10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

0 155

tips wajah

[dropcap]H[/dropcap]i ladies, wajah putih dan mulus adalah dambaan setiap orang. Kini sangat banyaknya para pria dan wanita remaja maupun dewasa menginginkan memiliki wajah yang putih dan mulus.

Wajah putih kadang diartikan sebagai lambang kecantikan dan sangat menunjang penampilan.

Banyak diantara kita berusaha dengan berbagai cara agar dapat memiliki wajah yang putih dan mulus. Kini memang banyak cara memutihkan wajah, mulai dengan perawatan salon kecantikan, dengan bantuan dokter spesialis kecantikan atau dokter kulit, obat-obatan kimia, cara herbal, maupun cara tradisional dan alami.

Ada beberapa jenis kulit yang dimiliki oleh orang Indonesia, yaitu kulit normal, kering, dan berminyak. Penggunaan krim wajah atau obat-obatan kimia belum tentu cocok dengan keadaan kulit kita. Kadang ketidak cocokan komposisi kimia malah dapat mengakibatkan wajah kita menjadi kusam, tidak cerah dan menambah flek hitam atau menimbulkan jerawat baru.

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat tidak memiliki efek samping yang berbahaya, sedangkan apabila kita menggunakan obat obatan kimia ataupun peralatan canggih tentu akan memiliki efek samping yang bisa saja membahayakan tubuh kita apabila penggunaannya secara berlebihan ataupun apabila ternyata tidak cocok dengan kulit kita.

Ladies, sebelum kita membahas cara memutihkan wajah secara alami dan cepat, perlu kita ketahui faktor apa saja yang dapat mengakibatkan hilangnya kecerahan dan kesegaran wajah kita, berikut diantaranya:

Faktor genetika/keturunan

Ini adalah faktor keturunan atau riwayat dari keluarga ladies. Jika kita memiliki latar belakang keluarga yang kulitnya gelap. Tentu kita akan memiliki kulit gelap, begitupun juga sebaliknya.

Faktor penyakit

Jika seseorang memiliki penyakit, kadang bisa membuat kulit terlihat kusam, tidak cerah dan bahkan pucat tidak berseri-seri. Faktor ini juga turut mempengaruhi warna kulit ladies.

Stress

Tingkat masalah yang tinggi ataupun aktivitas dan rutinitas yang berlebihan dapat memicu stress. Stress ini mampu membuat kecerahan wajah memudar. Wajah menjadi kusut, kusam, timbulnya jerawat dan flek hitam. Hal ini juga memicu wajah menjadi lebih gelap.

Dehidrasi

Kurangnya cairan bisa menghilangkan kesegaran dan kecerahan kulit kita. Oleh karena itu pentingnya minum minimal 8 gelas perhari. Hal ini amat berguna untuk kesehatan kulit.

Kurangnya asupan nutrisi untuk tubuh dan kulit

Kurangnya asupan makanan sehat dan bernutrisi turut mengakibatkan hilangnya kecerahan kulit wajah. Kurangilah makanan junkfood dan siap saji. Gantilah degan makanan sehat, perbanyak sayur dan buah-buahan ya ladies.

Polusi udara dan pencemaran lingkungan

Polusi udara dan pencemaran lingkungan mengakibatkan kulit kita tidak sehat.

Berada lebih lama di paparan sinar matahari

Berada dibawah sinar matahari langsung membuat kulit menjadi gelap dan hitam. Gunakanlah sunblock atau pelindung tubuh apabila harus keluar siang hari ladies.

[divider style="dashed" top="0" bottom="10"]

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan mulus. Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat bisa didapat dengan menggunakan bahan alami yang aman bagi tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut:

Sari Jeruk nipis

Bahan: air jeruk nipis, teh yang sudah diembunkan semalam, minyakzaitun, minyak cendana

Cara menggunakan: Campurkanlah bahan-bahan yang disebutkan tadi, lalu oleskan merata pada wajah. Pijatlah secara lembut dan diamkanlah selama kurang lebih 30 menit. Saat sudah kering, gosoklah wajah dengan tangan yang bersih, lalu basuhlah dengan sabun dan air hangat. Lalu keringkan wajah dengan handuk bersih. Lakukanlah secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Bengkoang

Bahan: Bengkuang yang sudah dibersihkan dan diparut

Cara menggunakan: Ambillah perasaran air sari bengkuang setiap pagi dan usapkanlah merata diwajah anda. Biarkan hingga kering kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat agar pori- pori wajah membuka. Lalu cuci dengan sabun, bilas menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Mentimun dan susu

Bahan: susu, mentimun
tips kulit
Cara menggunakan: Haluskan dan peraslah mentimun,hingga kita dapat mengambil sarinya. Lalu campurkanlah dengan susu dan masukanlah kedalam botol. Kocok dan diamkanlah selama 3-4 jam. Lalu saringlah ramuan tersebut dan masukan dalam lemari es agar tetap fresh. Gunakanlah sebagai masker pada wajah setiap sore setelah melakukan berbagai aktivitas. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, dan cuci kembali dengan sabun dan bilas dengan air dingin.

Kentang

Bahan: Beberapa buah kentang
Cara menggunakan: Haluskanlah kentang , peras dan ambillah sarinya. Gunakanlah sebagai masker setiap sebelum tidur. Biarkanlah kurang lebih selama 20 menit. Lalu lanjutkan bilas dengan air hangat dan cuci dengan sabun dan air dingin.

Air beras

Cara menggunakan: Pada saat anda mencuci beras, ambilah sisa air cucian beras. Simpan dan biarkanlah mengendap sari berasnya. Gunakanlah pada wajah sebagai masker setiap hari. Wajah anda akan kembali cerah jika rutin menjalankannya.

Tomat dan jeruk

Tomat dan jeruk sangat efektif dalam memutihkan kulit, karena lemon berkhasiat untuk mengatasi hiperpimentasi pada kulit.

Cara menggunakan: Campurkanlah 1 sendok makan jus tomat dan jus lemon hingga tercampur rata. Lalu oleskanlah pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu cucilah menggunakan air. Lakukanlah cara ini seminggu 2 kali, sampai hasilnya optimal.

Jeruk lemon dan yoghurt

Cara menggunakan: Campurkanlah 1 sendok makan jus lemon dan juga 2 sendok makan yoghurt. Gunakanlah sebagai masker merata pada kulit, diamkan selama 10 menit hingga mongering. Setelah itu bersihkanlah dengan menggunakan air.
Lobak putih

Cara menggunakannya: haluskanlah lobak putih secukupnya. Lalu gosokkanlah ke wajah secara lembut dan merata, diamkan selama 15 menit. Lalukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Yoghurt dan madu

Cara menggunakan: campurkanlah 1 sendok makan yoghurt dan setengah sendok madu. Setelah tercampur rata, oleskanlah secara lembut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bersihkanlah dengan air, lakukanlah secara rutin dan akan terlihat hasilnya .

Mentimun

Mentimun sangat terkenal untuk menghilangkan kantung mata, namun ternyata juga berkhasiat mencerahkan kulit.

Cara menggunakannya: Haluskanlah mentimun, lalu gunakanlah sebagai masker pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering kurang lebih selama 20 menit. Lalu selanjutnya bersihkanlah dengan air.

Ladies, itulah 10 cara memutihkan wajah secara alami dan cepat. Tentunya semua bahan alami ini mudah sekali didapat dan cara menggunakannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu tekun, rajin dan telaten dalam menggunakan bahan alami ini untuk memutihkan wajah.

Dengan melakukannya secara rutin dan teratur hasilnya pun akan optimal. Semoga ladies semua semakin cerdas dalam memilih bahan terbaik untuk perawatan wajah. Semoga artikel ini bermanfaat.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anak Kecil Cosplay Thor

10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat