Nih Cara-Cara Ampuh Supaya Wajah Ga Berminyak Pas Bangun Tidur!

0 109

Nih Cara-Cara Ampuh Supaya Wajah Ga Berminyak Pas Bangun Tidur!

Apa sista sering ngalamin kulit wajah berminyak pas bangun tidur di pagi hari?

Kalo iya pastinya nyebelin bhangat bukan? Bahkan kadang suka bikin ga mood juga lagi. Ember.. males bhangat deh!

Wajah berminyak bisa jadi makin super duper nyebelin kalo ga cepet ditanganin sis. Karena wajah berminyak ini jadi si provokator penyebab nongolnya jerawat dan komedo nakal, bahkan bisa bikin wajah kusam juga.

Iya ih, sumpah bête bhangat kalo wajah berminyak tuh, penyebabnya apa sih??

Nah, makanya sekarang kita bahas aja sis apa aja penyebab wajah berminyak pas bangun tidur dan cara ngatasinnya. Langsung aja nih!

Penyebab Wajah Berminyak Pas Bangun Tidur

1. Males bersihin wajah sebelum tidur

Faktor pertama yang jadi penyebab wajah berminyak pas bangun tidur dipagi hari adalah karena males bersihin wajah. Tidur dengan kondisi wajah yang kotor itu ga cuma bakalan bikin wajah jadi berminyak dipagi hari. Tapi juga bisa bikin wajah jadi berjerawat dan kusam pas bangun di pagi hari.

2. Gaya Hidup Yang Ga Sehat

Gaya hidup yang ga sehat jadi penyebab kedua kenapa wajah jadi berminyak pas bangun dipagi hari. Contoh gaya hidup yang ga sehat yang bisa nyebabin wajah berminyak adalah jarang olahraga, sering makan makanan berminyak, misalnya gorengan ato makanan berlemak.

3. Hormon

Faktor selanjutnya yang bisa nyebabin wajah jadi berminyak pas bangun tidur dipagi hari adalah faktor hormon. Pas seseorang lagi nginjek masa-masa pubertas, biasanya hormon didalam tubuh jadi ga seimbang, makanya produksi minyak diwajahnya suka berlebih.

Tips Mencegah Wajah Berminyak Pas Bangun Tidur

Supaya wajah cerah, bersih dan ga berminyak pas bangun tidur dipagi hari, coba deh beberapa tips berikut ini sebelum tidur di malam hari.

1. Bersihin Wajah

Tips pertama yang harus sista lakuin supaya wajah bebas minyak pas bangun pagi adalah rutin bersihin wajah sebelum tidur dimalam hari. Inget, bersihin wajahnya pakai sabun pencuci wajah yang cocok sama jenis kulit sista tapi ya, biar wajah tetep seger sebelum tidur dan pas bangun tidur nanti.

So, kunci pertama supaya wajah cerah dan bebas minyak pas bangun pagi adalah dengan rutin bersihin wajah tiap malem sebelum tidur.

2. Pakai Toner

Setelah wajah dicuci bersih, keringin wajah pakai handuk yang lembut. Setelah itu, langkah berikutnya adalah pakai toner buat wajah biar nantinya minyak berlebih di wajah bisa berkurang dan pas bangun tidur besoknya wajah keliatan tetep seger nan cantik.

Tapi tetep perhatiin pemakaian tonernya sis. Pastiin toner diaplikasiin di area wajah yang bener-bener berminyak. Terus mentang-mentang ga mo berminyak, pakainya seenaknya. Ga boleh sis, salah besar itu! Pakainya secukupnya aja jangan berlebihan biar wajah ga kusam.

3. Masker Wajah

Tips berikutnya adalah pakai masker wajah. Masker wajah bisa sista bikin sendiri di rumah pakai beberapa bahan alami, misalnya telur, jeruk nipism dan tomat. Berikut ini ada beberapa cara bikin masker wajah alami yang efektif bisa ngatasin kulit wajah berminyak.

– Masker Tomat. Cara bikin masker tomat buat ngatasin masalah minyak berlebihan diwajah gampang bhangat. Pertama, 1 buah tomat seger dihalusin dulu, terus langsung diolesin ke wajah secara merata dan diemin sekitar 15 menitan.

Setelah itu baru bilas wajah pakai air bersih. Lakuin cara ini tiap malem sebelum tidur, dan dijamin wajah bakal cerah dan bebas minyak besok paginya.

– Masker Jeruk Nipis. Masker jeruk nipis juga ampuh ngatasin masalah wajah di minyak, makanya cocok bhangat dijadiin masker wajah. Cara bikin masker jeruk nipis ini juga simple, sista tinggal siapin 1 buah jeruk nipis seger terus belah jadi dua bagian.

Peres jeruk nipis sampai ngeluarin sarinya. Campurin air perasan jeruk nipis sama madu, dan setelah tercampur rata langsung aja deh dipakai buat maskeran.

Masker jeruk nipis ini olesin merata di wajah dan diemin kira-kira 15 menitan, dah gitu bilas bersih. Lakuin cara ini rutin dan konsisten tiap malem sebelum tidur kalo pengen punya wajah putih bersih dan bebas minyak.

– Masker Putih Telur. Masker putih telur bisa diandelin juga dalam ngatasin masalah wajah berminyak. Selain itu, dengan rutin pakai masker ini, wajah juga bisa bebas dari jerawat dan kulit keliatan cerah. Cara bikin maskernya juga gampang, siapin 1 butir putih telur ayam kampung terus olesin langsung ke area wajah sebagai masker. Diemin setengah jam, dan bilas pakai air bersih.

4. Tata Rambut Sebelum Tidur

Nata rambut sebelum tidur juga ternyata penting sis. Usahain supaya rambut ga nyentuh wajah pas kita lagi tidur supaya minyak di rambut ga turun kena wajah kita.

Oke, demikian sis sekilas info soal cara-cara ampuh supaya wajah ga berminyak pas bangun tidur. Semoga bermanfaat!

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Nih Cara-Cara Ampuh Supaya Wajah Ga Berminyak Pas Bangun Tidur!

Desa Di Jepang

Nih Cara-Cara Ampuh Supaya Wajah Ga Berminyak Pas Bangun Tidur!