Ribet Sama Rambut Ngembang? Lurusin Pakai Cara Ini Deh!

0 124

Ribet Sama Rambut Ngembang? Lurusin Pakai Cara Ini Deh!

Beberapa masalah rambut yang paling bikin kaum cewek ribet salah satunya adalah rambut ngembang. Rambut ngembang emang kesannya kurang rapi, makanya kebanyakan cewek pada ogah bhangat punya rambut ngembang, karena bisa bikin penampilan jadi ga oke. Mending lurusin aja deh! Hehee.. meski ga semua cewek juga sih yang ga suka sama rambut ngembangnya.

Kerapian rambut emang perlu bhangat dijaga sejak di usia muda. Hal ini karena bakal berpengaruh nantinya pas kita udah tumbuh dewasa. Tapi meskipun berbagai perawatan rambut udah kita lakuin, kadang rambut tetep aja ya ngembang dan susah diatur.

Rambut ngembang ada yang bawaan alami, ada yang akibat perawatan rambut yang berlebihan, dan ada juga yang dipengaruhin sama aktivitas sehari-hari. Misalnya, kalo sehari-hari aktivitas kita ngeharusin rambut diiket terus, bisa jadi rambut kita malah ngembang.

Rambut emang mahkota cewek yang berharga dan harus dijaga. Kalo rambut udah bermasalah, beuhhh mikirinnya bisa lebih-lebih dari tugas skripsi deh! Karena manjanginnya juga perlu waktu yang lama. Terutama buat sista yang ga berhijab. Emmm apa harus diem di rumah terus gitu nunggu sampai rambut kita panjang? Hehee…

Okelah sis kita bahas aja yah soal masalah rambut ngembang. Buat sista yang peduli sama kecantikan dan kesehatan rambut dengan cara simple, yuk simak deh tips-tipsnya dibawah ini!

– Basahin rambut pakai air dingin

Kalo kita terbiasa cuci rambut pakai air hangat, coba ganti kebiasaan itu dengan nyuci rambut pakai air dingin. Karena ternyata air dingin ini mampu ngatasin masalah rambut ngembang sis.

– Jangan nyisir rambut pas masih basah

Tau ga sis kalo kondisi rambut itu gampang bhangat rapuh pas dalam kondisi basah. Makanya ubah kebiasaan nyisir rambut pas masih basah ya. Rambut cukup di lap aja dulu pakai handuk bersih, terus pas rambut udah kering baru deh disisir.

– Jangan terlalu sering keramas

Ini dia penyebab utama rambut gampang rusak. Keramas rambut tiap hari itu bukannya bikin rambut sehat, tapi malah bisa bikin rambut jadi cepet kusam dan ngembang. Apalagi kalo keramasnya pagi sore. Kasian, si rambut kan juga perlu istirahat. Jangan dicekokkin sampo terus!

– Jangan ngiket rambut

Kadang rambut panjang sering bhangat diiket. Hal ini juga yang bisa bikin rambut ngembang. Pas rambut udah ngembang, coba deh kurangin kebiasaan ngiket rambutnya. Kalo emang gerah, mending rambut dipotong pendek aja biar ga usah diiket-iket terus. Rambut kan perlu nafas juga sama kayak kita, jadi biarin aja rambut tergerai.

– Jangan pakai alat rambut

Hindarin pemakaian alat-alat rambut kayak catok, hair dryer, ato pemanas rambut. Karena alat-alat ini bisa bikin rambut jadi makin ngembang. Meskipun awalnya hasilnya lurus, tapi ke depannya rambut bisa ga sehat. Biarin rambut tumbuh alami beberapa waktu.

– Kasih perawatan lebih ke rambut yang diwarnain

Kalo rambut udah terlanjur diwarnain dan jadi ngembang, perawatan lebih perlu tuh dilakuin biar rambut ga rusak. Sebenernya ngewarnain rambut juga itu udah ngerusak rambut sis, dan rambut bisa makin rusak kalo ga dirawat.

Apalagi rambut ngembang juga, perawatannya jadi ekstra deh. Perawatan eksta yang bisa dilakuin, misalnya pakai kondisioner pas keramas.

Bahan-bahan Alami Yang Bisa Ngembaliin Rambut Jadi Lurus Dan Ga Ngembang Lagi

– Susu

Susu merupakan bahan alami yang bisa ngerapiin rambut ngembang. Rambut yang udah ngembang bakal normal lagi kalo kita rutin pakai susu dalam rangkaian perawatannya. Caranya gampang, basahin rambut pakai susu murni, terus tutup rambut pakai handuk kering dan biarin selama 1 jam. Bilas rambut pakai air bersih, cara ini boleh dilakuin 3x sehari supaya rambut ga ngembang lagi.

– Santan Kelapa

Hampir sama ma susu, santan kelapa juga bisa ngatasin masalah rambut ngembang. Caranya, sediain santan kelapa secukupnya, tambahin sedikit jeruk nipis sambil diaduk rata, terus basahin rambut pakai campuran santan kelapa sama jeruk nipis tadi. Biarin selama 1 jam, bilas rambut sampai bersih.

– Pisang

Pisang selain baik buat dikonsumsi juga ternyata bisa ngelurusin rambut secara alami sis. Pisangnya pilih jenis pisang susu yang udah benyek dan mateng. Halusin pisang dengan cara diblender ato dilumatin manual. Campurin pisang yang udah halus tadi sama 2 sendok makan madu, terus dibalurin merata ke rambut sampai ke akar-akarnya. Diemin 1 jam dan bilas.

– Seledri

Daun seledri emang udah terkenal bhangat ampuh ngejaga kesehatan dan kecantikan rambut. Bahan ini juga bagus buat ngelurusin rambut. Caranya cukup simple, seledri tinggal dicampur sama sedikit air, dan setelah jadi krim pasta di olesin merata ke area rambut. Bungkus rambut pakai shower cap ato handuk semaleman. Besok paginya sisirin rambut dan bilas sampai bersih.

– Pepaya

Kandungan mineral didalam papaya bisa bantu ngelurusin rambut secara permanen dan tahan lama lho! Caranya, papaya dihalusin dan campur sama sedikit madu. Olesin merata dari akar sampai ke ujung rambut, terus sisir rambut sampai bahan-bahan tadi nyeresep. Biarin selama 1 jam dan bilas pakai air bersih.

Demikian beberapa tips ngelurusin rambut ngembang. Super praktis, cepet dan gampang kan sis? Daripada ke salon kan paling juga di smoothing ato rebounding yang cuma bisa ngelurusin rambut sesaat. Lama kelamaan akhirnya rambut rusak.

Mending pakai cara alami yang udah dijelasin tadi aja. Lebih aman, super hemat juga, dan tanpa efek samping. Jangan lupa dipraktekkin ya..

Gambar Hari Ini:

Pengukuran Tingkat Kesiapterapan Teknologi

Pengukuran Tingkat Kesiapterapan Teknologi

Sumber: @kimdaoblog

Ribet Sama Rambut Ngembang? Lurusin Pakai Cara Ini Deh!