Ini Dia Shampo dan Conditioner Terbaik Buat Semua Jenis Rambut!

0 209

Ini Dia Shampo dan Conditioner Terbaik Buat Semua Jenis Rambut!

Shampo fungsinya buat ngebuang debu, kotoran, minyak sama sisa-sisa produk perawatan rambut yang numpuk. Tapi kadang kita bingung juga ya, karena ada puluhan jenis dan mereknya. Begitu juga sama conditioner. Conditioner berfungsi buat bikin rambut jadi keliatan bersinar, ngelindungin rambut dari kekeringan, dan bisa bikin rambut jadi gampang diatur.

Nah, buat sista yang suka bingung milih shampoo dan conditioner terbaik buat jenis rambutnya. Mending simak deh uraiannya berikut ini.

Shampo + Conditioner Buat Jenis Rambut Kasar Dan Keriting

Rambut keriting merupakan jenis rambut yang gampang kering. Hal ini karena minyak yang di produksi di bagian kulit kepala susah nyebar ke batang rambut. Beda sama jenis rambut yang lurus. Jenis shampo sama conditioner terbaik buat tekstur rambut keriting adalah yang berbentuk krim.

Shampo jenis ini cenderung bisa ngelapisin batang rambut dan nyerep air didalemnya. Jenis rambut keriting emang paling ngebutuhin banget conditioner kalo dibandingin sama jenis-jenis rambut lain. Makanya, tiap abis keramas jangan lupa pakai conditioner supaya rambut ga kering. Cari conditioner yang mengandung ultra-moisturizer dan emang di rancang khusus buat jenis rambut kasar. Terus sebulan sekali rawat rambut pakai hot oil treatment.

Buat rambut yang ekstra kering, rawat pakai moisturiser lebih intensif tiap dua minggu sekali. Rambut keriting baiknya jangan di keramas tiap hari. Karena itu malah bisa bikin rambut jadi makin kering, bercabang dan susah diatur. Sebagai alternatif pilihan buat ngebersihin rambut, baiknya rambut cukup dibasahin terus dipakaiin conditioner. Hindarin juga pemakaian blow dryer, biarin rambut kering secara alami.

Shampo + Conditioner Buat Jenis Rambut Halus Dan Berminyak.

Rambut halus gampang banget keliatan berminyak. Makanya rambut harus dikeramas pakai shampo cair. Tapi hindarin shampo krim ya! Cari shampo yang lembut supaya bisa dipakai lebih sering, ato bahkan bisa tiap hari dipakai. Pilih shampo yang mengandung panthenol. Karena para ahli penata rambut berpendapat bahwa panthenol ini bisa masuk ke dalam kulit dan bikin rambut jadi tebel.

Pakai dry shampo ato talcum powder buat ngebersihinnya. Talcum powder berfungsi ngebuang minyak dan bikin rambut jadi tebel. Jenis rambut berminyak sebenernya ga terlalu ngebutuhin conditioner.

Kalo rambut berminyak gampang diatur setelah keramas, berarti emang ga butuh conditioner. Condiotioner ini kan fungsinya supaya bikin rambut gampang diatur. Cuma hati-hati ya, pas pakai conditioner jangan sampai conditionernya nyentuh kulit kepala.

Usapin conditioner mulai dari bagian tengah sampai ke ujung rambut. Jangan biarin terlalu lama. Kalo rambut terlalu berminyak, cari conditioner yang mengandung tree tea oil buat ngilangin minyaknya. Ato bisa juga pakai spray conditioner yang cenderung lebih ringan dan ga bikin rambut jadi berat. Kalo rambut ga terlalu berminyak, rambut ga perlu dibersihin berulang-ulang, satu kali aja udah cukup.

Shampo + Conditioner Buat Jenis Rambut Yang Dibentuk, Diwarnain, Dan Dilurusin

Nambahin moisturizer adalah kunci utama perawatan rambut yang diwarnain, dibentuk, dan dilurusin. Tapi sayang, proses penataan rambut yang terlalu berlebihan, bisa nyebabin akar rambut jadi lebih berminyak dan kering di bagian batang sama ujungnya.

Makanya, proses pembersihannya juga butuh trik sendiri. Karena hasil yang kita pengen adalah minyak di bagian akarnya hilang, terus bagian batang sama ujung rambut tetep lembap. Disaranin mending pilih shampo buat jenis rambut normal aja. Fokusin perawatan rambut ke pembersihan bagian kulit kepala. Terus pakai conditioner cuma di bagian batang sama ujung rambut.

Berikut ini beberapa tips perawatan rambut yang di proses (ditata atau dibentuk):

– Perawatan Rambut Diwarnain.

Para pentata rambut banyak yang ngeklaim bahwa shampo pelindung warna rambut itu mengandung cleanser yang lembut dan bisa ngawetin warna rambut. Sedangkan para pakar kecantikan bilang bahwa shampo cuma trik dari perusahaan aja supaya produknya laku keras di pasaran. Makanya para pakar kecantikan lebih nyaranin mending kita pakai jenis shampoo yang lembut, misalnya shampoo bayi. Tapi semua balik ke diri kita sendiri dan cocok-cocokkan juga. Dan kalo emang ternyata cocok, kenapa enggak kan?

– Dibentuk ato dilurusin

Buat jenis rambut ini, pilih shampo yang mengandung moisturizer. Tapi pakainya cukup di bagian akarnya aja ya. Kalo udah, cepet-cepet deh bersihin pakai air. Sambil dibasuh air, usap rambut pelan-pelan supaya debu sama kotorannya kebuang, baru setelah itu dibersihin. Jangan lupa pakai conditioner. Tapi pastiin jangan sampai nyentuh bagian akar.

Peringatan: Hindarin conditioner yang mengandung silicon, karena bisa ngilangin warna rambut. Bersihin rambut tiap beberapa hari sekali aja jangan tiap hari supaya rambut ga kering. Dry shampo juga boleh dipakai.

Shampo + Conditioner Buat Jenis Rambut Kering Dan Rusak.

Buat rambut jenis ini, hindarin pakai shampo cair dan baiknya pilih shampoo yang berbentuk krim. Jangan lupa, conditioner adalah kunci utama yang bagus buat perawatan rambut kering sama rusak. Makanya, usahain pilih conditioner yang mengandung ultra-moisturizer.

Sekian, semoga bermanfaat.

Gambar Hari Ini:

Mars Foto

Ini Dia Shampo dan Conditioner Terbaik Buat Semua Jenis Rambut!

Ini Dia Shampo dan Conditioner Terbaik Buat Semua Jenis Rambut!

Sumber: @kimdaoblog