Mempercantik Wajah Tanpa Bahan-Bahan Kimia

0 209

gadis menawan

[dropcap]F[/dropcap]aktanya sista-sista di rumah pasti selalu saja mencari tahu mengenai cara mempercantik wajah, entah melalui majalah wanita, internet atau referensi lainnya. Wajah yang cantik cenderung mengacu pada kulit putih mulus dan berseri.

Saking terobsesinya terhadap kecantikan wajah, tak jarang banyak para wanita yang menggunakan cara instan untuk mendapatkannya seperti menggunakan suntikan serum khusus, cream atau obat kecantikan. Bahkan ada yang lebih ekstrem lagi yaitu melakukan operasi plastik.

Cara-cara tersebut memang menawarkan wajah cantik nan mulus secara instan. Namun, bahaya yang mengancam serta rasa sakit yang dirasakan tentu tidak sebanding jika para sista menggunakan cara-cara alami, bukan?

Cara Terbaik Dapatkan Wajah Cantik Natural

Wajah kusam, berjerawat, terdapat flek-flek hitam merupakan masalah yang paling sering dialami oleh sebagian besar wanita. Untuk mencegahnya, sista harus mengetahui cara mempercantik wajah sejak dini sebelum segalanya menjadi terlambat.

Pasalnya, tak jarang para wanita yang menyepelekan masalah-masalah tersebut dan akhirnya justru memperparah keadaan kulit wajah. Oleh karena itu, kali ini akan diulas tips-tips terbaik untuk mendapatkan wajah cantik yang natural.

1. Perbanyak Meminum Air Putih

Kesehatan kulit wajah sangat dipengaruhi oleh kadar air putih pada tubuh. Semakin sista kehilangan dan kekurangan cairan dalam tubuh, maka wajah akan semakin kusam dan juga kering. Apalagi bagi para sista yang malas atau tidak suka mengkonsumsi air putih, maka kebiasaan tersebut benar-benar harus dihentikan agar sista dapat memperoleh wajah yang senantiasa segar dan bercahaya.

Tak perlu meminum air putih pada satu waktu dalam kadar yang banyak. Cukup meminumnya sedikit demi sedikit namun sering minimal 8 gelas sehari.

2. Pola Makan yang Sehat

Pola makan yang sehat adalah ketika makanan yang dikonsumsi mengandung mineral, protein, vitamin yang mudah diserap tubuh tercukupi setiap harinya. Hentikan atau setidaknya kurangi makanan-makanan yang mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi serta minuman bersoda. Sebab makanan dan minuman tersebut merupakan penyebab utama terjadinya masalah pada kulit wajah seperti kulit yang kusam, berjerawat, penuaan dini, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, cara mempercantik wajah dengan mengatur pola makan yang sehat merupakan solusi terbaik. Berikan asupan makanan sehat yang mengandung vitamin E, vitamin C dan lemak omega yang tinggi. Sebab makanan dengan kandungan vitamin dan lemak seperti itu mampu membuat wajah terlihat lebih cerah, cantik dan segar.

Baca juga: Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

3. Istirahat yang Teratur dan Cukup

Kualitas tidur yang buruk membuat wajah menjadi mudah sekali mengalami masalah jerawat dan berminyak. Selain itu, mata yang kelelahan akibat tidak beristirahat juga menimbulkan munculnya lingkaran hitam mengganggu di sekitar mata. Tentu hal ini sangat mengganggu kecantikan wajah para sista bukan?

Saat tertidur, kulit akan melalui proses regenerasi terbaik. Karena pada saat itu, oksigen diserap dengan baik dan tidak ada aktivitas lain pada tubuh.

Kemudian, wajah yang rileks karena tertidur akan menghindari kulit dari masalah penuaan dini yang mengganggu. Maka dari itulah, istirahat yang teratur dan juga cukup merupakan cara mempercantik wajah yang efektif.

4. Hindari Minuman Beralkohol

Tahukah sista? Bahwa alkohol bisa menyebabkan wajah menjadi kusam dan mudah sekali berjerawat. Hal tersebut dikarenakan minuman keras mengandung bahan-bahan yang membuat kulit menjadi kering sehingga mudah sekali terlihat kusam dan lesu.

Minuman beralkohol juga menjadi penyebab mengapa metabolisme tubuh terganggu dan hal tersebut tentu turut mempengaruhi kesehatan kulit. Oleh karenanya, hindari minuman yang mengandung alkohol ya sista. Masih banyak minuman lain yang lebih sehat dan aman untuk kesehatan Sista semua.

5. Jangan Merokok

Sama halnya dengan minumam alkohol, merokok bisa menyebabkan wajah menjadi bermasalah. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam rokok dapat merusak sel-sel saraf pada tubuh sehingga sangat mempengaruhi proses regenerasi kulit.

6. Pilih Produk Kecantikan yang Aman dan sesuai Jenis Kulit

Hindari pemakaian produk kecantikan yang terlalu berlebihan dan jangan lupa untuk selalu mengecek keamanan produk tersebut. Sista harus bisa membedakan mana produk kecantikan yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Caranya adalah dengan berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kecantikan atau dokter kulit untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk kulit sista.

Selain itu, cara mempercantik wajah menggunakan produk kecantikan adalah dengan memperhatikan kandungan bahannya serta izin dari MUI dan BPOM. Namun, lebih baik lagi jika sista menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik wajah, misalnya adalah dengan membuat masker bengkoang, masker alpukat, masker tomat dan bahan lainnya.

7. Tak Mudah Stress

Cara mempercantik wajah selanjutnya adalah dengan menghindari stress. Depresi atau stress sangatlah berpengaruh terhadap kondisi kesehatan wajah. Setiap sista stress, maka otot-otot wajah akan mengencang dan hal tersebut bisa menyebabkan munculnya keriput pada kulit. Selain itu, stress juga bisa menyebabkan kulit wajah yang kusam.

Penyebab Masalah Kulit Wajahkrim wajah

Selain mengetahui cara mempercantik wajah, sista tentunya juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebab masalah pada wajah bukan? Ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama masalah pada wajah, salah satunya adalah faktor keturunan.

Faktor genetik merupakan hal yang paling menentukan jenis kulit seseorang. Jika orang tuanya memiliki kulit putih dengan tipe kulit kering maka kemungkinan besar anaknya akan menuruni jenis kulit tersebut. Sebab jenis kulit merupakan sifat bawaan dari lahir. Meskipun begitu, jangan khawatir karena sista tetap bisa melakukan perawatan wajah agar tampak lebih cantik dan bercahaya.

Selain itu, pola hidup dan pola makan yang tidak sehat juga menjadi penyebab masalah paling utama pada kulit. Misalnya saja jarang mandi, malas mencuci muka, tidak membersihkan tempat tinggal dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mulailah menerapkan pola hidup yang sehat untuk mendapatkan wajah yang cantik disertai dengan tubuh yang juga sehat dan bugar.

Disamping itu, asap rokok juga turut menjadi penyebab masalah pada wajah seperti kulit kering, penuaan dini dan rusak. Oleh karena itu, hindari merokok ataupun berdekatan dengan asap rokok yang dihasilkan orang lain.

Penyebab masalah pada kulit selanjutnya adalah sinar ultraviolet. Bagi para sista yang beraktivitas di luar ruangan mau tidak mau tentu harus terkena paparan sinar ultraviolet secara langsung. Hal ini bisa menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah. Oleh karena itu, sista harus selalu gunakan tabir surya sebagai pelindung dan pelembab kulit.

Mudah bukan cara-cara untuk memperoleh wajah cantik natural ini? Jika dilakukan secara teratur dan kontinyu maka wajah cantik bukan hanya sekedar impian belaka. Pada dasarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Sebab tubuh yang sehat akan membuat kulit wajah turut menjadi sehat sehingga orang lain akan melihat keindahan yang terpancar secara natural. Sekian ulasan terkait cara mempercantik wajah secara alami, semoga bermanfaat untuk para sista di rumah.

like
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa tekan Like di bawah ya 🙂

Gambar Hari Ini:

Alat Tes Kehamilan

Mempercantik Wajah Tanpa Bahan-Bahan Kimia