Ternyata Baby Oil Punya Manfaat Yang Bagus Lho Buat Kulit, Wajah & Rambut!

0 322

Ternyata Baby Oil Punya Manfaat Yang Bagus Lho Buat Kulit, Wajah & Rambut!

Kita mungkin taunya baby oil itu berfungsi sebagai penghangat bayi aja. Padahal baby oil itu punya banyak manfaat lain lho sis, khususnya buat kecantikan. Sekarang ini ga susah juga nyari baby oil, karena berbagai macam merk baby oil udah banyak dijual di pasaran.

Kenapa Bayi Butuh Baby Oil?

Selain bisa bikin tubuh bayi hangat, baby oil juga bisa bikin kulit bayi jadi lembut. Makanya, minyak yang satu ini jadi salah satu minyak yang wajib bhangat ada dalam kosmetik bayi terutama buat bayi yang kulitnya sensitive.

Apa Bener Baby Oil Boleh Dipakai Juga Sama Orang Dewasa?

Yup bener bhangat sis. Baby oil ini boleh juga dipakai sama orang dewasa. Sayangnya, belum banyak orang yang tau soal ini, dan mungkin mereka tau tapi malu pakainya. Yang penting pemakaiannya sesuai dosis, ga bakal bahaya kok.

Berikut ini manfaat baby oil buat orang dewasa.

– Body Lotion

Baby oil bisa dipakai sama orang dewasa sebagai body lotion, karena kandungan pelembapnya yang tinggi bisa bikin kulit orang dewasa jadi lembut dan halus kayak kulit bayi. Tenang aja baby oil ini udah disesuaiin kok sama kulit bayi, jadi ga bakal nimbulin alergi di kulit kita.

Cara pakainya, pakai baby oil setelah mandi ato sebelum tidur biar kulit jadi lembap dan cerah. Tapi sebaiknya pakainya sedikit aja ya, karena kandungan minyaknya banyak.

– Buat Ngerendem Tubuh

Sista bisa manfaatin baby oil buat spa ato berendem dengan dicampur sama bubble bath. Baby oil cukup ditetesin setetes aja ke air, ga usah banyak-banyak.

– Massage

Biar kulit lembap lebih lama, sista bisa lakuin massage pakai baby oil. Selain alami dan bisa bikin kulit jadi lebih lembap, baby oil ini ga bakal bikin kulit jadi sensitive juga. Karena massage tubuh ga mungkin dilakuin sendiri, sista bisa minta bantuan therapist.

– Ngebersihin Make Up

Baby oil bisa dipakai buat ngebersihin riasan di bibir sama mata. Baby oil bebas alcohol, makanya aman dipakai sebagai pembersih riasan wajah. Kandungan minyak didalamnya bisa ngelembapin, jadi riasan mata sama bibir bisa cepet pudar.

– Mencegah Bibir Kering

Sista sering ngalamin bibir kering? Coba deh pakai baby oil buat ngelembapin bibir. Baby oil cukup diolesin aja ke bibir yang kering, terus pijet halus. Rutin aja lakuin hal ini tiap malam sebelum tidur supaya bibir ga kering lagi.

– Minyak Cukur

Buat kaum pria bisa nyukur bulu-bulu pakai baby oil. Caranya gampang, olesin baby oil ke area tubuh yang ditumbuhin bulu-bulu, dah gitu langsung aja cukur bulu-bulunya. Pakai baby oil pas cukuran bisa ngehindarin kulit kerasa pedih dan iritasi.

– Perawatan Kuku

Baby oil bisa dipakai juga buat perawatan kuku tanpa perlu manicure pedicure. Caranya, baby oil diolesin ke kuku tiap sebelum tidur. Pijet lembut kukunya supaya aliran darah didalam kuku lancar, ga kering, ga pecah-pecah dan pertumbuhannya makin cepet.

– Ngerawat Tumit Kaki Sama Tangan

Baby oil bisa juga dipakai buat ngerawat kulit tumit kaki sama tangan yang gampang kering. Caranya, tinggal rutin aja pijet lembut bagian tumit kaki sama tangan pakai baby oil.

– Ngatasin Kulit Bersisik

Sista bisa ngatasin masalah kulit kaki sama tangan yang bersisik pakai baby oil. Karena kandungan minyak didalam baby oil bisa bikin kulit yang bersisik jadi halus lagi. Coba aja rutin pakainya biar masalah kulit bersisik bisa teratasi.

– Ngilangin Stretch Mark

Stretch mark ato garis halus bisa terjadi pas masa kehamilan. Dan kalo stretch mark ini ga cepet diatasin, bakal bikin penampilan dan rasa pede kita berkurang bhangat. Buat ngilanginnya, sista bisa olesin baby oil ke area yang ada stretch marknya, misalnya di perut, paha, ato lengan. Dan sebaiknya diolesin tiap sebelum tidur.

– Ngembaliin Kilau Rambut

Kalo rambut sista keliatan kusam dan kurang bercahaya, manfaatin aja baby oil buat ngembaliin kilau rambutnya sis. Caranya, baby oil diolesin ke rambut, terus rambut dibungkus pakai handuk setelah dicelupin ke dalam air hangat. Diemin sekitar 15 menitan, setelah itu baru keramas. Pas rambut udah kering, sista bakal rasain deh perbedaaannya.

– Nebelin Alis

Pas nyukur alis, kadang ada aja insiden alisnya ga rapi dan jadi keliatan aneh. Biar alis tumbuh tebel lagi, olesin baby oil ke permukaan alis tiap sebelum tidur.

– Pendamping Sun Block

Ternyata buat ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari itu ga cukup cuma dengan pakai sun block sis. Kalo mo kulit terlindung maksimal, baiknya sun block dipaduin juga sama baby oil. Ga perlu banyak pakainya, cukup olesin sedikit tetesan aja di area kulit misalnya pas lagi berenang.

Dengan pakai sun block & baby oil pas renang, selain kulit tubuh bakal terlindung, dijamin rambut juga ga bakal kering, bercabang, bahkan rusak pas renang. Apalagi kalo kolam renangnya banyak kandungan kaporitnya.

– Ngebersihin Kotoran Telinga

Buat ngebersihin kotoran di telinga, sista bisa pakai baby oil juga. Caranya, celupin cutton bud ke dalam baby oil sebelum telinga dibersihin. Nantinya pas cutton bud dikorekkin ke telinga, kotoran-kotoran teling bakal nempel dan keangkat.

Efek Baby Oil Kalo Rutin Dipakai Dalam Perawatan Wajah

Meski baby oil ini bisa dipakai buat perawatan wajah yaitu buat ngebersihin dan ngelembapin wajah. Tapi sebaiknya jangan dipakai rutin. Kenapa ga boleh rutin?

– Kulit bisa jadi lebih tebel dibanding sebelumnya.
– Tekstur kulit jadi lebih kasar.
– Kadar pH didalam baby oil beda sama kulit orang dewasa. Jadi lebih baik pakai cleansing ato face toner aja buat bersihin wajah.
– Kulit bisa rusak dan bikin wajah jadi banyak minyaknya.
– Bisa munculin masalah kulit wajah, misalnya jerawat dan komedo.
– Baby oil termasuk pelembap oklusif (panas dan lengket), makanya kulit suka kering kalo keseringan pakai baby oil sebagai pelembap wajah.

So.. mulai sekarang sista harus hati-hati ya kalo pakai baby oil. Ternyata meski bermanfaat buat kulit, ada juga efek sampingnya kalo terlalu sering dipakai.

Semoga bermanfaat.

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Ternyata Baby Oil Punya Manfaat Yang Bagus Lho Buat Kulit, Wajah & Rambut!

Anjing Dan Ibu Hamil

Ternyata Baby Oil Punya Manfaat Yang Bagus Lho Buat Kulit, Wajah & Rambut!