Pengen Rambut Cepet Panjang? Berikut Ini Cara-Caranya!

0 92

Pengen Rambut Cepet Panjang? Berikut Ini Cara-Caranya!

Kebanyakan wanita suka rambutnya panjang, ya meskipun ga sedikit wanita yang suka rambut pendek juga dengan alasannya masing-masing. Ada banyak gaya juga kok untuk rambut pendek. Tapi lebih banyak gaya lagi kalo rambut sista panjang. Masing-masing punya gayanya sendiri mo pendek atopun panjang. Malah 70% wanita kebanyakan suka rambutnya panjang.

Dibawah ini beberapa alasan cewek suka rambut panjang, sbb:

1. Gaya rambut

Rambut yang panjang bisa gampang ngikutin berbagai gaya rambut yang lagi in, misalnya colloring (diwarnain), di keriting, dibuat sedikit berombak, smoothing (lurus), dan lain-lain.

2. Keliatan lebih anggun

Kebanyakan alasan wanita manjangin rambutnya adalah biar lebih keliatan anggun dan feminine.

3. Di sukai Pria

Hampir kebanyakan pria itu kagum sama wanita yang punya rambut panjang tergerai. Apalagi kalo rambutnya sehat terawat. Hal ini jadi poin plus banget di mata pria.

4. Mahkota Wanita

Rambut emang bener sebagai mahkota wanita. Bahkan sesepuh zaman dulu ngelarang keras anak gadisnya motong rambut. Karena rambut ini adalah symbol kecantikan wanita yang penting.

5. Bikin Wajah Jadi Tirus

Bagi sista yang pipinya tembem, punya rambut panjang bakal bikin wajah keliatan tirus. Karena rambut panjang yang tergerai bisa nutupin pipi yang keliatan tembem sama nutupin tulang rahang yang lebar.

Tapi ngerawat rambut panjang itu ternyata ga gampang dan butuh perawatan ekstra biar rambut panjang ga ketombean, ga kusam, rontok ato bahkan kutuan. Bahkan buat sebagian wanita, rambut panjang itu ribet banget, mending rambut pendek aja deh! Gitu mikirnya.

Terlepas dari itu, ada juga sista yang rambutnya pendek pengen cepet panjang lagi. Dan masalah manjangin rambut ini nih yang kadang jadi dilema. Karena manjangin rambut itu ga segampang mendekkinnya. Apalagi kalo rambut pendek sista ternyata potongannya gagal. Pasti sista pengen banget cepet manjanginnya lagi kan? Karena penampilan rambut yang gagal bisa bikin ga pede banget.

Sebelum kita bahas soal tips-tips manjangin rambut, berikut ini ada tips biar rambut ga cepet rusak.

– Rapihin ujung rambut

Kalo rambut rusak karena bercabang, ga ada salahnya kalo rambut dirapihin dengan cara motong ujung-ujungnya aja. Tujuan motong ujungnya ini adalah buat ngurangin cabang-cabang yang rusak. Jadi rambut lebih gampang dinutrisi.

– Hindarin keramas tiap hari

Minyak alami yang dihasilin rambut bisa ilang kalo sista keramas tiap hari. Biar hal ini ga terjadi, makanya usahain jangan keramas tiap hari sis. Cukup 3x seminggu aja, supaya nutrisi di dalam kulit kepala juga ga cepet ilang.

Kalo emang kepaksa harus keramas tiap hari karena tuntutan kerja di luar ruangan. Setelah keramas, sista jangan lupa pakai conditioner supaya kelembapan rambut tetep kejaga. Oia, baiknya sista tau juga tapi ya cara keramas yang bener.

– Kurangin pemakaian karet/iketan rambut

Pas gerah, sista pasti bakal ngiket rambut kan? Tapi usahain jangan keseringan karena nanti rambut bisa rontok. Kalo bisa mending pakai penjepit yang ga terlalu kenceng di rambut.
Lanjut…

Berikut ini ada beberapa cara manjangin rambut dari bahan-bahan alami. Cara-caranya antara lain:

1. Minyak-minyakan

Cobain deh minyak-minyakan, kayak minyak jojoba, sama minyak kelapa buat mijet kulit kepala. Cara pakainya bisa dicampur ato dipakai gantian. Manfaat dari minyak-minyak ini adalah buat nyehatin rambut, nguatin akar rambut, sama bikin pertumbuhan rambut jadi lebih cepet. Pijet di bagian kulit kepala secara rutin biar hasilnya cepet keliatan.

2. Putih telur

Pakai putih telur buat maskeran dengan cara ngusapin ke kepala dan mijet kulit kepala Diemin 15 menit dan setelah itu bilas pakai sampo. Manfaatnya supaya rambut dapet nutrisi yang baik, jadi bisa cepet panjang.

3. Kentang

Caranya yaitu dengan numbuk sebutir kentang dan dicampur air secukupnya. Peras tumbukan kentang tadi dan ambil airnya aja buat diolesin dan dipijet ke kulit kepala. Lakuin perawatan ini minimal 2x seminggu supaya vitamin A, B dan C dari air kentang bisa ngasih manfaat maksimal ke rambut.

4. Lidah buaya

Lidah buaya familiar juga sebagai tanaman kaya manfaat khususnya buat nyuburin rambut. Caranya yaitu dengan nyampurin gel lidah buaya sama putih telur buat diaplikasiin ke kulit kepala. Olesin merata dan pijet-pijet. Tunggu sekitar 20 menitan supaya ngeresap terus bilas pakai air bersih dan sampo.

5. Bawang merah

Selain biasa dimanfaatin sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah bisa juga dijadiin bahan buat perawatan rambut. Yap, salah satu manfaat bawang merah itu bisa bikin rambut cepet panjang. Caranya adalah ambil bawang merah secukupnya, parut dan ambil airnya. Balurin airnya merata ke rambut, diemin ± 1 jam terus bilas pakai air dingin. Buat ngilangin baunya, keramas aja kayak biasa pakai sampo.

6. Kuning telur+minyak zaitun

Selain putih telur, sebenernya kuning telur juga berkhasiat buat manjangin rambut. Dan orang kebanyakan lebih suka manfaatin putih telur karena ga terlalu amis kayak kuning telur. Tapi kalo sista mo coba manfaatin kuning telur juga ga masalah kok.

Caranya, campurin 2 buah kuning telur ditambah 2 sendok minyak zaitun. Olesin ramuan ini ke rambut dan diemin 30 menit. Setelah itu, bilas pakai air bersih, terus keramas pakai sampo supaya bau amisnya ilang.

7. Santan kelapa

Santan kelapa biasanya dijadiin sebagai saus buat bumbu opor ato makanan berkuah lainnya. Tapi selain itu, ternyata santan juga bisa dijadiin perawatan rambut biar cepet panjang. Pertama-tama siapin santan, terus bersihin rambut dan keringin sampe setengah kering aja.

Olesin santan ke rambut dan kulit kepala sampe merata. Pijet lembut kulit kepala selama 5 menit dan bungkus rambut pakai handuk sekitar 20 menitan. Bilas rambut pakai air sama sampo.

Itu dia beberapa cara supaya rambut cepet panjang. Gampang banget kan sis?

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Pengen Rambut Cepet Panjang? Berikut Ini Cara-Caranya!

Panda Kitty

Pengen Rambut Cepet Panjang? Berikut Ini Cara-Caranya!