Cara Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami dan Mudah

0 144

Cara Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami dan Mudah

[dropcap]S[/dropcap]iapa sih yang tidak ingin tahu cara untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat? Semua wanita memiliki keinginan yang hampir sama semua. Wajah yang cantik dan mulus. Kalau bisa disertai dengan kulit putih serta lembut.

Tetapi tentu sista semua tahu bahwa kita tinggal di negara tropis. Kebanyakan warna asli penduduk Indonesia adalah kuning langsat. Belum lagi ketika matahari bersinar dengan terik, bisa-bisa warna kulit menjadi menggelap atau bahkan gosong.

Tapi sista tidak perlu khawatir, karena ada cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kulit menjadi putih lagi. Tidak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan untuk mendapatkan kulit wajah putih dan mulus. Jika anda penasaran, yuk simak artikel ini hingga selesai.

1. Memulai Kebiasaan yang Baik

Sista, tahukah anda bahwa kebiasaan kita sehari-hari amat sangat mempengaruhi keadaan kulit wajah? Bisa jadi kulit wajah sista yang kusam dan terlihat gelap akibat kebiasaan yang kurang baik. Misalnya terlalu sering begadang sehingga kurang tidur, mengkonsumi makanan yang kurang sehat, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, mulailah kebiasaan baik dengan memperbaiki pola hidup. Mandi secara teratur, tidak lupa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan keadaan kulit. Lalu mulailah untuk menerapkan pola makan yang sehat dan teratur. Tidak lupa juga untuk beristirahat secara cukup.

2. Minum Air dengan Teratur

Sista semua sudah tahu kan kalau minum air putih merupakan suatu kewajiban dalam kehidupan sehari-hari. Disebut kewajiban karena memang air putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya bagi tubuh tetapi juga untuk keadaan kulit wajah anda. Kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi.

Dehidrasi bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Kelihatannya sepele sekali ya sis, untuk minum air putih. Tetapi air putih juga penting bagi tubuh kita. Kekurangan air putih juga bisa membuat kita menjadi kurang konsentrasi.

3. Menghindari Stress

Keadaan psikologis kita ternyata juga sangat berpengaruh terhadap keadaan kulit lho sis. Maka dari itu jangan sampai sista merasa stress dan tertekan. Sista mungkin pernah mengalami keadaan dimana sedang banyak tugas dan kewajiban yang menanti, lalu saat melihat ke arah cermin, wajah pun dalam keadaan kurang oke.

Terlihat lebih kusam, jerawat dimana-mana, malah semakin membuat stress. Maka dari itu, sebaiknya hindari yang namanya stress. Hadapilah segala sesuatu dengan rileks. Selesaikan pekerjaan anda dengan tenang. Luangkan waktu untuk refreshing.

4. Rajin Membersihkan Wajah

Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk mandi secara teratur 2 kali sehari. Selain mandi, jangan lupa untuk rajin membersihkan wajah. Jika kulit wajah sista terasa kering dan kusam, bisa jadi karena sista kurang rajin untuk mencuci muka. Jangan lupa, setelah beraktivitas seharian bersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan keadaan kulit.

Tujuannya untuk membersihkan minyak, kotoran, debu, dan bakteri yang menempel. Jangan dibiarkan begitu saja, karena bisa menyebabkan jerawat. Tentunya sista tidak mau kan punya kulit yang kusam dan berjerawat? Maka dari itu biasakanlah diri untuk membersihkan wajah sehabis beraktivitas dan sebelum tidur.

5. Menghindari Asap Rokok

Merokok memang bukan kebiasaan yang baik. Selain tidak baik untuk diri sendiri, tentunya akan berdampak negatif juga untuk orang lain. Sista perlu tahu, bahwa asap rokok bisa membuat kulit menjadi rusak dan cepat keriput. Maka dari itu sebaiknya hindari asap rokok.

wajah bersih alami

6. Menggunakan Air Beras

Sista, banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara untuk memutihkan wajah. Misalnya dengan menggunakan air beras. Air beras yang biasanya dibuang sebenarnya mengandung anti oksidan bernama allantoin dan asam ferulic, yang memiliki sifat anti inflamasi.

Sehingga air beras bisa digunakan untuk melindungi kulit. Caranya, siapkan kapas dan air beras. Lalu celupkan kapas dalam air beras dan letakkan pada seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.

7. Menggunakan Putih Telur

Sista semua mungkin sudah tahu manfaat besar dari putih telur untuk perawatan kulit. Salah satunya adalah membuat kulit menjadi lebih putih dan tampak kencang. Menggunakan putih telur bisa dibilang sebagai cara yang mudah dan murah. Karena putih telur sendiri mudah ditemukan.

Untuk penggunaannya, bersihkan dahulu kulit wajah dengan air hangat. Lalu oleskan putih telur di area kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit atau hingga mengering. Setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin.

8. Menggunakan Alpukat

Ada banyak sekali manfaat yang bisa diberikan alpukat untuk tubuh kita. Termasuk juga untuk kulit wajah. Alpukat memiliki kandugan vitamin A yang berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Kandungan asam amino dan glutamin juga baik untuk melindungi kulit dari polusi, efek buruk lingkungan dan sinar matahari.

Alpukat ini juga dapat melembabkan kulit. Untuk menggunakannya, haluskan alpukat terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lalu diamkan selama kurang lebih 25 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

9. Masker Yogurt dan Madu

Sista mungkin sering menggunakan masker untuk memutihkan kulit wajah. Masker yang digunakan tentu harus bisa mendukung peremajaan kulit. Seorang ahli dermatologi mengatakan bahwa pengelupasan kulit atas dapat membersihkan noda dan menyebabkan perubahan warna. Sekaligus mengurangi kerutan-kerutan halus yang ada pada permukaan kulit.

Sista bisa membuat masker sendiri dengan bahan yogurt dan madu. Yogurt digunakan menjadi bahan utama karena dapat memperlancar peremajaan kulit lewat pengelupasan. Caranya mudah, yogurt yang sudah dicampur bersama madu lantas dioleskan pada kulit wajah. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

10. Scrub Wajah

Scrub tubuh dan wajah adalah hal yang biasa dilakukan untuk membersihkan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, sista juga bisa melakukan scrub sendiri di rumah. Jika kulit sista berminyak, sebaiknya gunakan kopi dan gula. Kandungan kafein dalam kopi mampu membersihkan lemak di kulit wajah.

Sehingga bisa mengatasi masalah kulit berminyak. Sedangkan untuk menjaga kelembaban kulit, sista bisa menggunakan air perasan jeruk lemon. Cara penggunaan scrub wajah cukup mudah. Sista tinggal membalurkan scrub ke wajah, lalu diratakan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Mudah sekali kan cara-cara yang disebutkan tadi? Mulailah untuk memperbaiki pola hidup, pola makan yang kurang sehat dan menjalankan kebiasaan baik. Kemudian cobalah beberapa cara untuk memutihkan wajah di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Suami Setia

Cara Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami dan Mudah