangkangan.

Namun apabila cara – cara di atas menyebabkan iritasi, sebaiknya hentikan penggunaannya ya ladies, itu menandakan adanya ketidakcocokan antara bahan yang digunakan dengan jenis kulit yang ladies miliki.

Menghitamnya daerah miss-v ladies terkadang juga disebabkan karena kebiasaan ladies yang kurang tepat. Untuk itu selain dengan menggunakan bahan – bahan pilihan di atas, memutihkan daerah selangkangan juga bisa dibarengi dengan beberapa tips berikut ini :

– Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat. Lebih baik gunakan celana dalam yang longgar yang terbuat dari bahan serat alami seperti katun. Selain dapat menggelapkan daerah selangkangan, menggunakan celana yang terlalu ketat juga akan menghambat sirkulasi darah di daerah selangkangan ladies.

Meskipun terlihat modis, namun yang tidak kalah penting ladies semua harus memperhatikan juga keamanannya untuk kulit.

– Bagi ladies yang terbiasa mencukur bulu kemaluan, hindari mencukur bulu kemaluan dengan menggunakan pisau cukur atau krim perontok rambut. Jika bulu kemaluan mengganggu ladies dan perlu di cukur maka cobalah untuk memilih alternatif lain seperti memotongnya dengan menggunakan gunting atau dengan melakukan waxing.

Tetapi perlu diperhatikan juga, bagi ladies yang lebih memilih melakukan waxing pada organ kewanitaan, pastikan ladies bisa menjaga kebersihan kulit setelah waxing supaya miss-v ladies tetap bersih dan aman dari infeksi.

– Untuk menjaga kebersihan di bagian intim hindari juga pemakaian bedah tabur pada daerah kewanitaan.

– Pada ladies yang punya masalah dengan berat badan berlebih atau obesitas, cobalah untuk menurunkan berat badan dengan menjalani diet dan oleh raga secara rutin. Karena berat badan dapat memicu timbulnya keringat berlebih dan hormon pemicu menghitamnya area sekitar selangkangan.

Nah setelah mencoba beberapa cara ini, ladies semua gak perlu khawatir lagi dengan masalah area miss-v yang menghitam. Kepercayaan diri jadi terjaga dan siap menghadapi suami dengan lebih PD.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Ketinggian

Jaga Kepercayaan Diri, Jaga Area Miss-V Tetap Putih Dengan Cara Ini