Luar Biasa, Air Mawar Ternyata Berkhasiat Buat Wajah Dan Kulit

0 300

Luar Biasa, Air Mawar Ternyata Berkhasiat Buat Wajah Dan Kulit

Siapa sih yang ga tau bunga cantik berduri tajem yang bakal kita bahas ini?

Yup, sebut saja mawar.

Mawar merupakan salah satu bunga perlambang rasa cinta, kasih sayang dan romantisme. Warnanya juga macem-macem, ada merah, pink, sama putih. Hihii.. Apalagi yang lagi jatuh cinta, pasti sering kan dikasih bunga mawar sama doi? Dan biasanya orang lagi jatuh cinta senengnya dikasih warna merah. Hayooo bener ga tuh? :p

Selain cantik dan banyak disukain orang khususnya para cewek-cewek, siapa sangka bunga yang berduri tajam di tangkainya ini juga ternyata berkhasiat buat kecantikan. Bahkan khasiat mawar udah banyak dimanfaatin sejak jaman dulu.

Biasanya yang sering dimanfaatin dari bunga mawar itu adalah airnya. Khasiatnya emang banyak dan bisa bikin kulit kita jadi sehat juga. Air mawar mengandung bahan antibacteri dan antiseptic yang bisa ngejaga kulit dari proses iritasi. Wajah yang meradang dan suka kemerahan bisa pulih lagi berkat khasiat air mawar yang bersifat anti inflamasi.

Kandungan vitamin A, C, dan E dalam bunga mawar juga berkhasiat bhangat buat wajah dan kulit kita sis. Bahkan kandungan vitamin C nya dinilai 8 kali lebih banyak dari vitamin C pada umunya, karena adanya Rose Hip Seeds. So, dengan adanya kandungan ini udah jelas kalo mawar punya efek anti oksidan yang baik buat ngejaga kulit dari penuaan dini.

Berikut manfaat air mawar buat ngerawat kecantikan wajah dan kulit.

– Bagus untuk kulit berjerawat. Mawar dinilai cukup bijak dalam bantu ngatasin masalah kulit berjerawat. Cukup dengan basuhin air mawar pas pagi dan malem hari, jerawat yang meradang bakal kempes dan reda. Ini dialah fungsi antiseptic air mawar yang bisa ngebunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Dengan begitu, pori-pori yang awalnya kesumbat bisa bersih lagi.

– Nyegerin kulit. Air mawar itu rasanya seger bhangat pas diaplikasiin ke kulit kepala kita. Dan sista ga perlu khawatir, karena air mawar bisa diaplikasiin ke segala jenis kulit. Khasiatnya bisa ngelembutin sekaligus nyegerin kulit. Bahkan kalo misalnya kulit kita lagi merah-merah, dengan basuhin air mawar aja di kulit, nantinya warna kulit yang merah tadi bisa hilang.

– Mencerahkan kulit wajah. Manfaat lain yang bisa kitga peroleh dari air mawar adalah mampu mencerahkan kulit. Air mawar punya kandungan vitamin A dan E yang bekerja baik dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Jadi, pas kulit kita lagi ngeregenerasi ke kulit baru bisa kerasa lebih fresh dan lebih cerah.

– Mencegah penuaan dini. Kandungan lain yang paling diunggulin dari air mawar yaitu Rose hip Seeds nya yang kaya akan vitamin C. Saking kayanya, kandungan ini jadi salah satu sumber anti oksidan juga yang nutrisinya bisa dirasain sampai area kulit dalam. Makanya kulit bakal lebih elastis dan kerutan ga bakal muncul.

– Nyehatin mata. Sista sering tidur malem ato begadang? Kalo iya, hal ini ga baik bhangat dan bisa berpengaruh ke kesehatan mata. Biasanya kalo kita sering begadang badan suka keliatan loyo, kurang fit, dan area di sekitar mata jadi hitam kayak mata panda. Nah, buat ngatasin hal ini coba aja kompresin air mawar ke mata biar mata jadi seger lagi dan tetep sehat.

– Manjangin rambut. Air mawar bukan cuma bagus buat wajah dan kulit sis, tapi juga bisa ngejaga kesehatan rambut. Kalo sista ngerasa khawatir karena rambutnya yang pendek lama panjangnya, cobain aja ramuan air mawar. Caranya juga simple bhangat kok, rambut diusap-usapin pakai air mawar. Aplikasiinnya bisa pas sekalian mandi ato pas sista lagi santai di rumah.

– Ngejaga kesehatan rambut. Sering ngerasa kurang pede karena rambutnya kering dan gampang kotor? Air mawar inilah solusi tepatnya. Caranya, bagian kulit kepala yang kering dan kotor dibersihin pakai air mawar. Kandungan antiseptic didalem air mawar bakal bekerja ngebasmi kuman penyebab iritasi di kulit kepala.

– Ngurangin ketombe. Air mawar juga bisa ngebasmi ketombe yang ngeganggu kepala. Caranya, basuh bagian kepala yang ada ketombenya pakai air mawar ini.

– Ngurangin garis-garis akibat pemakaian celana dalam. Di bagian lipatan kaki sama organ kewanitaan biasanya kan suka ada gerat ato garis-garis akibat pemakaian celana dalam. Kalo dibiarin, hal ini bisa ngeganggu kecantikan kulit kaki kita sis. Bahkan nantinya suka ninggalin bekas warna merah. Sista coba kompres kulit lipatan kaki pakai air mawar biar cepet hilang bekasnya.

– Ngilangin bekas jerawat. Air mawar yang dikombinasiin sama pasta cendana ampuh buat ngilangin bekas jerawat membandel. Meski proses ngilanginnya agak lama, tapi cara ini dinilai efektif daripada pakai produk yang bukan dari bahan alami.

Caranya, 2 sendok makan bubuk cendana dicampur sama 1 sendok makan air mawar, aduk sampai berbentuk pasta. Cuci wajah dulu pakai air hangat, dah gitu langsung aja aplikasiin pasta campuran tadi ke wajah. Biarin selama 20 menitan, tunggu sampai kering. Baru deh setelah itu wajah dicuci pakai batu es.

– Baik buat perawatan kulit kering. Air mawar bisa dimanfaatin sebagai bahan pelembap buat kulit kering. Air mawar bisa nyeresep jauh ke dalem kulit yang kering, jadi kulit bisa lembap maksimal. Kalo sista mo aplikasiin air mawar didalam toner ga masalah kok. Pakainya cukup pas pagi sama malem hari aja tapi.

– Bagus buat perawatan penyakit kulit. Penyakit kulit emang jadi salah satu penyakit yang paling banyak muncul di negara-negara tropis ga terkecuali Indonesia. Contohnya yaitu lecet, eczema, dermatitis, atopun luka bakar. Air mawar bakal bekerja sebagai antiseptic dan pencegah inflamasi, jadi bagus buat perawatan penyakit kulit.

– Sebagai relaksasi. Secara psikologis, air mawar bisa ngasih efek nenangin. Pas kita lagi stress ato pegel-pegel akibat kecapekan beraktivitas seharian, coba rendem badan di dalem air hangat yang udah ditambahin air mawar. Beuhh… badan rasanya seger dan rileks bhangat deh. Bahkan kalo sista punya gejala psikosomatis, misalnya stress akibat penyakit jantung ato mag, katanya pelan-pelan bisa sembuh pakai cara ini.

Oke sis, sekian penjelasan khasiat air mawar buat kecantikan wajah dan kulit. Semoga puas ya sama penjelasannya. ^_^

Gambar Hari Ini:

Freeport Papua

Luar Biasa, Air Mawar Ternyata Berkhasiat Buat Wajah Dan Kulit

Sumber: @kimdaoblog

Luar Biasa, Air Mawar Ternyata Berkhasiat Buat Wajah Dan Kulit