Cek Yuk Manfaat Totok Wajah Buat Kecantikan!

0 130

Cek Yuk Manfaat Totok Wajah Buat Kecantikan!

Punya kulit cantik, segar, dan mempesona itu pasti dambaan banget bagi setiap wanita. Dan buat dapetin itu semua, sista pasti rela lakuin berbagai usaha secara semaksimal mungkin. Bagi sista yang ga mo ribet malah kebanyakan ambil jalan cepet alias instan.

Misalnya ngelakuin terapi-terapi yang bisa nyakitin kulit, ngonsumsi obat-obatan khusus kecantikan tapi rawan efek samping, sampe lakuin operasi plastik. Apalagi budget yang dikeluarin kadang hampir ngelebihin penghasilan sista sendiri tiap bulan. OMG!

Tapi meski begitu, jangan sampe berlebihan dan ga merhatiin efek sampingnya ya. Karena efek-efek bahaya itu pasti selalu ada sis.

Hhmmm terus apa dong kira-kira solusinya supaya bisa tetep keliatan cantik?

Emang, banyak pakar kecantikan yang ngasih solusi supaya kita bisa tetep tampil cantik tanpa resiko, tapi sebenernya bukan berarti bebas resiko sis. Resiko mah pasti ada, cuma ga bakalan langsung muncul. Efek ato resiko itu bisa aja munculnya setelah sista lakuin perawatan beberapa kali.

Dan efek yang paling umum terjadi adalah ketergantungan. So.. resiko lain selain ketergantungan tadi juga pasti bakal ngikutin juga ke depannya.

Kalo ditanya soal solusinya apa biar sista bisa tetep cantik, ada nih salah satu contoh perawatan yang katanya sih cukup aman. Sista pernah denger totok wajah? Nah ini dia yang bakal kita bahas. Totok wajah ini menurut para pakar kecantikan emang recommended dibanding yang lain karena bebas resiko.

Pengertiannya sendiri yaitu, terapi pemijatan di daerah wajah dengan teknik-teknik khusus yang tujuannya buat ngaktifin titik-titik aura wajah. Jadi wajah bakalan keliatan lebih fresh, lebih kenceng, dan keliatan awet muda.

Tahap-tahap Totok Wajah

Terapi totok wajah biasanya dilakuin sama para pakar kecantikan dengan beberapa tahap, yakni:

– Terapi dimulai dengan mijet semua anggota tubuh selama beberapa waktu. Hal ini tujuannya supaya otot-otot sama saraf di tubuh jadi kendor. Selain itu, pijetan tubuh ini bisa bikin sista juga jadi rileks. Dan setelah itu lanjut ke penotokan beberapa bagian tubuh guna ngelancarin peredaran darah sebelum masuk ke bagian inti yang mo ditotok yaitu wajah.

– Tahap selanjutnya barulah mijet beberapa area wajah kayak area garis senyum, alis bagian atas, pelipis sama daerah pangkal hidung.

Dari tahap-tahap diatas tadi, mungkin sista berfikir kalo tata cara penotokan wajah itu ga sulit. Padahal ga segampang itu lho sis! Makanya totok wajah itu harus dilakuin sama yang ahli supaya ga terjadi kesalahan-kesalahan, kayak kesalahan ngelakuin penekanan ato kesalahan penotokan ke area wajah.

Btw, apa aja manfaat totok wajah ini?

Dengan ngelakuin terapi totok wajah, sista bisa ngerasain banyak banget manfaat ato sensasi yang beda dari sebelum ditotok, diantaranya:

1. Bisa memperbaiki mood ato suasana hati

Totok wajah bisa ngebantu nurunin tingkat kecemasan dan ngerubah mood. Jadi otomatis bisa ngurangin stress dan rasa lelah juga.

2. Mencegah keriput

Stress yang sering kita alamin sehari-hari bisa ngakibatin otot jadi tegang. Hal itu bisa nimbulin garis-garis keriput di dahi, yaitu garis antara alis sama area sepanjang garis bibir yang ga lain adalah tanda penuaan dini. Dengan pijatan lembut di area wajah secara rutin, otomatis bisa ngebantu ngendorin otot-otot yang tegang ini dan ngurangin garis-garis yang terbentuk.

Terapi ini bisa dikombinasiin sama penerapan pelembap hydrating yang fungsinya juga sama, yaitu ngurangin garis-garis keriput, kullit kering, dan ngilangin flek hitam di wajah.

3. Ngebantu ngeringanin gejala alergi sama sinusitis

Totok wajah juga bisa ngebantu ngeringanin gejala alergi, kayak mampetnya sinus yang disebabin sama numpuknya lendir di daerah sinus yang bisa ngakibatin alergi, bengkak dan sakit kepala. Terus bisa ngebantu mobilisasi sekresi, ningkatin drainase, dan ngurangin mampet di daerah situ juga.

4. Detoksifikasi tubuh

Terapi totok wajah bisa ngerangsang pembuluh limfatik dan ngeluarin racun-racun dari daerah wajah. Sistem limfatik ini punya peranan penting buat kesehatan tubuh, yaitu ngilangin toksin lewat kelenjar getah bening. Toksin di dalam tubuh disaring sama kelenjar getah bening terus bergerak menuju aliran darah, dimana toksin bisa diilangiin.

Peranan gerakan otot diperluin banget buat ngedorong cairan getah bening ke seluruh tubuh. Kurangnya pergerakan otot ini bisa nyebabin sistem limfatik jadi lamban, jadi toksin bisa numpuk. Kelenjar getah bening kesebar di seluruh area wajah, khususnya di sepanjang dagu dan rahang.

5. Ngurangin ketegangan otot wajah

Pas otot wajah tegang, keriput kemungkinan bisa terjadi. Stess yang numpuk bisa ngakibatin beberapa masalah di wajah, contohnya alis sama rahang jadi makin tegang. Dengan rutin ngelakuin terapi totok wajah, tegang yang terjadi di area wajah bisa berkurang.

Efek relaksasi lainnya juga bisa nyebar ke seluruh area tubuh, yaitu dengan cara ningkatin rasa rileks ke seluruh bagian tubuh. Lama terapi ini bergantung sama jenis kulit sista.

6. Ningkatin sirkulasi darah

Sama kayak terapi pemijatan tadi, totok wajah di daerah sekitar mulut, mata, dan alis bisa memperlancar sirkulasi darah dan juga oksigen ke area wajah.

7. Wajah lebih bercahaya

Totok wajah bisa ngebantu menstimulasi otot wajah dengan ngebawa oksigen ke area yang sering banget kena penuaan dini. Kalo aliran darah lancar, produksi kolagen juga bagus jadi kulit lebih bercahaya dan sehat alami.

8. Wajah lebih bercahaya

Totok wajah juga bisa ningkatin efektifitas perawatan yang dilakuin diwajah. Terapi ini bisa ngebantu penampilan seluruh kulit bisa lebih bagus karena bisa ngebersihin kulit dari racun dan kotoran.

9. Meremajakan kulit

Biasanya proses totok wajah ngegabungin beberapa teknik pijatan untuk ngestimulasi dan ngerangsang aliran darah. Kulit jadi tampak lebih bersinar, segar, dan keliatan lebih muda.

10. Ngobatin Migrain

Sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut migrain ini disebabin oleh pembuluh darah yang keganggu. Dengan penotokan di simpul-simpul saraf disekitar bahu, leher, kepala, dan tulang belakang ini bisa ngebantu supply energy ke pembuluh darah yang ada di kepala. Jadi, peredaran darah pun lancar dan bisa ngobatin kamu yang sering sakit migrain.

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Cek Yuk Manfaat Totok Wajah Buat Kecantikan!

Pemotong Bawang

Cek Yuk Manfaat Totok Wajah Buat Kecantikan!