Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu dengan Mudah

0 581

Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu dengan Mudah

[dropcap]W[/dropcap]ajah merupakan aset utama bagi setiap perempuan. Anda pasti juga ingin mendapatkan penampilan terbaik setiap hari, bukan? Apabila Anda ingin mendapatkan penampilan terbaik dengan wajah Anda, pastikan Anda mengetahui cara memutihkan wajah dalam 1 minggu.

Anda mungkin merasa kulit Anda kusam dan tak bercahaya. Setiap Anda berkaca, ada saja yang membuat wajah Anda terlihat lebih tua dan lelah dari sebelumnya. Sebenarnya hal ini sangat wajar terutama bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar.

Namun, kulit wajah yang gelap akan membuat penampilan Anda tampak kusam dan lesu. Oleh karenanya, Anda harus mengetahui cara terbaik agar wajah Anda menjadi lebih cantik dan tampak segar.

Sebelum Ladies mengetahui bagaimana cara memutihkan wajah dalam 1 minggu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang dapat membuat kulit Anda menjadi gelap. Disadari atau tidak, beberapa kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan bisa menjadi masalah yang membuat kulit menjadi lebih gelap.

Jadi, apa saja yang membuat kulit Anda lebih gelap? Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi kondisi kulit yang menghitam, antara lain:

1. Sinar matahari

Bagi Anda yang sering berada di bawah sinar matahari, kulit yang menggelap merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi. Terutama bagi Anda yang beraktivitas menggunakan sepeda motor, terpapar sinar matahari di siang hari secara langsung saat berkendara tak hanya akan membuat kulit wajah gelap namun juga kusam. Wah, Anda tentu tak ingin mengalaminya kan Ladies?

2. Penggunaan Kosmetika

Perempuan bekerja tentu sangat akrab dengan kosmetika untuk menutupi noda-noda di wajah. Namun, sadarkah Anda bahwa produk-produk kosmetika yang Anda gunakan sehari-hari dapat menggelapkan warna kulit wajah Anda?

Foundation dan bedak yang Anda gunakan dapat mengandung beberapa formula yang tidak sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Wah, apa jadinya ya Ladies apabila kosmetika yang digunakan malah membuat wajah bermasalah?

3. Hormon

Kondisi hormon yang tidak stabil biasanya tidak menimbulkan masalah besar seperti menghitamnya kulit secara keseluruhan. Namun, hormon yang tidak seimbang dalam tubuh dapat mendorong adanya flek-flek hitam di wajah. Hormon juga berpengaruh apabila Anda memiliki warna kulit yang tidak merata.

Wah, apabila Anda mengalami hal ini Anda tentu harus mengetahui cara memutihkan wajah dalam 1 minggu untuk mengembalikan warna kulit cerah Anda Ladies!

Beberapa metode dapat Anda lakukan untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan cantik. Namun, disarankan bagi Anda untuk melakukan cara-cara alami yang dapat dilakukan di rumah. Bersyukur sekali kita terlahir di bumi Indonesia yang memiliki berbagai ramuan tradisional untuk menjaga kulit tetap cantik dan cerah.

Bahkan, terdapat cara memutihkan wajah dalam 1 minggu secara tradisional loh Ladies. Penasaran? Berikut beberapa ramuan dan masker alami yang patut Anda coba;

1. Jeruk nipis

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk nipis telah terkenal sebagai agen penverah wajah yang ampuh. Peras setengah buah jeruk nipis dan ambil airnya. Campurkan perasan jeruk tersebut dengan madu. Oleskan di wajah sebagai masker. Setelah didiamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat atau handuk basah. Lakukan perawatan ini minimal 2 hari sekali.

2. Kentang

Tak hanya nikmat disantap, kentang juga memiliki zat pemutih yang terkandung di dalamnya Ladies. Anda tak perlu khawatir mengenai keamanannya karena masker kentang ini 100% alami dan aman untuk kulit. Tumbuk kentang sampai halus dan balurkan tumbukan kentang di wajah Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai penghilang lingkar hitam di bawah mata.

3. Bubuk Kunyit

Walaupun terkenal sebagai bumbu dapur, kunyit juga dikenal sebagai salah satu resep tradisional dalam mencerahkan kulit Anda. Campuran madu dan kunyit dapat memutihkan kulit Anda secara menyeluruh. Kunyit tak hanya digunakan sebagai cara memutihkan wajah dalam 1 minggu loh Ladies.

Kunyit juga digunakan sebagai penghilan warna kemerahan yang diakibatkan kulit terbakar matahari. Selain itu, kunyit juga dapat menhalau bakteri yang muncul di kulit wajah. Apabila Anda takut dengan kunyit yang meninggalkan noda kekuningan, campur bubuk kunyit dengan tepung beras atau yoghurt.

mempercantik wajah

4. Putih telur

Bahan yang satu ini tentu sudah tidak asing. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup pisahkan putih telur dari kuning telur. Putih telur yang telah dipisahkan kemudian dibalurkan pada wajah. Tak hanya mengurangi warna kulit yang tidak merata, penggunaan putih telur juga berfungsi dalam menghilangkan komedo dari kulit Anda.

5. Air seduhan jahe

Jahe biasa digunakan untuk menurunkan berat badan dan sebagai bahan utama jamu. Namun, tahukah Anda bahwa jahe juga memiliki khasiat untuk membuat kulit Anda lebih cerah? Tak hanya itu, kulit juga akan tampak lebih sehat karena jahe. Hal ini juga sangat baik untuk Anda yang memiliki masalah jerawat di wajah.

Ramuan dan resep tradisional di atas mungkin merupakan beberapa cara memutihkan wajah dalam 1 minggu yang efektif. Namun, Anda juga harus mengubah beberapa kebiasaan yang mengakibatkan wajah Anda menjadi hitam. Hal-hal berikut akan memoptimalkan hasil dari perawatan yang Anda lakukan bagi wajah Anda.

1. Biasakan mencuci wajah setiap selesai beraktivitas

Wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh akan membuat pori-pori kulit tersumbat dengan bahan kosmetika yang Anda gunakan. Bahan kosmetika inilah yang akan membuat kulit Anda menghitam dan tampak tidak cantik saat dilihat.

2. Selalu gunakan tabir surya ketika keluar ruangan

Hal ini sangat pentin bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan. Sinar matahari yang menyengat sangat memungkinkan kulit Anda mengalami penggelapan.

Selain itu, pertimbangkan lotion berbahan dasar air sehingga tidak terasa lengket saat diaplikasikan ke kulit Anda. Pastikan lotion tabir surya yang digunakan memiliki perlindungan dari UV A dan UV B.

3. Pakai masker saat berkendara

Walaupun tipis, masker juga sangat penting bagi Anda untuk menghindari sinar matahari langsung yang menimpa kulit Anda. Nah, biasakan diri mengenakan masker terutama saat berkendara dengan sepeda motor untuk menghindari sinar matahari langsung dan polusi.

4. Rutin melakukan peeling dan masker

Kedua hal ini dapat dilakukan untuk mengikis sel kulit mati di wajah Anda. Menggunakan masker dengan kandungan zat pemutih kulit juga akan membantu Anda dalam mencerahkan wajah dalam waktu singkat.

Demikian beberapa cara memutihkan wajah dalam 1 minggu yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih cerah. Namun, jangan gunakan putih sebagai patokan Anda dalam merawat kulit. Pastikan Anda merawat kulit dengan tujuan utama bagi kesehatan. Hal ini akan memberikan Anda hasil yang lebih baik karena kulit akan bersinar dan bercahaya.

Jadi, Anda akan mendapatkan hasil lebih dari cara memutihkan wajah dalam 1 minggu. Apa yang Anda tunggu Ladies? Perawatan mudah dan murah ini dapat Anda lakukan di rumah saat ini juga.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Ratu Elizabeth

Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu dengan Mudah