Nih Sis, Perawatan Kecantikan Simpel Tapi Hasilnya Kece!

0 100

Nih Sis, Perawatan Kecantikan Simpel Tapi Hasilnya Kece!

Cantik itu simple dan ga perlu dibikin ribet. Ga mahal juga, cuma butuh sedikit disiplin aja kalo mo makin kece penampilan. Ga mesti harus sering-sering treatment ke salon dan ga perlu terlalu sering shopping juga. Hehee setuju ga sis?

Setuju bhangat dong! Nah, kalo mo perawatan kecantikan simple tapi kece, bisa coba tips-tips dibawah ini nih sis. Dijamin ga bakal ngures dompet, dan ketagihan deh tuh! :p

Perawatan Rambut

Rambut bagi wanita adalah mahkota penting. Pastinyalah! Buat perawatannya aja bahkan ada yang bela-belain ngeluarin sampai lebih dari sebulan gajinya. Buseeett,, itu duit ga sayang apa yah, kerjanya mah capek-capek sebulan, ngabisinnya mah meni kayak nyiram-nyiramin aer! Hihihi..

Dan emang sih ya, perawatan rambut wanita itu cukup ribet, apalagi di salon, kalo rambut mo kinclong rambut di creambath dulu, diblow, ato bahkan di hair spa. Waktunya juga bisa sampai berjam-jam kalo treatmentnya ditambah lagi ini itu. Uangnya juga bisa beratus-ratus ribu buat sekali perawatan aja. OMG!!

Sista, kalo emang super sibuk, mendingan ga usah keseringan nyalon deh! Karena selain sayang uang, bahan-bahan kimia yang ada didalam produk perawatan di salon itu belom tentu aman. Malahan suka bikin rambut jadi rusak juga kalo kita ga rutin nyalonnya. Apalagi sista ngakuin juga kan ke salon itu ga murah? Masa harus tiap hari nyalon?

Pilihan alternatifnya, kalo emang sista pengen rambutnya terawat. Beli aja produk-produk perawatan rambut yang aman dan terjamin kualitasnya. Gpp deh mahal juga, kan belinya sekalii ini dan dipakainya juga bisa berkali-kali di rumah.

Tapi tetep teliti ya sis, produk perawatannya harus sesuai sama jenis rambut sista. Dan pakainya juga meski sendiri di rumah, tapi ga boleh keseringan juga. Karena bisa-bisa rambut nanti jadi kering, ketombean, bahkan rontok. Ato kalo emang sista rajin, lebih baiknya lagi pakai bahan-bahan tradisional aja buat perawatan rambut di rumah.

Aturan perawatan:

– Penggunaan sampo diatur cukup 2 hari sekali aja (khususnya yang berhijab). Tapi buat sista yang super sibuk beraktivitas di luar ato sering kena polutan langsung, boleh tiap hari asal dibarengin juga sama pemakaian kondisioner.

– Penggunaan bahan-bahan alami bisa bikin rambut lebih sehat dan ga perlu biaya mahal. Misalnya, dengan manfaatin minyak zaitun, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Penggunaannya cukup seminggu sekali aja.

– Jangan pernah ngiket rambut pas tidur, karena selain bisa bikin rambut kusut pas disisir, rambut juga bisa lama tumbuhnya. Efek lainnya, rambut suka jadi tipis dan gampang rontok.

– Pas rambut basah setelah mandi, biarin kering dulu, karena rambut basah gampang bhangat ditempelin kotoran, debu sama kuman. Kalo hal ini sering dilakuin, jangan aneh deh nanti rambutnya jadi ketombean.

– Jangan terlalu sering pakai hair dryer buat ngeringin rambut, karena bisa ngakibatin rambut pecah dan pertumbuhan rambut jadi lama. Lebih baik pakai kipas angin aja yang ga bakal nimbulin efek samping meski keringnya agak lebih lama.

– Jangan biarin rambut seharian diiket. Kalo emang dituntut harus diiket, cukup 8 jam aja per harinya, setelah itu digerai.

Perawatan Wajah

Soal wajah biasanya wanita bakal lebih gesit ngurusnya. Karena biasanya orang liat kita pertama dari kecantikan wajahnya. Meski mungkin produk perawatan wajahnya ga lengkap. Tapi biasanya mereka pasti pada punya facial wash buat bersihin wajah.

Tiap wajah berminyak, kena panas, ato bahkan wajah lagi suntuk, para wanita pasti sering bersihin wajahnya biar seger lagi. Selain facial wash, produk-produk make up juga pasti banyak wanita yang punya. Cuma ya gitu, kadang saking cinta dan sayangnya ama si make up, jadi sayang ga mo dibersihin pas udah di rumah. Hadeuhh!!

Aturan Perawatan:

– Penggunaan facial wash yang ga terlalu sering justru bisa bikin wajah sista jadi sehat lho! Misalnya pakainya cuma pas pagi sama pas menjelang tidur. Tuh, inget sis ga boleh keseringan lagi pakainya ya..

– Wajah yang berminyak sering nimbulin jerawat. Biar ga berminyak, wajah rutin di basuh pakai air dingin aja sis. Terus biar jerawat ga merajalela di wajah, coba pakai jeruk nipis biar bekas-bekas jerawatnya juga berkurang.

– Jangan pernah biarin wajah masih tebel sama make up sebelum tidur. Sisa-sisa make up kalo ga dibersihin bukan bikin sista makin cantik besoknya, tapi malah bikin kulit kusam dan kering.

Perawatan Perut

Perut buncit emang bikin ga pede bhangat deh. Makanya banyak wanita sampai rela nahan laper pas malem (lewat dari jam 10 malem) supaya perutnya ga buncit lagi. Padahal sebenernya ga ada hubungannya sama sekali loh! Itu mah namanya nyiksa diri. Kalo emang perut ga mo buncit, ikutin cara-cara berikut:

– Jangan keseringan minum air dingin biar perut ga gampang buncit. Lebih baik minum air hangat aja, karena selain ga bakal bikin perut ga buncit, gigi kita juga bisa kuat sampai tua nanti sis.

– Olahraga sit up tiap pagi supaya perut jadi bidang.

Perawatan Kulit

Nah kalo pengen punya kulit mulus, halus, dan ga kusam, coba cara ini deh.

– Pakai lotion di malam hari sebelum tidur ternyata lebih efektif dibanding dipakai pas siang hari. Karena di malam hari fungsi si lotion lebih bekerja dan bakal nyerep sampai ke bagian kulit dalem. Sedangkan pas siang hari, justru si lotion kerjanya ga maksimal.

– Penggunaan lulur emang bagus buat kulit, tapi kalo cara ngaplikasiinnya kurang bener justru bisa ngakibatin daki-daki di kulit jadi makin numpuk. Kalo pakai lulur, lebih baik pas kulit tubuh kita lagi lembap, biar daki lebih gampang keluar.

Jangan pas tubuh lagi basah ato kering. Tapi inget, keseringan pakai lulur juga ga baik. Kalo sista emang super sibuk, minimal seminggu sekali aja lulurannya.

– Pakai minyak zaitun di tangan sama kaki pas kulit abis kena detergen ato sabun lain yang bisa bikin kulit jadi kasar.

Hehee.. simple bhangat kan sis? Tapi meski simple ini penting bhangat loh, jangan diabaiin! Monggo dicoba..

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Nih Sis, Perawatan Kecantikan Simpel Tapi Hasilnya Kece!

Bayi Lucu

Nih Sis, Perawatan Kecantikan Simpel Tapi Hasilnya Kece!