Kira-Kira Kenapa Ya Kita Butuh Essence Wajah?

0 107

Kira-Kira Kenapa Ya Kita Butuh Essence Wajah?

10 tahun yang lalu, kita mungkin cuma punya produk perawatan wajah praktis dan simple yang biasanya cuma terdiri dari pembersih, penyegar, sama krim pelembap. Tapi, di zaman yang makin berkembang kayak sekarang ini, udah banyak produk praktis yang bisa kita tambahin dalam perawatan wajah. Salah satunya yaitu essence.

Essence buat wajah sering dianggep sama kayak toner atau penyegar yang ngesupport ribuan nutrisi, antioksidan, vitamin, dan mineral ke dalam kulit buat ngebantu nyerep serum dan pelembap. Essence wajah biasanya banyak ditemuin di produk-produk perawatan kulit Korea sama halnya kayak ampoule dan serum.

Essence wajah punya kelebihan yaitu cocok di hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, kasar, kusam, dan berminyak. Orang yang punya jenis kulit sensitif biasanya kulitnya suka jadi kering kalo pemakaian tonernya salah. Tapi jangan khawatir, karena kita bisa ngegantinya sama essence.

Definisi Essence Wajah

Essence wajah adalah cairan yang mengandung konsentrat bahan-bahan tertentu buat nanganin beberapa masalah kulit. Essence ada di tengah-tengah antara serum sama krim wajah. Essence punya tekstur yang lembut dan biasanya berupa cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembapan terbaik buat kulit. Selain itu, essence wajah juga punya antioksidan yang terkonsentrasi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi tertentu.

Essence wajah terdiri dari berbagai varian dan jenis. Beberapa contoh diantaranya yaitu essence pemutih wajah yang bisa mencerahkan wajah, pore control essence yang suka dipakai buat ngontrol ukuran pori-pori wajah dan merbaikin kulit. Banyak orang nganggep essence ini adalah terapi air karena bentuknya yang ringan dan bening.

Karena bentuknya lebih cair, essence wajah lebih gampang dan lebih cepet nyerep ke dalam kulit. Rata-rata essence wajah itu mengandung asam organik yang lembut banget buat ngeksfoliasi kulit dan merbaharuin sel-sel kulit supaya wajah keliatan lebih cerah sekaligus nyegerin wajah.

Kenapa Kita Butuh Essence Wajah?

Essence wajah dirancang khusus buat dipakai setelah kita ngaplikasiin pembersih dan penyegar sebelum pakai serum. Essence wajah bakal ngasih asupan nutrisi dan kelembapan di wajah. Kita bakal liat hasil yang jauh beda dibanding pakai produk lain, karena essence ini bekerja di jaringan sel kulit.

Essence wajah dengan formulasinya yang terkonsentrasi secara khusus bisa bantu ngilangin garis-garis halus, keriput, warna kulit yang kusam dan ga merata. Kandungan bahan aktif di dalamnya bantu ngoptimalin sel-sel alami kulit supaya beregenerasi terus menerus, sehingga kulit jadi lebih cerah dan halus.

Pembersih udah jelas dipakai buat ngebersihin wajah, toner dipakai buat ngejaga keseimbangan pH kulit, dan pelembap efektif buat ngehalusin dan ngehidrasi kulit. Jadi kalo kita nambahin essence, kulit bakal dapet dua keuntungan sekaligus, yakni si pelembap, toner, sama pembersih bisa keserap lebih baik dan dapet asupan nutrisi tambahan dari essence. Essence wajah punya struktur molekul yang lebih kecil dari serum ato krim, dan bisa bantu bahan lainnya nembus ke lapisan kulit paling dalem.

Jadi kalo kita pakainya rutin, nantinya kulit bakal direvitalisasi dan keliatan awet muda. Essence wajah cocok dipakai sama siapa aja yang ngerepin keajaiban lebih dari serum dan pelembab. Essence ideal sama segala usia dan juga berbagai jenis kulit.

Terus apa aja sih manfaat essence buat kulit? Berikut ini jawabannya:

– Ngelembapin Kulit Dari Dalem

Kulit bakal lebih lembut dan lembap dari dalem. Kulit yang tadinya kering dan kusam, berangsur-angsur bakal membaik karena adanya perbaikan dari dalem kulit. Selain itu, regenerasi sel-sel kulit juga jadi lebih baik kalo rutin pakai essence.

– Ngurangin Tampilan Noda

Karena regenerasi yang baik, noda hitam bakalan sedikit pudar dan otomatis wajah pun jadi lebih cerah. Wajah yang cerah ga selalu lebih putih, tapi keliatan lebih bersinar dan cantik dari sebelumnya.

– Ngempesin Jerawat

Beberapa essence bisa ngatasin masalah jerawat yang muncul akibat kotoran didalam pori-pori. Jerawat bakalan kempes dalam beberapa waktu, bahkan cuma dalam waktu semalem kalo kita pakai essence sebelum tidur.

– Mencegah Penuaan Dini

Essence bisa bantu ngenyelin kulit sehingga bisa ngurangin tampilan garis halus di wajah. Makanya, essence ini juga ampuh mencegah penuaan dini. Kulit nantinya jadi tetep lembap dan lembut. Wajah keliatan lebih segar juga awet muda. Cocok pokoknya buat kita yang sering kena stress.

– Ngecilin Pori-Pori

Essence bisa bantu ngecilin pori-pori pori sehingga pori-pori yang tadinya kayak kulit jeruk, bisa keliatan lebih bersih dan kecil lobangnya. Selain bisa bantu ngecilin pori-pori, essence juga bisa ngeproduksi minyak berlebih jadi normal lagi.

Kapan Waktu Terbaik Pakai Essence?

Waktu terbaik pakai essence wajah adalah sebelum pemakaian serum ato pelembap di pagi dan malam hari. Setelah ngebersihin wajah dan ngolesin toner ato penyegar, essence bisa langsung diolesin di wajah secara merata.

Gimana Cara Pakai Essence Yang Tepat?

Karena bentuknya cair kayak toner, banyak orang sering pakai kapas pas ngolesin essence ke wajah. Padahal cara ini sia-sia aja, karena cairan essence bakal keserap di kapas. Makanya, essence lebih baik langsung dipercikkin sedikit di tangan dan jari yang bersih, terus ditepok-tepokkin secara lembut di dahi, pipi, sama dagu.

Kasih sedikit tekanan di kulit pas nepok-nepok essence supaya kulit bisa nyerep essence lebih cepet. Setelah itu, kita bisa lanjutin pakai serum ato pelembap. Biar sirkulasi darah di wajah ningkat, pijet lembut wajahnya.

Gimana sis udah tau kan sekarang alesannya kenapa kita harus pakai essence? Kalo informasinya masih kurang jelas, sista boleh sambil konsultasiin ke ahli kecantikan sambil milih essence jenis apa yang cocok sama kulit kalian.

Semoga bermanfaat.

Gambar Hari Ini:

I Heard A Bird Chirp And Thought It Was A Ringtone

Kira-Kira Kenapa Ya Kita Butuh Essence Wajah?

Sumber: @kimdaoblog

Kira-Kira Kenapa Ya Kita Butuh Essence Wajah?