Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

0 102

tips putih

[dropcap]B[/dropcap]agi ladies, kulit wajah yang putih sehat pasti akan memberikan kepercayaan diri ekstra.Cara memutihkan wajah dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Misal, menggunakan produk kecantikan seperti cream pemutih.

Tau gak ladies, cream pemutih yang biasa ladies pakek itu terbuat dari apa? Banyak cream pemutih yang tidak jelas asal usulnya beredar bebas di pasaran. Anehnya lagi, walau dari tampilan sudah tidak menjanjikan tapi masih ada aja yang beli. Membeli produk pemutih dengan bahan kimia berbahaya itu justru dapat merusak kulit kita ladies.

Ini bukan berarti kami menakut-nakuti ladies agar tidak memakai produk pemutih yang notabene penggunaannya lebih praktis. Tapi, telitilah sebelum membeli. Periksa nomor ijin dari BPOM dan Depkes. Dan sebaiknya gunakan produk yang merknya sudah dikenal dan terbukti aman.

Jika ladies masih ragu untuk memakai produk pemutih, ladies bisa kok bikin produk pemutih sendiri. Bahannya mudah didapat, bahan alami yang lebih sehat, lebih aman, dan tidak ribet cara pembuatannya. Bahan ini biasanya tersedia di dapur, di pekarangan rumah atau di dalam kulkas.

So, buka kulkas ladies, ambil bahan-bahan yang kami sebutkan dan ikuti cara pembuatan dan cara aplikasinya. Ini nih cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan yang mudah didapat dan praktis digunakan.

Menggunakan Jeruk Nipis

Khasiat jeruk nipis tidak hanya untuk menambah rasa asam dan segar dalam masakan atau campuran obat untuk penyakit tertentu. Coba ladies perhatikan produk-produk pemutih dan pembersih wajah yang dijual bebas di pasaran.

Banyak varian yang menawarkan khasiat jeruk nipis didalamnya. Ini karena jeruk nipis sudah teruji secara klinis ampuh memutihkan kulit wajah, sekaligus membersihkan dan meremajakan kulit kita ladies. Cara penggunaan jeruk nipis ini sangat mudah. Ambil 2 hingga 3 buah jeruk nipis.

Belah menjadi 2 dan peras airnya. Aplikasikan air perasan jeruk nipis ini ke seluruh wajah dan leher. Tunggu hingga 15 – 20 menit hingga meresap dan kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Kulit wajah ladies akan lebih cerah dan lebih putih lagi kalau ladies memakai masker jeruk nipis ini setiap hari secara teratur.

Jeruk nipis ini mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit kusam. Jadi, kulit wajah ladies akan lebih cerah, bersih dan sehat.

Menggunakan Tomat

Tomat ini bisa ladies temukan di dalam kulkas atau membeli di tukang sayur. Tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah timbulnya jerawat. Kulit kusam dapat diatasi dengan mudah oleh buah berwarna merah ini. Cara pembuatannya mudah.

Haluskan satu buah tomat menggunakan blender tapi jangan tambahkan air terlalu banyak. Tomat sudah mengandung banyak air. Takutnya masker tomat ini nanti malah tidak dapat menempel ke kulit ladies. Ladies dapat menambahkan perasan air jeruk nipis kedalamnya untuk khasiat yang lebih maksimal.

Aplikasikan tomat yang sudah dihaluskan itu ke kulit wajah dan leher ladies lalu tunggu 15 – 20 menit sampai meresap dan kering. Lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Bengkuang

Khasiat bengkuang sudah tidak diragukan lagi untuk memutihkan kulit. Buah ini sering digunakan dalam produk lulur dan lotion pemutih kulit. Jadi, ladies dapat menggunakannya juga untuk mendapat kulit wajah yang lebih putih dan sehat. Bengkuang selain efektif memutihkan kulit juga memeberikan mineral sehat untuk kulit wajah ladies.

Ladies yang kulitnya kering sering-seringlah menggunakan masker bengkuang. Masker bengkuang tidak ribet kok bikinnya. Ladies cuma perlu manghaluskan dagingnya dan menggunakannya sebagai masker. Gunakan masker bengkuang ini setiap hari sebelum tidur. Wajah ladies akan lebih putih dengan beberapa hari pemakaian saja.

tips kulit putih

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga mudah didapat. Selain itu, khasiatnya untuk kecantikan sudah terbukti ampuh. Mungkin ladies sering menemui produk-produk kecantikan yang menggunakan campuran zaitun di dalamnya. Ladies juga dapat menggunakan minyak zaitun murni tanpa campuran apapun untuk mencerahkan dan membersihkan kulit.

Caranya hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun itu ke wajah menggunakan kapas. Oleskan secara merata dan jangan lewatkan bagian leher. Tunggu hingga minyak zaitun itu meresap lalu bilas dengan air bersih. Penggunaan dalam 1 minggu secara teratur sudah dapat terlihat hasilnya. Kulit wajah ladies akan lebih cerah, bersih dan lembab.

Menggunakan Susu

Susu murni tidak hanya lezat untuk diminum. Susu juga dapat membantu memutihkan kulit wajah ladies. Selain itu, kulit ladies juga akan manjadi lebih halus dan kenyal. Cara memakainya juga sangat mudah. Siapkan kapas dan setengah cangkir susu murni cair. Celupkan beberapa bagian kapas ke dalam susu lalu oleskan merata ke seluruh wajah ladies.

Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Ladies juga bisa menggunakan susu bubuk. Campur saja susu bubuk itu dengan air jeruk nipis atau minyak zaitun. Gunakan untuk masker sehari-hari. Ladies akan mendapatkan khasiat maksimal dari susu jika digunakan secara teratur.

Menggunakan Air Beras

Bahan yang satu ini pasti ada di dapur ladies. Beras juga ampuh untuk memutihkan dan menghaluskan kulit secara alami. Cara ini adalah cara yang digunakan wanita-wanita Jepang. Ladies bisa mendapatkan kulit putih seputih wanita Jepang dengan penggunaan masker beras ini secara teratur.

Caranya, rendam beras dalam air lalu diaduk hingga warna air menjadi putih. Saring agar air, beras dan kotorannya terpisah. Lalu diamkan air beras tersebut semalaman. Keesokan harinya ladies akan mendapat air beras yang sudah mengendap. Nah, endapan inilah yang harus ladies aplikasikan keseluruh wajah dan bagian leher.

Nanti ladies akan merasakan sensasi sejuk saat pengaplikasian. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 30 menit. Wajah ladies akan lebih putih alami setelah pemakaian selama 1 minggu.

Menggunakan Madu

Madu yang manis ini biasanya digunakan sebagai campuran obat herbal untuk penyembuhan penyakit. Ladies juga dapat menggunakannya untuk masker wajah yang efektif memutihkan kulit. Madu dapat dicampur dengan yoghurt atau susu untuk khasiat yang lebih maksimal.

Selain campuran ini enak dimakan, khasiatnya untuk memutihkan kulit juga tidak dapat diremehkan. Ladies dapat menggunakan masker madu ini malam hari menjelang tidur. Dalam beberapa hari saja ladies dapat menikmati hasilnya.

Ladies juga harus merawat kulit agar proses pemutihan lebih cepat. Gunakan sunblock saat berada diluar ruangan dengan paparan sinar matahari langsung. Jangan biarkan kulit ladies dehidrasi, minumlah air yang cukup agar kulit ladies tetap lembab, cantik dan sehat.

Ladies juga harus merawat kulit dari dalam seperti mengkonsumsi bahan makanan bervitamin E tinggi dari buah atau sayur. Perawatan ini mendukung cara memutihkan wajah yang kita share ke ladies. Salam cantik.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anak Mandi Di Syria

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami