Memutihkan Selangkangan Secara Alami dan Aman

0 268

Memutihkan Selangkangan Secara Alami dan Aman

[dropcap]B[/dropcap]agi perempuan, kecantikan dan kesempurnaan fisik merupakan hal yang sangat penting. Apalagi bagi Anda yang sudah berumah tangga ya Ladies. Tampil cantik di hadapan suami Anda merupakan prioritas. Maka, banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri ketika mengalami masalah penggelapan kulit di area sekitar organ intim.

Apabila Anda mengalaminya, Anda mungkin ingin mengetahui cara memutihkan selangkangan yang efektif tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan. Wah, menarik bukan? Anda yang mengalami masalah ini tentu sangat menantikan informasinya. Jadi, apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit selangkangan yang cerah?

Simak artikel ini Ladies karena Anda akan mendapatkan informasi berharga mengenai kulit selangkangan yang menghitam dan penanggulangannya.

Kulit selangkangan yang menggelap dapat diakibatkan oleh berbagai faktor. Anda tak perlu takut dengan kondisi ini karena ini adalah hal yang wajar bagi perempuan. Selain itu, selama tidak ada keluhan lain seperti keluarnya cairan busuk atau rasa gatal di kulit Anda pun tak perlu cemas.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kulit selangkangan yang menggelap dapat menurunkan rasa percaya diri Anda saat berhadapan dengan suami. Namun, jangan coba-coba menggunakan pemutih kimia karena dapat berpengaruh buruk apabila kulit Anda tidak cocok dengan formulasinya.

Maka, Anda lebih baik melakukan cara memutihkan selangkangan secara alami. Hal ini dijamin akan lebih aman dan mudah dilakukan.

Sebelum Anda mengetahui cara memutihkan selangkangan yang efektif, Anda terlebih dahulu harus mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi penggelapan kulit area selangkangan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Usia

Seperti halnya kulit di area lain tubuh, kulit selangkangan juga akan mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan yang ada pada kulit area selangkangan Anda adalah perubahan warna menjadi lebih gelap.

2. Penggunaan obat-obatan

Beberapa obat yang Anda konsumsi memiliki kemungkinan mengakibatkan penggelapan warna kulit Anda. Pastikan Anda mengetahui apa saja yang Anda konsumsi sehingga mudah untuk melacaknya.

3. Penggunaan celana dalam ketat

Sirkulasi udara yang terhambat dikarenakan ketatnya celana dalam yang Anda gunakan juga dapat memengaruhi gelapnya warna kulit loh Ladies. Pastikan celana dalam Anda bersih dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat.

4. Infeksi jamur

Dikarenakan kondisinya yang lembab, jamur dengan mudah akan tumbuh di selangkangan. Tinea crusis biasa ditemukan di selangkangan dan mengakibatkan rasa gatal yang mengganggu dengan kulit yang menggelap. Apabila mengalami hal ini, Anda harus waspada Ladies.

Setelah mengetahui beberapa faktor yang dapat memicu gelapnya warna kulit selangkangan Anda, kini Anda harus mengetahui cara memutihkan selangkangan secara alami dan aman. Pada kenyataannya, memutihkan kulit selangkangan tak semudah memutihkan area kulit lain di tubuh karena kulit area selangkangan lebih tipis dan dekat dengan organ reproduksi.

Hal ini mengakibatkan Anda tidak dapat dengan mudah menggunakan produk yang dapat digunakan di area lain kulit Ladies. Jadi, bahan alami apa saja yang dapat Anda gunakan? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Bubuk kunyit

Anda pasti sudah tidak asing dengan bumbu dapur satu ini. Tak hanya bermanfaat di dapur, kunyit dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cerah loh Ladies. Terutama untuk bagian selangkangan, Anda dapat menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan perasan air jeruk lemon.

Diamkan pasta campuran kedua bahan ini selama 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kunyit tak hanya mempercerah kulit Anda namun juga mencegah bakteri tumbuh di area selangkangan. Kunyit telah dikenal sebagai salah satu cara memutihkan selangkangan yang manjur dan dapat Anda gunakan dengan mudah di rumah Anda.

2. Jeruk lemon atau jeruk nipis

Kedua jenis jeruk ini juga tentu sangat terkenal sebagai pencerah kulit. Bahkan, produsen kosmetika banyak yang menggunakan sari jeruk sebagai pencerah. Anda pun dapat menggunakannya sebagai agen pencerah kulit selangkangan loh Ladies.

Caranya mudah, cukup gosokkan daging buah lemon atau jeruk nipis ke kulit Anda secara lembut. Setelah digosokkan, diamkan 10-15 menit dan bilas dengan handuk hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit cantik dan cerah.

wajah putih alami

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk tak hanya akan membuat kulit Anda lebih cerah namun juga akan membuat selullit yang ada di kulit Anda pudar Ladies. Wah, banyak sekali ya fungsi dari kulit jeruk ini. Cara mengggunakannya pun mudah yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk di area selangkangan.

4. Menggunakan handuk hangat yang lembut

Cara memutihkan selangkangan ini dapat dilakukan apabila penggelapan warna kulit di area selangkangan Anda diakibatkan oleh penabalan sel kulit mati. Gosokkan handuk hangat di kulit Anda setelah menggunakan sabun saat mandi. Cara ini dapat mengikis sel kulit mati yang mengendap di kulit Anda dan membuat kulit selangkangan Anda menjadi lebih cerah.

Memutihkan kulit selangkangan tidaklah semudah yang Anda pikirkan.

Anda harus melakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil yang optimal. Apabila kulit Anda sudah terlihat lebih cerah, pencegahan juga harus dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Hal ini juga termasuk dalam cara memutihkan selangkangan secara alami karena kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan cerah.

Untuk menjaga kulit selangkangan Anda tetap cerah, lakukan langkah berikut:

1. Biasakan membilas organ intim sampai benar-benar kering setelah buang air. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertmbuhan jamur yang dapat tumbuh dengan suburnya di kulit lembab. Gunakan satu handuk kecil khusus yang Anda gunakan untuk mengeringkan kulit selangkangan. Cuci handuk dua hari sekali.

2. Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Hal ini juga harus dilakukan terhadap penggunaan celana jins. Pastikan aliran udara ke area selangkangan lancar. Hal ini sangat penting untuk Anda sehingga area selangkangan tidak lembab. Apabila perlu, jangan gunakan celana dalam selama Anda berada di rumah.

3. Gunakan sabun yang lembut untuk kulit selangkangan. Perhatikan komposisi zat kimia yang digunakan dalam pembuatan sabun yang Anda gunakan. Penggunaan sabun yang lembut akan mengurangi resiko kulit yang jadi lebih gelap karena formulasi sabun yang keras.

Tak hanya itu, Anda juga harus melakukan pengecekan secara rutin terhadap kulit selangkangan Anda. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kebersihan kulit Anda sehingga Anda tetap nyaman dalam beraktivitas. Secara rutin, cek kulit dan area selangkangan Anda.

Pengecekan sangat penting untuk mengetahui apakah terdapat gejala masalah kulit lain seperti keputihan atau keluarnya lendir berbau busuk dari organ kewanitaan. Nah, apabila Anda mengalami keadaan ini, alangkah lebih baik bagi Anda untuk berkonsultasi ke dokter kulit yang profesional.

Dengan bantuan dokter, Anda akan mendapatkan cara memutihkan selangkangan yang lebih baik dan efektif. Jadi, tunggu apa lagi? Lakukan penanganan tersebut di rumah untuk mendapatkan hasil terbaik.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Pesawat Tinggal Landas

Memutihkan Selangkangan Secara Alami dan Aman