Kenalin Bahaya Hair Extension Sebelum Nyesel!

0 166

Kenalin Bahaya Hair Extension Sebelum Nyesel!

Rambut adalah mahkota yang berharga banget buat kaum wanita, terutama rambut panjang. Malah sebagian orang nganggep kalo rambut panjang itu paling cantik. Makin panjang rambut, biasanya wanita bakal makin ngerasa cantik. Tapi masalahnya, banyak wanita yang ga bisa punya rambut panjang karena macem-macem kendala.

Makanya nih sekarang ga sedikit sekarang kaum wanita yang lebih milih lakuin sambung rambut tambahan alias hair extension buat manjangin rambutnya. Hair extension itu adalah teknik nyambung rambut yang banyak dipilih wanita buat manjanginn rambutnya dalam waktu singkat. Hair extension juga udah lumayan jadi trend fenomenal banget sekarang ini di berbagai kalangan.

Sista yang punya rambut pendek dan pengen cepet-cepet berubah jadi panjang lagi rambutnya, bisa tuh cobain hair extension. Ato mungkin ada juga sista yang pengen nyambung rambut buat sekedar gaya doank juga boleh… :p Soal tempat ga usah khawatir, karena sekarang hampir semua salon kecantikan udah banyak yang nyediain fasilitas pelayanan khusus hair extension buat wanita.

Hhmmm tapi bahaya ga yah hair extension?

Jelas bahaya sis.
Wah, emang apa aja bahayanya?

Nih baca deh jawabannya:

– Terkadang rambut tambahan itu ga berkualitas baik, kayak agak kasar, kusam, dan ga bagus diliat. Rambut tambahan yang ga kerawat bisa bawa binatang dan ganggu rambut asli kita, misalnya kutu ato binatang kecil lain. Makanya harus hati-hati pas milih rambut tambahan. Pastiin sama periksa lagi apa rambutnya terjamin bersih dan aman.

– Bisa nimbulin masalah-masalah rambut, kayak kerontokan rambut akibat rambut asli rapuh dan ga kuat nahan penambahan beban di kulit kepala.

– Proses pemasangan rambut tambahan juga kadang suka bermasalah. Pemasangannya yang kurang bener bisa ngakibatin penyakit fisik, contohnya sakit kepala. Maka dari itu, harus teliti pas milih siapa hair stylish sista supaya ga ngerasa dirugiin.

– Terkadang bisa nimbulin alergi juga, karena beberapa kulit kepala kita punya rasa sensitivitas yang tinggi. Makanya kalo rambut tambahannya ga cocok, yang ada malah timbul alergi di kulit kepala. Alerginya bisa bentol-bentol, gatel-gatel, dan lain-lain.

– Ningkatin resiko kerontokan sama kerusakan rambut kalo kita ga ngerawatnya dengan baik.

Terus gimana dong caranya milih cara yang aman biar rambut tambahan itu bisa dipake dengan baik dan ga ngerugiin?

– Pilih tempat ato salon terpecaya dan pilih rambut tambahan yang udah kejamin kualitasnya. Dengan begitu sista bisa percaya dan aman pake hair extensionnya.

– Buat ngehindarin batang rambut yang asli rusak, hindarin ngelakuin perawatan ato ngerubah gaya rambut sista dengan bahan kimia, misalnya di cat juga rambutnya. Selain itu jangan pake alat-alat kayak catok, hair dryer, dan lain-lain, karena bisa ngeganggu kesehatan rambut.

– Jangan pake hair extension terlalu lama. Batesin pemakaiannya. Jangan dipake permanen karena kasian rambut asli sista bisa kebebanin.

Buat perawatan hair extension ini ribet ga? Kira-kira apa aja perawatannya?

Gampang kok meski agak ribet. Hehee… Berikut penjelasannya.

– Jenis hair extension.

Sebelum mutusin buat lakuin hair extension, sista harus tau dulu jenis hair extension apa yang bakal dipilih sesuai jenis rambut. Pemilihan ini penting banget buat nentuin tingkat keberhasilan hair extension sista.

Sebaiknya, sista juga harus tau gimana jenis sama type rambut sista, biar sesuai sama hair extensionnya. Hal ini juga penting supaya rambut sista keliatan alami dan rambut jadi ga kusut.

– Mulai pengerjaan.

Pastiin rambut sista dalam kondisi bersih dan kering pas mulai pengerjaan hair extension. Pengerjaannya juga harus tahap demi tahap biar rambut sista keliatan lebih cantik dan bervolume.

– Cek kondisi hair extension secara berkala.

Sista harus ngecek kondisi hair extensionnya maksimal 1 bulan sekali. Cek gimana efeknya, apa bikin kondisi rambut jadi jelek ato engga.

– Pilih sampo yang tepat.

Setelah dicek kondisinya, sista tinggal nentuin perawatannya. Pilih sampo yang cocok sama rambut biar rambut makin indah. Jangan sembarang pilih sampo karena bisa rusak nanti hair extensionnya.

– Perhatiin cara keramas.

Sista harus hati-hati pas keramas dan posisi kepala harus ngedongak. Gerakan jari ga boleh terlalu renggang karena bisa nyebabin rambut rontok dan jadi rusak. Keramas minimal 3x seminggu buat ngejaga kesehatan rambut. Dan setelah keramas jangan keringin rambut pake handuk. Cukup angina-anginin aja.

– Pemilihan conditioner.

Wajib pake conditioner tiap kali sista keramas biar rambut keliatan berkilau dan ga kusut. Tapi hati-hati ya pas ngusapin conditionernya. Usapin conditioner di ujung rambut aja, jangan sampe kena sambungan ring. Karena bakal bikin sambungan ring jadi renggang.

– Cara nyisir.

Hati-hati juga pas nyisir rambut yang di hair extension. Usahain nyisirnya satu arah aja biar rambut ga kusut. Pake sisir yang ga terlalu rapet biar lebih gampang. Pelan-pelan aja, karena kalo nariknya terlalu kuat bisa bikin rambut jadi rontok.

Nah, gampang banget kan sis perawatannya? Hehee… meski mungkin buat sebagian sista agak ribet, karena ga boleh begini, ga boleh begitu. Tapi kalo udah terbiasa ngerawat rambut hair extension mah lama-lama pasti gampang kok. Oia, sista juga ga perlu ke salon buat sekedar lakuin step-step tadi. Karena itu udah cara praktis dan bisa dilakuin sendiri di rumah. Yang penting sista harus telaten aja.

Sekian. Tetap semangattt…

Gambar Hari Ini:

Vacuum Chamber Terbesar Di Dunia

Kenalin Bahaya Hair Extension Sebelum Nyesel!

Sumber: @kimdaoblog

Kenalin Bahaya Hair Extension Sebelum Nyesel!