Cara Mencerahkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Mudah

0 117

tips perawatan muka
[dropcap]M[/dropcap]emiliki tubuh dan kulit yang putih bersih merupakan mimpi sebagian besar wanita. Namun, sebagian besar wanita Indonesia tidak ditakdirkan memiliki tubuh yang putih. Wanita Indonesia kebanyakan memiliki kulit sawo matang.

Tenang, Ladies! Bukan berarti karena terlahir dengan kulit sawo matang, kulit Ladies tidak bisa terlihat cerah, putih dan bersih. Ada banyak cara mencerahkan kulit yang bisa diikuti. Mulai dari cara yang alami hingga bantuan teknologi modern. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Ladies, tahukah bahwa ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit tubuh? Cara mencerahkan kulit secara alami ini tentu lebih aman karena tidak mengandung senyawa kimia yang berbahaya. Bahan-bahannya pun bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Simak saja uraiannya berikut ini.

1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain menjaga kesegaran kulit, vitamin C ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Oleh karena itu, tak heran jika banyak produk kecantikan kulit yang menggunakan bahan ini. Bagi Ladies yang ingin kulitnya tampak lebih bersih dan cerah, Ladies bisa mencoba masker dengan bahan lemon ini. Caranya adalah potong lemon menjadi dua bagian dan peras ke dalam sebuah mangkuk.

Celupkan kapas pada air perasan lemon, lalu gosokan ke kulit wajah dengan gerakan melingkar. Lakukan perawatan ini pada malam hari dan jangan dibilas hingga pagi. Setelah bangun tidur, Ladies bisa mencuci wajah dengan air bersih.

Perawatan seperti ini dapat membantu memudarkan flek hitam pada wajah dan mencerahkan wajah secara dua minggu. Lakukan secara rutin setiap malam dan dapatkan hasilnya setelah perawatan selama dua minggu.

2. Bengkuang

Bengkuang memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai bahan pencerah kulit. Kali ini Ladies juga bisa memanfaatkan bengkuang sebagai salah satu cara mencerahkan kulit secara alami.

Dalam bengkuang, terdapat vitamin C, vitamin B1, rotenone dan pachyrhizon. Kandungan zat-zat dalam bengkuang ini aktif mencerahkan kulit wajah Ladies. Jadi, pemanfaatan bengkuang sebagai masker wajah sangatlah tepat.

Caranya, parutlah bengkuang secukupnya, balurkan parutan bengkuang ini ke wajah hingga mengering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

3. Pepaya

Pepaya juga sering dijadikan sebagai bahan pencerah kulit di berbagai merek kosmetik. Kandungan enzim papain dalam pepaya bermanfaat untuk mengangkat sel kulit yang telah mati dan memberikan ruang untuk sel kulit baru agar dapat tumbuh. Untuk mencerahkan kulit wajah, jadikanlah pepaya sebagai masker.

Caranya adalah dengan menghancurkan pepaya sampai halus dan campurkan dengan minyak almond. Oleskan masker ini ke wajah ladies dengan tangan. Setelah itu, biarkan saja selama 15 menit dan bersihkan wajah Ladies dengan menggunakan air hangat.

Jika sudah, tepuk-tepuk wajah Ladies dengan handuk. Lalu, agar kulit wajah kembali segar, oleskan pelembab yang sesuai dengan kulit Ladies. Cara mencerahkan kulit secara alami ini tentu sangat mudah.

4. Pisang dan Madu

Buah pisang juga bisa dijadikan sebagai masker pencerah wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pisang ambon yang telah dikupas. Setelah itu, campurkan dengan satu sendok madu murni dan aduk secara merata.

Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan juga leher, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan sederhana ini rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah sempurna.

tips memutihkan kulit

5. Alpukat

Alpukat juga bisa digunakan untuk masker wajah pencerah kulit. Ladies bisa memanfaatkan bagian kulit alpukan sebagai pencerah kulit. Caranya, gosokan bagian dalam dari kulit ke wajah dengan lembut dan merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Di dalam alpukat terdapat kandungan mineral dan vitamin yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih bersih. Gunakan masker alpukat ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh Secara Alami

Selain mengusahakan wajah agar lebih putih dan cantik, tubuh juga perlu untuk diberikan perawatan yang sama. Tentu Ladies tidak ingin hanya memiliki kulit wajah yang cerah saja, tetapi juga kulit tubuh yang cerah supaya antara wajah dan kulit tubuh tidak belang-belang. Ladies, ada juga cara mencerahkan kulit tubuh secara alami yang bisa Ladies ikuti. Simak saja ulasannya berikut ini.

1. Mandi Susu

Susu merupakan bahan alami yang dipercaya sebagai salah satu cara mencerahkan kulit secara alami. Ada banyak zat dalam susu yang aktif dalam mencerahkan kulit, khususnya bagian tubuh. Sesekali, Ladies bisa merelaksasi tubuh Ladies dengan mandi susu minimal satu minggu sekali.

Jika Ladies semua tidak ingin repot mempersiapkan perawatan menggunakan air susu ini, Ladies bisa memanfaatkan perawatan di spa atau tempat perawatan lainnya yang memanfaatkan air susu untuk mencerahkan kulit.

2. Lulur minyak zaitun

Lulur memang dapat dijadikan sebagai salah satu cara mencerahkan kulit. Ada banyak lulur yang bisa Ladies pilih mulai dari yang alami sampai dengan buatan pabrik. Namun, lulur alami tentu jauh lebih baik ketimbang lulur bahan kimia, salah satunya bisa dibuat dari minyak zaitun.

Untuk memanfaatkan minyak yang satu ini cukup mudah lho ladies, cukup campurkan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan gula pasir. Oleskan lulur ini ke kulit secara merata dengan gerakan memutar. Lulur ini efektif untuk mengangkat sel-sel kulit tubuh yang telah mati dan merangsang regenerasi sel kulit.

3. Lulur lemon dan putih telur

Lemon memang sudah terkenal sebagai bahan pencerah kulit secara alami. Untuk kulit tubuh, gunakan lemon sebagai lulur alami. Caranya, ambilah satu putih telur yang dicampurkan dengan perasan satu buah lemon. Campurkan kedua bahan ini sampai rata lalu diamkan sejenak hingga bahan lulur ini menjadi sedikit padat dengan memasukkan bahan lulur ke kulkas.

Setelah itu, oleskan lulur alami ini ke kulit tubuh dan tunggu hingga 15 menit. Terakhir, bilas hingga bersih. Hasilnya tentu tak langsung Ladies dapatkan. Butuh perawatan yang rutin agar kulit tubuh cerah dengan maksimal.

Jika Ladies berpikir bahwa memiliki kulit tubuh yang putih bersih membutuhkan biaya yang mahal, sepertinya Ladies harus berpikir ulang. Cara alami yang sudah diuraikan di atas adalah cara yang mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Demikian adalah beberapa cara mudah untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami.

Ladies bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas. Pilihlah cara yang menurut Ladies paling sederhana dan mudah. semoga uraian mengenai cara mencerahkan kulit wajah dan tubuh ini bermanfaat untuk Ladies di rumah.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Anjing Ikut Parade

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Mudah