Ini Dia Manfaat Vitamin E Buat Kecantikan Kulit Dan Rambut Yang Perlu Kamu Tau!

0 234

Ini Dia Manfaat Vitamin E Buat Kecantikan Kulit Dan Rambut Yang Perlu Kamu Tau!

Vitamin E ga pernah absen masuk kedalam komposisi semua produk kecantikan. Malah sering kali jadi bahan utamanya. Dokter-dokter kecantikan juga sering bhangat tuh bikin resep vitamin E buat pasien-pasiennya. Semua itu udah bisa ngejelasin bahwa vitamin E penting bhangat buat kecantikan kulit, rambut, dan bahkan buat kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan.

Vitamin E termasuk jenis antioksidan yang bisa kita dapetin dari suplemen makanan. Ada juga vitamin E yang didapetin dari luar kayak minyak vitamin E. Namanya juga minyak vitamin E, pastinya kandungan utamanya ya vitamin E itu sendiri. Minyak ini ngaruh bhangat terhadap fungsi sel.

Selain sebagai anti oksidan, vitamin E juga punya banyak bhangat manfaat buat kesehatan badan. Dan manfaat-manfaat itu beda loh antara manfaat ke rambut, dan manfaat ke kulit. Yuk simak langsung beberapa manfaat vitamin E buat rambut dan Kulit.

Manfaat Vitamin E Buat Rambut

Sebenernya para ilmuan dan para ahli medis belum bisa nentuin pasti gimana vitamin E bisa ngejaga kesehatan rambut. Tapi mereka percaya kalo vitamin E punya mekanisme yang sama dalam ngejaga jantung kita tetap sehat. Vitamin E juga udah terbukti ngasih efek positif buat rambut, antara lain:

Merangsang rambut lebih lebat

Minyak rambut yang mengandung vitamin E atau asupan suplemen vitamin E bermanfaat buat ningkatin sistem kekebalan tubuh dan sirkulasi darah ke kepala. Dengan jumlah pasokan darah yang cukup dan sehat, otomatis pertumbuhan ama perkembangan rambut bakal kestimulasi. Asupan vitamin E yang cukup, secara nggak langsung juga bisa bikin rambut sista bakal keliatan lebih sehat dan lebat.

Biar rambut ga cepet beruban

Oksidasi sel bisa bikin rambut cepet beruban. Kamu sering liat kan temen kamu masih usia dibawah 30 udah beruban? Nah bisa jadi dia kekurangan vitamin E tuh. Antioksidan yang ada dalam vitamin E bisa mencegah oksidasi sel tadi, jadi uban kamu nggak cepet nongol.

Lebih baik mencegah dari pada nyemir rambut tiap bulan kaan? Makanya cukupin deh kadar vitamin E nya, kecuali kalo emang rambutnya pengen putih tanpa pewarnaan yaa.. haha..

Rambut bakal lebih berkilau

Bagi sista yang rajin mijet bagian akar rambut pakai minyak vitamin E, pasti rambutnya lebih keliatan sehat berkilau. Vitamin E emang bisa dimanfaatin jadi pelembab rambut dan ngerangsang produksi sebum yang bisa bikin rambut lebih berkilau. Selain itu rambut juga bakal keliatan lebih tebal. Cocok buat yang rambutnya kekeringan dan keliatan tipis.

Merbaikin rambut yang bercabang

Kalo rambut sista pecah, bercabang, hilang kelembapannya, keriting, atopun rusak akibat rambut diwarnain pakai bahan kimia, semua itu bisa diatasin dengan vitamin E. Salah satu caranya yaitu dengan rutin ngolesin vitamin E yang dicampur sama minyak zaitun ke rambut. Minyak ini berfungsi buat tabir surya rambut. Dijamin deh kalo rutin, nantinya berangsur-angsur kerusakan rambut kamu bakal teratasi.

Manfaat vitamin E buat kulit

Kandungan vitamin E didalem cream yang dipakai teratur ke kulit bisa ningkatin tekstur kulit dan bantu ngatasin berbagai masalah kulit. Hal ini udah terbukti secara ilmiah. Jadi ga heran kalo semua produsen produk perawatan kulit pakai vitamin E sebagai bahan dasarnya. Berikut beberapa manfaat dari vitamin E untuk kulit:

Ngelembabin kulit

Vitamin E merupakan pelembab kulit yang luar biasa hebat. Daripada kamu pakai lotion yang banyak bahan kimianya yang justru dalam jangka panjang bakal bikin kulit kamu kering, lebih baik supply dari dalam dengan vitamin E yang cukup. Selain itu, vitamin E juga bisa bantu mempercepat penyembuhan waktu kulit luka.

Anti penuaan dini

Seiring waktu, kulit kita bakal tambah tua, produksi kolagen dan sel kulit juga mulai lambat, akibatnya kulit jadi kurang kenceng dan ga elastis lagi. Diet yang ga sehat, polusi, dan paparan bahan-bahan kimia bisa nyepetin proses penuaan ini.

Kulit biasanya jadi kendor dan kusam, akhirnya muncul garis-garis halus dan kerutan di kulit wajah. Vitamin E yang mengandung antioksidan tinggi bisa mencegah penuaan dini dan juga bantu ngilangin kerutan di wajah dengan cara ngencengin kulit dan ngestimulasi produksi kolagen dikulit.

Ngobatin kulit yang kebakar sinar matahari

Di daerah tropis kaya di Indonesia ini, panas matahari nyengat bhangat. Dan kulit bisa kebakar kalo kita sering beraktivitas dibawah sinar matahari langsung. Nah, vitamin E efektif ngatasin kondisi kulit yang kebakar sinar matahari. Vitamin E ini gampang diserep sama epidermis dan bisa ngobatin kerusakan akibat paparan sinar ultra violet.

Ngobatin bintik cokelat

Minyak vitamin E efektif mencegah juga merbaikin kerusakan akibat radikal bebas. Kalo kulit udah kena radikal bebas. Biasanya suka mumcul bintik-bintik cokelat di kulit dan kulit bisa ngalamin penuaan dini. Biar bintik cokelat hilang, rajin-rajin deh ngolesin minyak vitamin E ke wajah biar membrane sel bisa kelumasin dan sel-sel bisa ngeregenerasi terus.

Sumber-sumber Vitamin E Buat Kecantikan Rambut

1. Makanan

Vitamin E banyak ditemuin didalam jenis makanan berikut:

– Sayuran yang daunnya hijau, misalnya kangkung, bayam, sawi hijau, dan lobak.
– Kacang almond.
– Buah-buahan, misalnya alpukat, kiwi, dan pepaya.

2. Suplemen

Sekarang ini ga susah kok nyari suplemen vitamin E, karena udah banyak dijual di apotek ato toko-toko kecantikan. Tapi sebelum beli, jangan lupa cek dosisnya biar kehindar dari komplikasi. Vitamin E bisa ngencerin darah supaya sirkulasi darah lancar, dan mencegah terjadinya pembekuan darah.

Asupan harian vitamin E yang bagus adalah sekitar 15-19 mg ato 22,5-28,5 IU per hari. Tapi biasanya asupan ini tergantung orangnya. Makanya sebelum beli suplemen mendingan konsultasi dulu ke dokter.

3. Solusi Topikal

Vitamin E juga bisa diterapin langsung di rambut dan kulit kepala. Caranya, kapsul vitamin E dibuka, langsung aja olesin ke kulit kepala. Karena ini minyak alami, rambut gpp dibiarin aja seharian sampai mo dicuci lagi, ato bilas setelah beberapa jam kalo kulit kepala kerasa berminyak.

4. Produk Perawatan Rambut

Sekarang ada ada banyak produk komersial yang tersedia di pasar yang bisa dimanfaatin juga buat ngejaga kecantikan rambut. Kalo kita rutin dan tau cara pakainya yang bener, rambut pasti bakal keliatan lebih sehat dan pertumbuhannya bisa lebih cepet.

Itulah beberapa manfaat vitamin E buat kecantikan kulit dan rambut. Makanya jangan lupa asupan vitamin E nya ya kalo mo makin cantik 🙂

Gambar Hari Ini:

KFC Di Rusia

Ini Dia Manfaat Vitamin E Buat Kecantikan Kulit Dan Rambut Yang Perlu Kamu Tau!

Sumber: @kimdaoblog

Ini Dia Manfaat Vitamin E Buat Kecantikan Kulit Dan Rambut Yang Perlu Kamu Tau!