Cara Memutihkan Wajah Untuk Pria yang Maskulin

0 265

[dropcap]M[/dropcap]emiliki wajah bersih cemerlang bagi seorang laki-laki memang menjadi kebanggaan tersendiri, karena selain menunjang penampilan bisa bikin kamu makin percaya diri dan tambah populer di kampus, di tempat kerja atau di tempat nongkrong kamu.

Wajah yang kelihatan putih bukan hanya penting untuk menunjang ketampanan saja namun dengan wajah yang putih pasti akan kelihatan lebih cerah, fresh dan sehat.

Untuk bro semua yang memang sudah cakep dari lahir, tentu hal ini enggak jadi masalah untuk memiliki wajah yang putih halus, tapi buat agan yang merasa kurang bersih wajahnya, coba deh putihkan wajah kamu biar jadi lebih menarik. Dari pada minder sama teman sebelah yang memiliki wajah terawat, coba beberapa solusi bijak memutihkan wajah berikut ini :

1. Cuci muka secara rutin

Buat agan – agan yang suka beraktivitas di luar ruangan, cobalah untuk membersihkan wajah secara rutin. Debu, kotoran dan polusi yang didapat ketika beraktivitas di luar ruangan bisa jadi penyebab kulit wajah terlihat kusam. Perlu diketahui, kulit pria punya pori – pori yang lebih besar dibandingkan wanita, jadi dapat menarik lebih banyak kotoran dan debu.

Untuk membersihkan wajah cukup dilakukan 2 kali sehari, karena membersihkan wajah terlalu sering malah dapat menghilangkan minyak alami kulit sementara tidak membersihkan wajah secara teratur terutama sebelum istirahat malam hari dapat mengakibatkan munculnya masalah pada kulit wajah.

Jika agan adalah tipe cowok yang suka bepergian naik motor, tidak ada salahnya untuk menggunakan masker atau helm tertutup. Cara ini bisa membantu menghindarkan wajah dari debu dan kotoran ketika berkendara.

2. Gunakan pembersih wajah

Menggunakan pembersih wajah bisa membantu kulit wajah menjadi bersih dan cerah, pilih produk khusus pria yang sesuai dengan jenis kulit dan jenis aktivitas, serta pastikan pembersih wajah yang dipilih tidak menimbulkan masalah pada wajah. Bacalah dulu label keterangan pada kemasan, bahan yang terkandung, fungsi dan cara penggunaannya hal ini untuk menentukan pembersih wajah mana yang pas untuk wajah maskulin yang bro miliki.

3. Gunakan pelembab wajah

Paparan sinar matahari terus menerus akan mengganggu kesehatan kulit wajah, selain itu bisa membuat kulit wajah hitam bahkan hingga terbakar. Untuk mengatasi hal ini cobalah pakai pelembab wajah sebelum mulai beraktivitas di luar ruangan, ini bisa membantu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

Untuk jenis pelembabnya sebaiknya pilih pelembab yang khusus untuk kulit pria karena kulit pria cenderung lebih tebal dan berminyak ketimbang kulit wanita. Tetap berhati – hati ketika memilih dan menggunakan krim pelembab wajah, terutama agan yang punya kulit sensitif.

4. Gunakan air hangat untuk membersihkan wajah

Saat agan lagi membersihkan wajah pasti paling sering menggunakan air yang dingin, nah sekali-kali cobalah untuk menggunakan air hangat. Untuk suhunya jangan terlalu panas, cukup hangat – hangat kuku. Jika terlalu panas dapat membuat kulit menjadi kering.

Menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah memiliki kelebihan di banding menggunakan air dingin, karena air hangat dapat membersihkan kotoran secara lebih maksimal sementara air dingin tidak dapat melarutkan dan membuang kotoran yang masuk ke dalam pori – pori secara sempurna.

Untuk membersihkan di sentuhan akhir agan bisa menggunakan spons atau waslap yang bersih dan lembut sehingga tidak melukai wajah. Lakukan hal ini secara rutin ya agar hasilnya bisa maksimal.

5. Berolah raga

Dengan berolah raga juga bisa membantu memutihkan kulit wajah. Olah raga tidak semata – mata hanya untuk membentuk badan karena olah raga tentu juga penting untuk kesehatan. Selain membakar kalori berlebih, juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan optimalitas kerja tubuh.

Dengan begitu bisa membuat tubuh menetralisir racun secara lebih maksimal dan membuangnya keluar tubuh, juga bisa membantu kemampuan sel untuk meregenerasi dan melepaskan sel kulit yang telah mati. Hal ini juga berpengaruh terhadap proses mempercerah wajah.

6. Konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung berbagai jenis vitamin yang juga penting untuk kulit. Paparan sinar matahari serta polusi bisa membuat kulit wajah tidak sehat, karena itu mengkonsumsi buah dan sayur yang lengkap dan seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit yang sehat akan tampak lebih putih dan segar.

Tidak hanya vitamin E dan C saja yang penting bagi kesehatan kulit. Beberapa vitamin lain juga sangat penting seperti Vitamin A penting untuk mengencangkan kulit, Vitamin B untuk melembabkan, Vitamin C untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Vitamin E untuk mencegah kulit kering dan kasar dan vitamin K untuk memperbaiki warna gelap di sekitar mata.

Semua jenis vitamin penting untuk kesehatan kulit, jadi jangan terlau pilih – pilih ketika akan mengonsumsi buah dan sayur. Beberapa kandungan vitamin pada sayur berikut ini bisa jadi referensi:
Sayuran daun seperti bayam, sawi atau kubis mengandung vitamin C dan K serta mineral lain seperti zat besi, kalsium dan asam folat.

Sayuran bunga seperti brokoli mengandung vitamin C, B serat dan kalsium.

Buah dan sayur merah atau oranye seperti tomat, wortel atau labu mengandung vitamin A, C, B serta antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

7. Menggunakan masker

Tidak ada salahnya untuk menggunakan masker saat ada waktu luang. Bukan hanya wanita saja yang perlu memakai masker, biar makin ganteng dan percaya diri dengan kulit yang sehat, agan juga perlu sesekali merawat wajah dengan masker.

Masker yang digunakan bisa menggunakan bahan alami sehingga bisa dibuat sendiri di rumah dan tidak perlu membelinya. Beberapa pilihan bahan ini bisa agan manfaatin buat jadi masker wajah :

– Putih telur

Masker putih telur bisa dibuat dengan cara yang sederhana. Pertama, pisahkan kuning dan putih telur kemudian ambil putihnya saja. Oleskan putih telur ke wajah secara merata dan didiamkan hingga mengering. Untuk hasil yang maksimal, bisa agan pakai pas mau tidur dan dibilas dipagi harinya menggunakan air hangat.

– Bengkoang

Bengkoang juga bisa agan pakai buat jadi masker wajah. Bengkoang memang sudah dikenal manfaatnya untuk memutihkan kulit sehingga menjadi pilihan efektif untuk dijadikan masker.

Caranya adalah dengan mengupas beberapa bengkoang lalu parut dan diperas untuk mengambil sarinya. Ampas bengkoang bisa agan pakai sebagai masker, sarinya bisa dipakai sebagai kompres wajah. Untuk hasil yang maksimal, tunggu sekitar 10 hingga 15 menit setelah masker atau kompres diratakan di wajah. Lakukan 2 kali sehari secara rutin.

– Kentang

Kalau susah mencari bengkoang, agan bisa pakai kentang sebagai masker. Sama seperti bengkoang, kentang juga memiliki kandungan yang baik untuk memutihkan wajah. Caranya mudah, cukup dengan mengupas kentang atau mencucinya hingga bersih, lalu diparut. Hasil parutan kentang yang digunakan sebagai masker. Tunggulah sebentar lalu bilas menggunakan air hangat.

– Madu

Madu juga dikenal efektif untuk memutihkan wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan madu ke wajah agan sampai rata, tunggu sebentar lalu bilas dengan air hangat.

Berbagai cara di atas bisa agan coba dan pilih biar kulit wajah makin putih. Tidak mesti ke salon atau beli produk – produk kosmetik yang mahal, cukup dengan mengubah kebiasaan dan menjaga kulit wajah terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Selamat mencoba dan dijamin makin jadi ganteng maksimal. Bebas minder dan makin percaya diri jalan bareng teman atau pasangan.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Nelayan Melihat Ikan Hiu

Cara Memutihkan Wajah Untuk Pria yang Maskulin