Ini Dia Rangkaian Kosmetik Wardah Yang Aman Buat Kulit Berminyak

0 251

Ini Dia Rangkaian Kosmetik Wardah Yang Aman Buat Kulit Berminyak

Perawatan untuk jenis kulit berminyak pastinya beda sama perawatan jenis kulit lain. Meskipun jenis kulit ini ngerepotin, karena harus selalu merhatiin kebersihan. Tapi sebenernya kulit berminyak itu ngasih keuntungan tersendiri buat pemiliknya.

Keuntungannya, yaitu seseorang yang jenis kulitnya berminyak biasanya suka keliatan lebih awet muda. Kenapa begitu? Karena kelembapan kulitnya selalu kejaga. Makaknya kulit jadi ga gampang kering dan keriput.

Tapi, kita semua kan tau ya, kalo kulit berminyak itu justru gampang berjerawat, kusam, dan bisa nimbulin masalah kulit lain.

Hal ini terjadi biasanya karena kulit berminyak itu gampang bhangat nyerep kotoran. Kotoran ini bakalan nyumbat pori-pori wajah dan kalo ga dirawat dengan baik, si jerawat sama komedo nakal pun muncul.

Perawatan wajah itu penting bhangat dilakuin sama tiap orang, khususnya kaum wanita yang selalu pengen tampil cantik. Makanya, penting bhangat merhatiin pemilihan produk kecantikan yang cocok sama jenis kulit.

Tiap orang itu punya jenis kulit yang beda-beda dengan berbagai masalah kulit yang beda juga. Ada yang wajahnya berminyak, kering, kusam, jerawatan, dan banyak komedonya. Meski masalah-masalah kulit wajah ini cukup bikin kesel hati. Tapi kita ga perlu cemas, karena sekarang udah banyak bhangat produk kecantikan di pasaran yang bisa kita manfaatin.

Nah, salah satu alternative pilihan buat ngatasin masalah kulit wajah ini adalah dengan produk Wardah Acne Series. Pasti udah pada ga aneh dong sama produk Wardah? Yup, makanya kita langsung ulas aja ya sis.

Produk Kecantikan Wardah Buat Kulit Berminyak Dan Kusam Yang Nimbulin Jerawat

Wardah Acne Series cocok deh dijadiin obat jerawat. Karena produk ini mengandung formulasi khusus buat ngatasin masalah jerawat. Sebagai produk kecantikan anti jerawat, pastinya Wardah pakai bahan-bahan aktif yang bisa bekerja ampuh ngatasin masalah jerawat dong!

Yaialah cintaa.. ada 3 bahan aktif yang terkandung di dalam Wardah Acne Series ini, diantaranya:

1. Triclosan

Triclosan merupakan zat anti bakteri penyebab jerawat, sehingga bisa mencegah munculnya jerawat di wajah.

2. Salicylic Acid

Salicylic Acid bisa mencegah minyak ato sebum yang nyumbat pori-pori dan bantu eksfoliasi sel-sel kulit mati. Makanya zat ini ampuh bhangat buat ngelawan komedo membandel.

3. Witch Hazel

Witch Hazel ato sering disebut sebagai natural astringent berperan sebagai anti inflamasi, sehingga bisa bantu ngurangin peradangan kulit dan bisa ngecilin pori-pori di kulit.

Wadah Acne Series merupakan rangkaian produk kecantikan yang bisa bantu kita dalam mencegah sekaligus ngobatin jerawat. Kandungannya juga diklaim aman buat kesehatan kulit.

Rangkaian Produk Wardah Acne Series

Wardah Acne Series terdiri dari beberapa rangkaian produk, diantaranya:

– Acne Cleansing Gel

Acne cleansing gel bisa ngebersihin sekaligus ngangkat kotoran di wajah. Kandungan didalam produk ini yaitu:

1. Keratolitik, atau lebih dikenal dengan asam salisilat adalah zat yang bisa ngebersihin sel-sel kulit mati.
2. Oil control, adalah zat yang bisa ngontrol minyak berlebih di wajah.
3. Anti iritan, bisa mencegah terjadinya iritasi kulit.

Selain itu, Acne Cleansing Gel juga bisa ngejaga kelembapan kulit. Teksturnya yang berbentuk gel ini lembut bhangat dan aman dipakai tiap hari.

Cara pakainya, basahin wajah dan ambil Wardah Acne Cleansing Gel secukupnya di telapak tangan, terus usapin merata ke seluruh wajah. Pakai Acne Cleansing Gel secara rutin tiap hari setelah beraktivitas ato pas pagi dan malam hari.

Acne Cleansing Gel dibanderol dengan harga Rp. 21.000 (dalam kemasan 60 ml).

– Acne Gentle Scrub

Acne Gentle Scrub bisa bekerja buat bantu proses eksfoliasi kulit. Scrub ini mampu ngangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang nyumbat pori-pori wajah, dan secara optimal bantu ngeringin jerawat.

Cara pakainya, basahin wajah, ambil scrub secukupnya di telapak tangan, dan aplikasiin langsung Acne Gentle Scrub ke seluruh area wajah secara merata. Pakai Acne Gentle Scrub ini secara rutin tiap dua hari sekali.

Acne Gentle Scrub dibanderol dengan harga Rp.22.000 (dalam kemasan 60 ml).

– Pore Tightening Toner

Toner ini fungsinya adalah sebagai pelembab dan bisa bantu ngecilin pori-pori. Toner lembut dan non alcohol ini mengandung moisturizer yang bisa ngelembapin kulit. Selain itu, Pore Tightening Toner juga bisa bikin kulit jadi seger. Oil controlnya mampu ngontrol minyak berlebih di kulit wajah.

Cara pakainya, sebelum menggunakan Pore Tightening Toner, wajah sama leher dibersihin dulu pakai Acne Cleansing Gel. Terus tuangin Pore Tightening Toner secukupnya ke kapas, dan tepok-tepokkin ke seluruh area wajah sama leher pelan-pelan. Toner ini juga dipakai rutin tiap pagi sama malem.

Harga Pore Tightening Toner dibanderol di kisaran 27.000 (dalam kemasan 110 ml).

– Acne Perfecting Moisturizer Gel

Acne Perfecting Moisturizer Gel mengandung SPF 18, bahan aktif triclosan sebagai anti bakteri, dan zinc gluconate sebagai oil control. Gel ini gampang bhangat nyeresep ke pori-pori kulit, sehingga bisa cepet bikin kulit wajah jadi ga berminyak dan seger.

Produk ini cocok dipakai buat perawatan wajah tiap hari. Karena moisturizer yang dipakai di produk Wardah Acne Series ini mengandung pro vitamin B5, tabir surya SPF 18, oil control, dan aloe vera.

Cara pakainya, wajah dibersihin dulu, terus aplikasiin Acne Gel Moisturizer Gel. Setelah itu pakai bedak tabur.

Harga Acne Perfecting Moisturizer Gel dibanderol dengan harga Rp. 30.000 (dalam kemasan 40 ml).

– Acne Treatment Gel

Acne Treatment Gel mengandung triclosan, keratolitik (asam salisilat), dan anti iritan (beta glucan). Gel ini teksturnya lebih ringan dan juga lembut. Acne Treatment Gel ini bisa bantu ngurangin peradangan dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Peradangan yang terjadi bisa berupa iritasi atau kulit kemerahan. Pas dipakai, gel yang lembut ini bakal ngasih kesegeran ke kulit.

Cara pakainya juga gampang, kita tinggal ngolesin gel ini di titik jerawat aja. Tapi sebelum diaplikasiin, wajah harus dibersihin dulu. Setelah sembuh, rajin-rajin rawat kulit wajah pakai produk Wardah yang lain supaya kulit jadi lebih terawat dan jerawat ga bakal muncul lagi.

Harga Acne Treatment Gel dibanterol dengan harga Rp. 20.000 (dalam kemasan 15 ml).

– Acne Face Powder

Acne Face Powder nyaman bhangat dipakai karena oil control yang dikandungnya bisa bikin wajah ga keliatan mengkilap. Selain itu, produk ini juga mengandung anti bakteri yang cocok buat kulit berjerawat. Asam salisilatnya berfungsi ngilangin noda bekas jerawat, dan bantu proses eksfoliasi. Terus ada juga kandungan soybean extract yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Cara pakainya, setelah pakai Acne Perfecting Moisturizer Gel, langsung pakai Acne Face Powder.

Harga Acne Face Powder dibanderol dengan harga Rp. 39.500 (dalam kemasan 30 gram).

Cara Pemakaian Rangkaian Produk Wardah Acne Series

– Bersihin wajah pakai Acne Cleansing Gel.
– Biar kulit wajah makin seger, bersihin juga pakai Pore Tightening Toner.
– Lanjut pakai pelembab Acne Perfecting Moisturizer Gel.
– Kalo wajah lagi berjerawat, pakai Acne Treatment Gel. Tapi inget, Acne Treatment Gel ini Cuma diolesin di jerawatnya aja ya.
– Terakhir, tinggal aplikasiin Acne Face Powder.

Kalo jerawat di wajah udah bersih, lakuin perawatan lain pakai Acne Gentle Scrub tiap dua hari sekali. Dan biar wajah kita bebas dari jerawat, cegah dengan tips-tips berikut:

1. Selalu bersihin kulit wajah tiap hari supaya ga ada kotoran yang nyumbat pori-pori.

2. Buat ngehindarin kotoran yang bisa nyumbat pori-pori, bersihin wajah secara rutin tiap pagi dan malam hari.

3. Usahain pakai bedak tabur, karena bedak jenis ini lebih gampang dibersihin dan ga bakal nyumbat pori-pori.

4. Pakai produk yang mengandung oil control, karena bisa ngendaliin produksi minyak berlebih di kulit wajah.

5. Supaya kelembapan kulit tetep kejaga secara alami, banyakin minum air putih tiap hari.

6. Biar kesehatan tubuh tetep kejaga dan kulit cantik alami dari dalam, banyakin konsumsi buah dan sayuran.

7. Supaya produksi minyak didalam tubuh ga berlebih, ada baiknya konsumsi Suplement Zinc juga. Tapi konsultasiin ke dokter dulu aja biar dapet dosis yang pas.

8. Hindarin terlalu lama kena paparan sinar matahari.

9. Supaya hormon tubuh bisa bekerja dengan baik, rutin berolahraga dan istirahat yang cukup.

10. Batasin konsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, dan pedes.

11. Jangan ngonsumsi ayam yang disuntik hormon androgen. Karena kalo tubuh kelebihan hormon androgen, produksi minyak didalam tubuh bisa berlebih.

Gambar Hari Ini:

Mobil Di Tengah Bus

Ini Dia Rangkaian Kosmetik Wardah Yang Aman Buat Kulit Berminyak

Sumber: @kimdaoblog

Ini Dia Rangkaian Kosmetik Wardah Yang Aman Buat Kulit Berminyak