Cara Memutihkan Muka dengan Bahan Alami dan Produk Kecantikan

0 117

Cara Memutihkan Muka dengan Bahan Alami dan Produk Kecantikan

[dropcap]L[/dropcap]adies, bagi kita kaum wanita wajah merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dirawat. Bentuk perawatannya bisa dengan cara alami atau menggunakan berbagai produk kecantikan. Oleh karena kulit muka lebih sensitif dibanding kulit bagian tubuh lainnya, tentu saja kita tidak boleh menggunakan sembarang cara memutihkan muka.

Dengan kata lain, kita butuh cara yang benar-benar efektif dan aman agar wajah kita terhindar dari resiko berbahaya.

Ladies, belajar dari banyak kejadian dimana wanita justru bermasalah dengan muka akibat produk pemutih muka yang salah, tentunya kamu harus benar-benar teliti memilih produk kosmetik, terlepas apapun mereknya. Begitu pula jika kamu memilih cara memutihkan muka dengan bahan alami.

Pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan tidak mengandung zat berbahaya sehingga lebih aman untuk wajah kamu.

Memutihkan Wajah dengan Cara Alami

Ladies, menurut banyak penelitian cara memutihkan muka dengan bahan alami cenderung lebih aman untuk kulit muka yang sensitif. Pendapat ini memang ada benarnya, namun perlu diingat sensitivitas kulit wajah umumnya berbeda-beda. Jadi meski kamu menggunakan bahan alami, tidak menjamin kulit muka kamu bebas dari iritasi, terutama jika terkontaminasi dengan zat aktif yang terkandung pada bahan alami tersebut.

Nah, Ladies. Mau tahu kan cara memutihkan muka dengan bahan alami yang aman? Simak bahan-bahannya berikut ini.

– Lobak Putih

Ladies tahu kan lobak putih? Kalau belum tahu, coba pergi ke pasar tradisonal biasanya disana banyak yang jual lobak putih. Lobak putih mengandung unsur-unsur alami yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Tentunya aman untuk kulit wajah kamu.

Memutihkan wajah dengan lobak putih caranya cukup mudah. Ambil lobak putih, cuci sampai bersih lalu diparut atau diblender seperti membuat jus. Setelah menjadi jus jangan diminum ya, tapi gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah.

Tunggu hingga 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan dengan teratur 1 kali sehari sampai kamu mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Cara ini cocok dan aman untuk semua jenis kulit lho.

– Tomat

Sama halnya dengan lobak putih, buah tomat juga bermanfaat untuk memutihkan kulit muka. Proses pembuatannya juga sama yaitu dibuat masker. Caranya gampang, ambil 1 buah tomat segar, cuci sampai bersih lalu dibuat jus.

Tambahkan beberapa tetes air jeruk lemon dan air mawar lalu diaduk hingga tercampur rata. Berikutnya aplikasikan pada seluruh permukaan wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kecantikan kulit. Perpaduan tomat, air jeruk lemon dan air mawar tentunya membuat kulit lebih sehat, kencang, dan putih alami.

menawan

– Yoghurt

Yoghurt adalah bahan alami yang cukup mumpuni untuk memutihkan kulit terutama kulit wajah, tangan, kaki, atau bagian kulit yang lebih sering terbuka. Jika digunakan untuk wajah, tidak hanya membuat wajah menjadi lebih putih namun wajah kamu juga bertambah kencang dan terjaga kelembabannya.

Memutihkan wajah dengan yoghurt caranya mudah sekali. Ambil yoghurt dan gunakan sebagai masker dengan cara mengoleskan pada wajah secara merata. Jika untuk memutihkan tangan dan kaki, gunakan sebagai lulur mandi. Untuk hasil yang maksimal bisa ditambahkan madu murni.

Diamkan sekitar 10 menit atau jika wajah sudah terasa kencang boleh dibilas dengan air bersih.

– Putih Telur dan Jeruk Nipis

Ladies, kamu tentu pernah dengar masker putih telur yang konon berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Ternyata putih telur jika dikombinasikan dengan air jeruk nipis sangat manjur untuk memutihkan wajah lho.

Cara memutihkan muka dengan putih telur dan jeruk nipis sangat mudah. Siapkan putih telur dalam wadah kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Setelah tercampur membentuk pasta, gunakan sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata di seluruh kulit muka. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan kain lembut yang kering kemudian bilas dengan air hangat.

Selain memutihkan muka, putih telur dan vitamin C jeruk nipis juga berkhasiat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah sehingga nampak halus dan putih berseri. Hasil yang maksimal tentu akan kamu dapatkan jika cara ini dilakukan secara rutin.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Kabin Di Hutan

Cara Memutihkan Muka dengan Bahan Alami dan Produk Kecantikan