Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah

0 205

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah

[dropcap]S[/dropcap]ebenarnya ada begitu banyak cara memutihkan wajah dengan bahan alami. Tetapi kebanyakan wanita saat ini lebih senang dengan cara yang praktis. Misalnya dengan menggunakan krim wajah atau pergi ke klinik kecantikan. Tetapi tidak semua cara benar-benar praktis dan bisa menjadi jalan pintas.

Tidak jarang wanita yang menggunakan krim mengalami efek samping karena krim yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Memang kalau soal kecantikan, semua tergantung kecocokan keadaan kita dengan alat yang digunakan.

Sedangkan perawatan di klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan terkadang memberi efek ketergantungan. Maka tidak ada salahnya jika sista mempelajari cara-cara alami dan mudah di bawah ini.

Tips Membuat Wajah Tampak Putih dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Putih Telur

Bukan rahasia lagi kalau putih telur seringkali digunakan dalam dunia kecantikan. Salah satu manfaat besar putih telur adalah untuk membuat kulit tampak menjadi lebih putih dan kencang. Cara ini bisa dikatakan cukup mudah dan murah.

Karena telur mudah ditemukan dimana-mana. Dalam penggunaannya, anda cukup menggunakan putih telur seperti saat memakai masker. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Setelah itu oleskan putih telur di area kulit wajah.

Lalu diamkan selama kurang lebih 15-30 menit atau sampai putih telur mengering. Jika sudah, bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

2. Masker Yogurt dan Madu

Ada begitu banyak varian masker yang bisa digunakan untuk merawat kulit. Tidak harus masker dengan harga yang mahal, anda bisa juga membuat sendiri masker di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah. Misalnya dengan menggunakan madu dan Yogurt.

Yogurt dipilih karena bisa memperlancar peremajaan kulit melalui pengelupasan. Untuk membuat masker tidak terlalu sulit, cukup campur yogurt dengan bahan madu kemudian oleskan pada kulit wajah. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Menggunakan Air Beras

Mungkin aneh juga ya menggunakan bahan yang satu ini untuk wajah. Padahal sista tahu tidak? Air beras yang selama ini kita kira sebagai limbah bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Pasalnya, air beras mengandung anti oksidan bernama asam ferulic dan allantoin yang bersifat sebagai anti inflamasi.

Untuk penggunaannya, sista cukup menyiapkan kapas dan air beras. Kemudian celupkan kapas ke dalam air beras lalu letakkan pada seluruh permukaan kulit wajah. Setelah lewat 15-30 menit, bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

4. Menggunakan Alpukat

Sista mungkin sudah hapal dengan manfaat alpukat bagi tubuh kita. Ternyata, buah yang satu ini tidak hanya cocok untuk tubuh tetapi juga untuk kulit wajah. Kandungan vitamin A di dalam alpukat berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Alpukat juga memiliki kandungan asam amino dan glutamin yang baik untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan, sinar matahari, serta polusi. Alpukat juga mampu untuk melembabkan kulit sista. Cara penggunaannya, sista cukup haluskan alpukat setelah itu oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 25 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

5. Menggunakan Tomat

Sista, sebenarnya ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan bahan alami. Salah satunya adalah tomat. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit secara alami.

Tidak hanya itu saja, tomat juga mampu menjaga kulit agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan, seperti jerawat atau kulit kering dan kusam. Tomat juga mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit terlihat lebih halus.

Cara penggunaannya, sista silahkan siapkan 1 buah tomat matang. Kemudian cuci hingga bersih dan belah tomat menjadi 2 bagian. Kemudian gosok secara perlahan ke seluruh permukaan kulit lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

perempuan menarik

6. Masker Pisang dan Madu

Sebelumnya kita sudah membahas varian masker yogurt dan madu. Kali ini ada lagi varian masker yang dapat berguna untuk memutihkan kulit wajah yaitu masker pisang dan madu. Pisang memiliki kandungan vitamin B, B6, C, magnesium, kalsium, fosfor dan besi.

Kandungan vitamin C sendiri mampu untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Buah pisang juga ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka. Untuk membuat masker ini, siapkan buah pisang matang terlebih dahulu sebanyak 1-2 buah.

Kemudian haluskan dengan menggunakan blender dan campur dengan 1-2 sendok madu. Oleskan pada seluruh area wajah lalu diamkan selama 15 menit atau sampai mengering. Jika sudah, bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

7. Menggunakan Lidah Buaya

Sista sudah tahu tidak kalau lidah buaya ternyata bisa digunakan untuk mencerahkan kulit? Tidak hanya itu saja. Tanaman ini juga ternyata mampu digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan kulit kering. Ada 3 cara yang bisa anda coba lakukan untuk merawat kulit dengan lidah buaya.

Misalnya untuk kulit gelap, sebaiknya campur lidah buaya dengan air perasan lemon. Setelah itu oleskan pada kulit dan tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Sedangkan untuk mengatasi kulit berminyak, rebus daun lidah buaya lalu haluskan dengan menggunakan blender sampai membentuk pasta. Setelah itu campur dengan madu. Gunakan sebagai masker lalu diamkan selama 10-15 menit atau hingga mengering. Jangan lupa untuk membilas menggunakan air bersih.

Cara terakhir yaitu dengan mencampur lidah buaya bersama olive oil dan sea butter. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 15 menit untuk mengatasi kulit yang berminyak.

8. Menggunakan Bengkoang

Sista mungkin sering mendengar bengkoang menjadi bahan dalam beberapa produk kecantikan. Pasalnya bengkoang memang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Manfaat ini datang dari kandungan vitamin C dan B1 yang terdapat dalam bengkoang.

Selain itu, bengkoang juga dapat mencegah penuaan dini. Untuk penggunananya, silahkan kupas kulit bengkoang lalu cuci bersih. Setelah itu haluskan dengan blender dan gunakan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara yang dapat sista lakukan untuk mendapatkan wajah putih dan cerah. Tentunya cara-cara di atas akan lebih efektif ketika dilakukan secara teratur. Selain menggunakan masker-masker dari bahan alami, sista juga bisa melakukan scrub wajah di rumah untuk mengangkat sel-sel mati.

Sehingga kulit pun bisa nampak lebih cerah dan putih. Scrub bisa juga dibuat dari bahan alami seperti kopi, gula, atau lemon. Semoga beberapa cara memutihkan wajah dengan bahan alami di atas bisa membantu sista mendapatkan kulit putih dan cerah serta merona.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Space Needle Di Seattle Dilihat Dari Pesawat

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah