Mau Warnain Rambut? Simak Dulu Fakta Soal Pewarna Rambut Berikut!

0 133

Mau Warnain Rambut? Simak Dulu Fakta Soal Pewarna Rambut Berikut!

Hai sista,
Apa kalian ada niat buat ngerubah penampilan? Kepikiran buat ganti warna rambut? Ato rambut kaliian yang hitam mo mulai di warnain? Banyak yang bilang ngewarnain rambut itu bakal bikin report. Ga boleh ini itu, ngerawatnya mahal, harus rajin kesalon, dan lain-lain. Hmmm emang bener tapi sih, lumayan repot!

Ah, daripada penasaran, nih ada beberapa tips yang perlu sista semua tau biar pewarnaan rambutnya ga gagal. Check it out..

1. Rambut yang keseringan diwarnain bakal kering dan rusak. Ada benernya emang, kalo kamu keseringan ngewarnain rambut dengan bahan yang asal-asalan, bisa bikin rambut kamu jadi kering dan rusak. Tapi jangan khawatir, karena kalo kamu pakai bahan pewarna rambut yang bagus dengan penanganan yang bener, mungkin akan bagus juga kok hasilnya. Tapi setelah diwarnain, harus tetep dirawat ya.

2. Banyak yang bilang sekali warnain rambut, harus terus diwarnain. Buat ngejaga rambut tetap cantik dan ga belang, rambut harus diwarnain ulang secara rutin. Karena kalo rambut yang diwarnain udah mulai tumbuh, akan terlihat warna asli di pangkal rambut. Baiknya warnainnya jangan terlalu mencolok.

Kalo rambut diwarnain dengan warna yang ngejreng, ya pastinya bakal keliatan banget belangnya. Makanya milih warnanya yang hampir serupa dengan warna rambut asli aja. Jadi perbedaan warna rambut yang diwarnain sama rambut asli kita pas udah tumbuh lagi ga akan keliatan banget.

3. Rambut yang diwarnain harus sering keramas ga? Yup betul. Sering keramas bisa bikin pewarna rambut jadi lebih awet. Setelah diwarnain, rambut emang harus dijaga kelembabannya. Tapi keramasnya ga boleh sembarangan sis! Harus dirawat ekstra, kayak sering creambath, maskeran rambut, conditioner, dan jangan lupa kasih vitamin rambut juga.

Sista ga usah bingung, karena udah banyak kok paket perawatan rambut khusus untuk rambut yang diwarnain dijual ke pasaran sama produsen-produsen kecantikan rambut. Jadi, ga perlu susah-susah tiap minggu kesalon. Sista bisa ngerawat rambut sendiri dirumah pake rangkaian paket kecantikan rambut tersebut.

4. Sebelum ngewarnain rambut, harus keramas dulu ya. Kalo ngewarnain rambut disalon, hal ini udah otomatis. Tapi kalo ngewarnainnya sendiri dirumah, wajib keramas dulu sebelum aplikasiin pewarna ke rambut. Keramas bisa ngebuang kotoran, minyak, dan zat-zat lain yang ada dirambut. Kalo rambut bersih, cat rambut bakal rata lebih sempurna ketimbang ga keramas dulu sebelumnya.

5. Setelah diwarnain, jangan langsung keramas. Abis pewarnaan rambut, harus nahan diri ga keramas seenggaknya 2-3 hari. Biar warna rambut lebih mantep nempel dirambut.

6. Kalo rambut lagi pendek, sebaiknya tunda dulu sampai panjang. Atau kalo rambut tipis, lebih baik urungkan niat untuk ngewarnain rambut. Karena kalo maksain ngewarnain rambut, cat rambut akan langsung kena kulit kepala dan bisa bikin kulit kepala iritasi. Sebenernya rambut model gimana aja boleh diwarnain, tapi harus dengan teknik yang benar. kalo asal-asalan bisa gagal total deh warnain rambutnya.

Misalnya warna terlalu terang karena aplikasiin cat rambut kelamaan dipangkal rambut. Jadi, untuk proses ngewarnain rambut mending minta tolong ke salon yang udah pengalaman dan professional aja. Tapi, kalo tetep pengen ngewarnain sendiri dirumah, pastiin kulit sista nggak alergi sama cat rambut yang dipake.

Tes dulu ke kulit terus diemin beberpa menit. Kalo timbul merah-merah, gatal, atau panas. Lebih baik ganti cat rambutnya, jangan ganti kulit nya. Hehe..

7. Kalo sista mau ngilangin warna rambut yang sebelumnya udah diwarnain dan ngembaliin warna ke warna asli, sista ga perlu pusing-pusing. Cukup tunggu sampe sista bisa motong rambut yang berwarna. Emang perlu sabar dulu, tapi ga lama kok. Paling 2-3 bulan. Trus potong dengan model bob concave, model itu masih ngetrend kok sampai sekarang.

8. Banyak yang bilang kalo udah warnain rambut, ga boleh ngelakuin treatment lain seperti perming, rebonding, ataupun treatment lainnya. Tapi faktanya tetep boleh kok treatment rambut warna, yang penting ada jeda waktu dulu setelah pewarnaan. Minimal seminggu dari waktu perwarnaan, baru sista boleh treatment lagi. Karena rambut kan juga butuh waktu buat nyerap vitamin dari satu treatment ke treatment selanjutnya.

9. Kalo rambut sista baru mau diwarnain pertama kali (rambut “virgin”), ini bakal lebih susah loh. Karena pigmen dan kutikula rambut sista masih kuat banget. Rambut yang udah sering diwarnain bakal lebih gampang waktu perwarnaannya. Karena udah ngalamin proses perubahan pigmen rambut jadi lebih gampang menyerap zat warna. Kalo rambut kamu ga terlalu hitam, bakal lebih mudah diwarnain dari pada rambut yang aslinya hitam banget. Karena rambut yang hitam banget agak susah menyerap zat warna.

10. Pilih warnanya jangan salah ya. Salah sedikit malah bisa dibilang norak, atau nyolot. Sesuaiin sama warna kulit. Kalo kulit sista sawo matang, baiknya pilih warna-warna yang gelap misalnya cokelat gelap, merah keunguan, atau warna cokelat dengan pantulan kemerahan. Dengan warna-warna ini, kulit sawo matang bakal keliatan lebih cerah. Jadi kalo kulit sista sawo matang jangan warnain rambut dengan warna terang ya..

11. Rambut yang diwarnain pastinya agak repot ngerawatnya. Harus lebih detail dan intensif. Tapi sekarang udah banyak produk yang bisa menunjang perawatan rambut warna dengan kandungan bahan yang alami. Shampoo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnain udah banyak dijual. Jadi sekarang ga perlu takut lagi deh!

Itulah beberapa tips sebelum sista mutusin buat ngewarnain rambut. Serahin ke ahlinya aja supaya hasilnya maksimal. Selamat mewarnai rambut sistaa..

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Mau Warnain Rambut? Simak Dulu Fakta Soal Pewarna Rambut Berikut!

Kucing Lucu

Mau Warnain Rambut? Simak Dulu Fakta Soal Pewarna Rambut Berikut!