Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

0 103

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

[dropcap]S[/dropcap]eorang wanita selalu ingin tampil cantik di hadapan umum. Sista di rumah pastinya juga ingin selalu tampil cantik, bukan? Sebagian besar orang menganggap bahwa cantik itu mudah, tetapi harus dengan biaya yang mahal. Orang-orang percaya bahwa cantik itu mahal sehingga sebagian besar sista di rumah mungkin merasa putus asa.

Kali ini, akan dibahas cara mempercantik wajah secara alami yang tidak membutuhkan biaya mahal. Tampil cantik bisa dilakukan dengan bantuan make up atau dengan kebiasaan sehat yang sista jalankan. Untuk lebih lengkapnya, sista bisa simak tips mempercantik wajah secara alami berikut ini.

Cara Mempercantik Wajah Alami

Ada banyak cara mempercantik wajah secara alami yang bisa sista coba. Cara alami ini sebaiknya diusahakan sebelum memilih cara lain yang lebih mahal dan rumit. Berikut adalah cara alami untuk mempercantik wajah.

1. Cara yang pertama adalah dengan membasuh wajah menggunakan air dingin.

Air dingin memiliki fungsi tersendiri untuk melembabkan wajah sista. Wajah memang memerlukan kelembaban agar terlihat lebih halus dan lembut. Air dingin juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah. Jika sista tidak ingin menggunakan make up untuk mempercantik wajah, sebaiknya sering-sering membasuh wajah sista.

2. Percaya Diri

Perlu sista ketahu bahwa wanita sejatinya memang sudah terlahir cantik. Kecantikan wanita terkadang tertutup oleh rasa ketidakpercayaan diri sista. Oleh karena itu, cobalah sista tampil lebih percaya diri. Setiap wanita memiliki kecantikannya sendiri.

Jangan pedulikan omongan orang lain yang menjatuhkan kepercayaan diri Anda. Dengan begitu, Sista akan tampil lebih menawan dengan inner beauty yang lebih terpancar.

3. Tidur yang cukup

Sista juga membutuhkah porsi tidur yang cukup supaya wajah dapat selalu segar. Ketika tubuh istirahat pada malam hari, sel-sel kulit wajah dan tubuh melakukan regenerasi sehingga mencegah penuaan dini. Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, setiap pagi sista pasti akan mendapati wajah yang lebih segar.

Apabila sista tidak memiliki kualitas tidur yang bagus, sista akan bangun dengan kantung mata yang semakin membesar. Selain itu, lingkar hitam pada mata pun akan semakin terlihat. Wajah pun tidak akan tampak segar. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus, maka kulit wajah pun akan lebih mudah keriput.

Upayakan tidur selama delapan jam per hari dan hindarilah terlalu banyak begadang. Ini adalah cara mempercantik wajah yang paling mudah.

4. Gunakan pelembab wajah

Untuk Sista yang memiliki aktivitas harian yang amat sibuk, jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah. Pelembab ini memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah sista. Selain menjaga kelembaban, pelembab juga dapat mencegah terjadinya kerutan pada kulit. Gunakanlah pelembab wajah setiap kali habis mencuci wajah.

5. Penuhi kebutuhan air putih

Jika cuaca sedang panas-panasnya, jangan biarkan tubuh mengalami dehidrasi. Setiap kali merasa haus, segeralah mengambil air minum. Sebaiknya, air minum ini adalah air putih. Hal ini dikarenakan air putih memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, air putih juga efektif untuk merawat kulit dari dalam. Air putih dapat menjaga kelembapan tubuh sista.

6. Konsumsi buah-buahan

Buah-buahan kaya akan serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi buah-buahan juga baik untuk kesehatan kulit. Terutama buah yang mengandung vitamin C. Vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit secara alami.

putih secara alami

Dengan sering mengonsumsi buah, kulit tubuh pun akan menjadi lebih sehat dan tetap cantik. Ini adalah salah satu cara mempercantik wajah yang sangat disarankan untuk sista sekalian.

Kunci utama cantik tanpa make up adalah dengan menjaga kesehatan kulit wajah.

Wajah yang sehat, bersih dan tanpa jerawat tentu akan lebih cantik daripada wajah yang penuh jerawat. Oleh karena itu, jangan segan untuk merawat kulit wajah dengan bahan-bahan yang alami.

Kecantikan wajah tanpa make up bisa lebih terpancar apabila kulit wajah terjaga dengan baik.

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Sehat dan Cantik

Wajah yang sehat tentu akan menampilkan kecantikannya tersendiri. Setelah mengetahui bagaimana cara mempercantik wajah tanpa make up, yang terpenting sekarang adalah bagaimana menjaga kulit wajah agar tetap sehat, terjaga dan bebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo dan yang lainnya. Cara merawat wajah secara alami adalah sebagai berikut.

1. Minum jamu tradisional

Jamu tradisional banyak dipilih karena memiliki banyak manfaat tanpa efek samping yang berbahaya. Meskipun terlihat kuno, sista juga perlu meminum jamu untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit. Beberapa jamu yang cocok untuk membantu menjaga kulit tetap sehat diantaranya adalah jamu kunyit asam dan jamu daun pepaya.

2. Masker Bengkuang

Jika jamu menjadi hal yang sulit ditemui, cara mempercantik wajah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sista. Bengkuang memang sudah dipercaya sejak dulu mampu mencerahkan kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Gunakan bengkuang sebagai masker. Caranya, cuci bersih bengkuang, lalu kupas.

Setelah itu, parut sampai habis dan peraslah parutan bengkuang ini, diamkan sampai mengendap. Hasil endapan inilah yang nantinya akan sista jadikan sebagai masker. Sebelum mengoleskan masker wajah ini, pastikan wajah sista sudah dalam keadaan bersih.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipis juga dapat menjaga kelembapan kulit, mengangkat flek hitam, dan mengecilkan pori-pori wajah. Cara melakukan perawatan wajah dengan menggunakan jeruk nipis sangat mudah.

Pertama-tama, belah jeruk nipis menjadi dua dan peras airnya. Setelah itu, oleskan air jeruk nipis ini pada wajah. Perawatan ini sebaiknya dilakukan ketika malam hari. Jangan bilas masker alami ini hingga esok hari supaya efeknya lebih terasa.

4. Masker Wajah Beras

Beras memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh. Zat pati dalam beras dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Cara membuat masker wajah dengan bahan beras ini adalah dengan menumbuk beras sampai halus seperti tepung, setelah itu tambahkan minyak zaitun.

Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Ini adalah cara mempercantik wajah yang cukup ribet, namun sista akan mendapatkan hasil yang sepadan.

Merawat wajah menggunakan bahan yang alami memang tidak bisa memberikan hasil yang cepat. Akan tetapi, cara ini adalah cara yang paling baik supaya tidak ada efek samping yang dapat merugikan sista. Perawatan seperti ini juga bisa diaplikasikan setiap hari karena bahan alami ini memang tidak berbahaya.

Demikian adalah beberapa cara mempercantik wajah secara alami dan juga cara merawat wajah yang juga alami yang bisa sista lakukan sendiri di rumah. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk sista semuanya.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anjing Ga Bisa Baca

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami