Bingung Cari Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat & Noda Hitam?

0 104

Bingung Cari Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat & Noda Hitam?

Setiap wanita pasti bakalan ngerasa kesel kalo wajahnya dihiasin sama jerawat. Apalagi kalo ada bekasnya juga yang susah diilangin. Udah murka aja deh pasti rasanya!

Sebenernya ada beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat sis, kayak faktor hormonal, salah pakai kosmetik, jorok alias kebersihannya kurang, ato bisa jadi karena pola hidupnya ga sehat. Kalo ga cepet-cepet diatasin, nantinya si jerawat bakal nimbulin bekas noda hitam di wajah yang ngeganggu penampilan banget.

Selain bekas noda hitam jerawat, masih ada ancaman kulit lain yang cukup ngeganggu juga, yaitu flek hitam. Penyebab timbulnya noda hitam bekas jerawat dan flek hitam ini sendiri adalah akibat dari hyperpigmentasi sel-sel kulit wajah yang gak lain merupakan proses dimana kulit kebanyakan ngelepas melanosit ato zat pewarna. Melanosit ini berusaha ngelindungin kulit, makanya warnanya jadi lebih gelap dibanding warna kulit di sekitarnya.

Lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa penyebab munculnya noda hitam jerawat.

1. Sinar UVA dan UVB yang langsung kena kulit tanpa perlindungan.
2. Bahan kosmetik yang bersifat fotosensitivitas, yaitu bahan yang sensitive kalo kepapar sinar matahari, sehingga nyebabin munculnya noda hitam bekas jerawat dan flek hitam di wajah.
3. Jerawat yang sering sengaja dipencet-pencet dan dikeluarin secara paksa, makanya jadi timbul noda bekas jerawat.
4. Alergi di wajah yang nimbulin rasa gatel, sehingga kalo digaruk bakal nimbulin luka dan ngedorong terjadinya bekas noda hitam.
5. Hormon estrogen yang berperan dalam pembentukan flek hitam di wajah.
6. Obat-obatan yang mengandung bahan yang bisa micu munculnya flek hitam dan noda-noda hitam di wajah.
7. Alat kontrasepsi dan pil kb juga bisa mengaruhin perubahan hormon didalam tubuh, sehingga noda-noda hitam di wajah kayak flek hitam jadi muncul.

Nah, kalian udah tau kan ya apa aja penyebabnya? Sekarang kita bahas soal cara ngatasinnya ya..

Sista tau kan produk kecantikan Oriflame?
Kalo tau, pasti sista pada tau juga kan rangkaian produknya yang khusus bisa ngilangin bekas jerawat?

Hihii.. ada yang jawab iya dan enggak nih! Yawda deh kita mulai bahas aja.

Rangkaian produk Optimals White Oriflame merupakan produk yang dirancang khusus buat ngatasin masalah noda hitam bekas jerawat, flek hitam sekaligus bisa mencerahkan kulit secara alami.

Optimals White Oriflame ini terdiri dari 2 rangkaian yaitu, Optimals White Even Out Day Cream SPF 20 25026 dan Optimals White Even Out Night Cream 25027. Keduanya bisa bekerja maksimal dalam ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari, ngatasin semua penyebab timbulnya noda hitam di kulit sekaligus cara ngatasinnya secara alami.

Kedua produk ini aman banget dipakai sama semua usia dan semua jenis kulit. Tapi ga disaranin dipakai di kulit yang banyak jerawatnya ya. Karena produk ini emang cuma diperuntukkan buat ngilangin bekas noda membandel di kulit wajah, kayak bekas jerawat dan flek hitam. Kandungan di dalamnya terdiri dari:

– Rumex bahan yang berperan aktif dalam ngebantu mencerahkan dan ngeratain warna kulit.
– Lingonberry yang punya kandungan antioksidan paling tinggi diantara keluarga berry lainnya. Bahan Lingonberry ini diolah pakai teknologi LINGON 50:50 yang dipatenin buat ngebantu nyamarin noda hitam, ngelindungin kulit dari tekanan lingkungan luar dan mencegah radikal bebas.
– SPF 20 yang bisa mencegah timbulnya lagi noda hitam di wajah kayak bekas jerawat dan flek hitam.

Even Out Day Cream SPF 20 25026 berfungsi sebagai pelembap di siang hari yang bagus buat ngelembapin kulit, bantu nyamarin noda hitam, ngeratain warna kulit wajah, mencerahkan sekaligus ngelindungin kulit dari paparan sinar matahari pakai tabir surya SPF 20. Tapi produk ini cuma boleh dipakai pas pagi hari aja ya sis, pas wajah masih bersih sebelum beraktivitas.

Sedangkan Optimals White Even Out Night Cream 25027 berfungsi sebagai pelembap malam yang bisa ngenutrisi kulit, ngeregenerasi sel-sel kulit pas istirahat di malam hari, dan ngelanjutin kerja pelembap siang yaitu buat nyamarin noda, ngeratain warna kulit, juga mencerahkan kulit. Produk ini sebaiknya cuma dipakai di malam hari aja setelah wajah udah bener-bener dibersihin.

Produk ini bakal ngasih hasil sesuai penyebab yang dialamin kulit. Kalo noda hitam yang ada itu disebabin sama obat, polutan ato akibat faktor hormonal, biasanya hasilnya bakal lama karena noda hitam bakal pudar sedikit-sedikit. Beda sama bekas noda hitam yang emang bener-bener udah kering dan menghitam yang bisa hilang lebih cepet.

Sekian sis, semoga solusinya bagus ya.

Gambar Hari Ini:

Capsule Hotels

Bingung Cari Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat & Noda Hitam?

Sumber: @kimdaoblog

Bingung Cari Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat & Noda Hitam?