Tips dan Cara Membuat Masker Dari Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

0 122

Tips dan Cara Membuat Masker Dari Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

[dropcap]B[/dropcap]uat kalian para ladies yang ingin tampil cantik mempesona tentu membutuhkan sebuah perawatan, khususnya perawatan wajah. Biasanya perawatan wajah ini menjadi sesuatu yang sangat penting bagi para kaum hawa yang ingin kecantikannya terpancar.

Memiliki wajah putih bersih dan berseri tentu menjadi dambaan semua wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya seperti menggunakan masker maupun krem perawatan wajah. Namun penggunaan krem belum tentu aman karena kemungkinan mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit maupun kesehatan kamu, sis.

Alternatifnya tentu dengan menggunakan masker. Nah, buat kamu para ladies bisa membuat masker untuk memutihkan wajah sendiri. Bagaimana caranya? Jangan khawatir, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara membuat masker dengan bahan yang alami yang aman dan sangat berkhasiat.

Bahan alami untuk membuat masker ini sangat mudah ditemukan dan pasti ada di sekitar kita. Apalagi jika harus membelinya maka tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dijamin aman dan berkhasiat. Berikut ini cara membuat masker untuk memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami.

Memutihkan Wajah Dengan Masker Dari Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang sudah sangat terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Bengkoang sendiri memiliki kandungan alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang nantinya akan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih putih bersih dan berseri.

Selain untuk mengangkat sel kulit mati, bengkoang juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Bagi ladies yang ingin membuat masker untuk memutihkan wajah menggunakan bengkoang, caranya dengan menyiapkan buah bengkoang tentunya. Kupas dan bersihkan bengkoang. Kemudian parut hingga buah menjadi halus. Hasil parutan tersebut kemudian diperas hingga menghasilkan air yang dijadikan sebagai masker.

Diamkan masker hingga mengering, terakhir bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Memutihkan Wajah Dengan Masker Dari Mentimun

Bahan alami yang satu ini juga tidak kalah berkhasiatnya dalam mengatasi masalah pada wajah. Bagi para ladies yang sudah terbiasa merawat wajah tentu tahu khasiat mentimun yang selain untuk membuat wajah menjadi lebih putih juga berguna untuk menghilangkan masalah jerawat.

Selain itu, jika ladies mengalami masalah akan kulit wajah berminyak, maka mentimun menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi masalah tersebut. cara untuk membuat masker wajah juga sangat mudah.

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah dengan menggunakan mentimun yaitu dengan mempersiapkan satu buah mentimun dan segelas air susu. Langkah pembuatan pertama dengan menghaluskan buah mentimun hingga mengeluarkan air atau sari buahnya.

Selanjutnya campur sari buah mentimun tersebut dengan segelas susu dan kemudian masukkan ke dalam sebuah botol. Diamkan beberapa saat di dalam pendingin atau kulkas agar bahan masker tersebut lebih terasa segar.

Gunakan masker wajah ini secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan kulit wajah kamu terasa segar selalu. Sudah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari buah mentimun yang digunakan untuk perawatan wajah.

Memutihkan Wajah Dengan Masker Dari Beras

cream pemutih
Siapa sangka bahan makanan pokok yang biasa kita konsumsi sehari-hari ini bisa juga digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah. Beras dipercaya bisa memutihkan wajah dengan cara mengganti sel kulit mati dengan sel baru yang membuat kulit terlihat tampak lebih putih.

Beras bisa juga digunakan sebagai scrub yang bisa membuat wajah menjadi lebih bersih berseri. Ladies, kamu bisa menggunakan butir beras atau bisa juga dengan air endapan beras.

Cara menggunakan beras untuk perawatan wajah yaitu dengan mengambil segenggam beras yang kemudian direndam dengan air selama kurang lebih 2 jam. Jika sudah ambil beras yang sudah direndam tersebut dan tumbuk hingga halus. Hasil beras yang ditumbuk tersebut kemudian digunakan sebagai masker.

Namun ladies, air bekas rendaman beras tadi jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa diamkan dulu air bekas rendaman tersebut hingga ada sisa-sisa beras yang mengendap. Nah, endapan tersebut nantinya juga bisa digunakan sebagai masker.

Memutihkan Wajah Dengan Masker Dari Kentang

Menggunakan kentang sebagai bahan untuk perawatan wajah juga bisa membuat wajah tampak lebih putih. Khasiat yang dimiliki kentang hampir sama dengan yang dimiliki oleh mentimun. Namun tetap ingat ya ladies, penggunaan secara rutin dan teratur menjadi hal yang paling penting dalam perawatan kulit wajah.

Membuat masker untuk memutihkan wajah dari kentang juga sangatlah mudah. Kentang bisa jadi sebagai alternatif jika tidak bisa mendapatkan mentimun atau bahan masker alami lainnya. Cara menggunakannya yaitu dengan mengupasnya terlebih dahulu dan kemudian cuci sampai bersih.

Kentang yang sudah bersih kemudian dihaluskan dengan cara diparut, kemudian hasil parutan tersebut diperas hingga mendapatkan sari kentang. Gunakan air sari kentang tersebut sebagai masker sebelum beranjak tidur. Diamkan masker beberapa saat hingga masker kering, kemudian bilas dengan bantuan air hingga menghilangkan masker sampai bersih.

Menggunakan bahan-bahan alami sangatlah aman dan manfaatnya juga sangat terasa. Dengan menggunakan bahan alami untuk merawat kesehatan kulit wajah tentu akan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Namun penggunaan secara rutin dan teratur menjadi kunci yang sangat penting dalam merawat kecantikan kulit wajah. Bagi para ladies yang ingin mendapatkan kulit wajah putih sehat dan berseri harus rajin merawatnya.

Selain keempat bahan alami di atas, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang juga berkhasiat untuk merawat kulit wajah. Diantaranya ada kunyit, tomat, pepaya, kulit jeruk maupun kulit lemon, dan putih telur.

Semua bahan tersebut memiliki khasiat yang sama yaitu untuk memutihkan wajah secara alami dengan berbagai kandungan baik yang berguna untuk kulit wajah. Cara pemakaiannya juga tidak jauh berbeda dengan bahan-bahan alami yang sebelumnya telah dijelaskan.

Selain perawatan dengan bahan alami, para ladies juga harus memperhatikan kebersihan wajah. Setelah melakukan aktivitas di luar rumah yang tentu saja mengalami kontak langsung dengan debu dan kotoran, segeralah membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel ketika beraktifitas di luar.

Selain itu, masker dari bahan alami tidak hanya memutihkan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang bandel dan merawat kesehatan kulit wajah.

Jadi ladies, jangan asal pilih bahan pemutih wajah. Menggunakan kosmetik mungkin baik untuk merawat kulit, namun harus sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika tidak sesuai maka bisa berakibat buruk bagi kulit wajah. Ketika membilas wajah hendaknya menggunakan air dingin.

Hal tersebut dimaksudkan agar pori-pori kembali menutup. Jika terjadi masalah pada kulit wajah hendaknya mengunjungi dokter spesialis agar tidak sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Itulah sedikit ulasan tentang cara membuat masker untuk memutihkan wajah dengan bahan alami dan juga sedikit tips agar wajah tetap terjaga kesehatannya dan semakin cantik berseri. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kalian ya, ladies.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Ditindih Boneka

Tips dan Cara Membuat Masker Dari Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah