Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

0 154

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

Industry make up emang ga pernah brenti ngubah pola pikir kita tentang definisi cantik. Setelah BB cream jadi produk paling digandrungin sama kebanyakan kaum wanita, mulai dari kalangan biasa sampai selebriti terkenal. Trend dunia kosmetik terus beralih ke CC cream. Setelah CC cream sepakat dijadiin terobosan sempurna buat nyeimbangin warna di wajah, gak lama muncul lagi krim terbaru DD cream.

Dan seiring berjalannya waktu, akhir taun 2015 lalu muncul lagi merk kosmetik baru yang popular asal Prancis, dimana produknya makin mutakhir dan mereka namain EE cream. Krim ini disebut-sebut sebagai krim yang bisa bikin kulit wajah kayak abis facial tiap kali kita ngaplikasiin krimnya ke wajah.

Wah serius?

Di sisi lain, ada juga ternyata AA cream yang diklaim sebagai salah satu krim yang bisa dipakai sama para wanita dewasa yang masih muda. Hehehee… ada-ada aja yah! Jangan-jangan nanti bisa sampai ZZ cream lagi.:p

Lantas, apa sebenernya perbedaan AA, BB, CC, DD, sama EE cream ini?

Alrights! Kita bahas satu-satu yah sis biar jelas dan ga bikin penasaran lagi.

AA Cream

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

AA cream singkatan dari Anti Aging Cream. Sista pasti langsung tau dong apa fungsi utamanya kalo liat dari singkatannya? Yup. AA cream ini emang fungsinya buat ngebantu kulit wajah kita ngelawan tanda-tanda penuaan yang biasanya muncul pas kita mulai masuk usia dewasa muda.

Kandungan krim ini sendiri nitikberatin ke kandungan khusus anti penuaan, diantaranya retinoids, peptides, alpha hydroxyl acid, dan antioksidan. Dua hal yang difokusin dari penggunaan krim ini yaitu nipisin garis-garis halus dan bintik hitam akibat penuaan dini yang mulai keliatan biasanya setelah kita genap nginjek usia 25 taun.

BB Cream

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

BB cream singkatan dari Beauty Balms, Blemish Balms, ato Blemish Base. Dan sesuai namanya, BB cream ini emang diciptain buat ngebentuk wajah seolah kayak flawless. Krim ini awalnya ditemuin sama seorang ahli kulit asal Jerman. Sang penemu pengen bikin wajah pasiennya yang baru selesai perawatan laser ga keliatan pucat dan seolah ga ngalamin apa-apa.

Makanya, dia coba bikin formulasi krim yang bisa nutupin kekurangan yang ada di wajah si pasien. Lha, terus apa bedanya BB cream sama alas bedak?

Meski efeknya sama, yaitu sama-sama ngelapisin bagian wajah biar keliatan ga bercela, tapi keduanya punya perbedaan yang signifikan. BB cream kandungannya lebih ringan dibanding foundation ato moisturizer. Kandungan in mampu ngehasilin daya lapis yang keliatan lebih alami dari daya lapis yang dihasilin sama foundation. makanya, tiap wanita yang pakai ini ga perlu takut keliatan terlalu menor.

Selain kandungannya yang ringan dan daya lapisnya yang lebih alami, BB cream juga mengandung SPF dan antioksidan yang jadi nilai tambah tersendiri. Kombinasi kedua kandungan ini bisa ngasih efek yang seger ke kulit meskipun kita udah seharian beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama. Krim ini juga aman dipakai tiap hari.

CC Cream

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

Setelah BB cream sukses narik perhatian banyak wanita di seluruh dunia. Dunia kosmetik ngeluarin lagi CC cream sebagai perbaikan formulasi dari BB cream. CC merupakan singkatan dari Colour Control, Color Correcting, ato Complexion Care. Pada dasarnya krim ini punya efek buat ngewarnain kulit jadi satu tingkat lebih cerah, tapi tetep keliatan alami dan kayak ga make up an.

Bedanya sama BB cream, yaitu kandungan SPF nya lebih tinggi dan ada tambahan nutrisi yang bisa ngatasin beberapa masalah kulit sehari-hari, kayak kulit kusam, berminyak dan jerawatan. Nutrisi paling mutakhir yang bikin CC cream ini lebih baik dari BB cream yakni formulasinya khusus buat ngoreksi tekstur kulit yang kurang halus.

Tapi perlu kalian inget ya sis, biasanya variasi nutrisi yang ditambah ke dalam CC cream antara satu merk sama merk lain itu beda-beda. Makanya, kita harus tetep cermat dan selektif dalam milih produk yang tepat buat kulit.

DD Cream

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

Beda sama CC cream yang merupakan penyempurna dari produk sebelumnya yaitu BB cream. DD cream, singkatan dari Daily Defense ato Dynamic Do all Cream ini adalah krim yang emang dirancang khusus buat ngerawat, ngelindungin dan ngelembapin kulit dalam penggunaannya sehari-hari.

Penggunaannya juga ga sebatas di kulit wajah aja, bisa dipakai di tangan, leher, dan kaki. Jadi ga heran kalo kandungan SPF nya juga jauh lebih tinggi dari BB cream ato CC cream.

Bahkan, DD cream punya tambahan asupan nutrisi yang mampu mencegah penuaan dini di kulit kita. Meski begitu, tingkat pencegahan penuaan dini satu merk produk sama merk lainnya itu cenderung beda.

EE Cream

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?

Belum lama para wanita dibikin terkesima sama terobosan mutakhir dari DD cream, lagi-lagi dunia kecantikan digegerin sama kehadiran terobosan terbaru lagi yaitu EE cream. Sekilas, mungkin kalian bakalan nebak kalo EE cream itu penyempurna dari produk DD cream, ato alternative dari BB dan CC cream. Padahal bukan sama sekali lho!

EE cream singkatin dari Extra Exfoliating cream yang artinya berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang ngendap di kulit wajah.

Terus apa bedanya sama pembersih wajah lain?

EE cream berbentuk krim, bukan sabun batang, sabun cair, ato foam. Terlebih kandungannya juga berupa tumbuhan laut yang pastinya lebih aman dari bahan-bahan kimia yang umum dipakai sebagai pembersih wajah. Teksturnya juga lebih halus dan gampang beradaptasi sama kulit kita dibanding BB sama CC cream.

Apa aja fungsi utama EE cream?

Krim ini fungsinya adalah sebagai penyempurna kompleksi dan perawatan kulit wajah yang lebih menyeluruh. Rata-rata kandungan dari EE cream fungsinya buat nyamarin bintik hitam dan ngatasin pigmentasi berlebih sama warna asli kulit dalam waktu sekejap.

Dan setelah sista ngaplikasiin krim ini, otomatis krim bakalan bekerja nyamarin noda lainnya yang muncul pas tanpa sengaja kita kena polutan dalam kegiatan sehari-hari. Ga cuma sampai disitu aja sis, kulit bakal kelindung dari sinar matahari karena EE cream juga mengandung SPF yang cukup tinggi.

Meskipun kandungan SPF nya ga setinggi DD cream, tapi krim ini udah terbilang efektif jadi sunblock.

Nah loh bingung kan mo pilih yang mana?

Gambar Hari Ini:

Pindahan Tangga

Pindahan Tangga

Sumber: @kimdaoblog

Apa Sih Bedanya Cream Alphabet AA, BB, CC, DD dan EE?