Perawatan Wajah Suka Gagal? Hal-Hal Ini Nih Penyebabnya!

0 90

Perawatan Wajah Suka Gagal? Hal-Hal Ini Nih Penyebabnya!

Setiap perawatan wajah dan kulit yang dipilih sama kebanyakan orang pastinya punya tujuan masing-masing. Kalo sista termasuk orang yang peduli sama kesehatan kulit dan wajah, sista pastinya pengen kan hasil dari perawatan wajahnya berhasil?

Keberhasilan perawatan kulit dan wajah yang sista jalanin itu sebenernya bergantung sama banyak faktor. Semua diawalin sama gimana sista milih produk, bahan itu cocok ato ga sama jenis wajah kalian. Tapi kalo gagal, sista ga bisa seenaknya nyalahin produk perawatan kulit yang dipakai. Karena bisa jadi lho perawatan kecantikan yang kita pakai jadi ga maksimal karena ulah kita sendiri. Kegagalan perawatan juga bisa terjadi karena nasihat dan arahan yang salah.

Hmmm biar lebih jelas, mending simak yuk beberapa faktor berikut yang bisa ngegagalin perawatan wajah kita.

Pakai Beragam Merk Produk Barengan

Dalam ngelakuin program perawatan kulit yang kita jalanin, jangan pernah sekali-kali nyampur ato ngombinasiin beberapa merk produk perawatan kulit. Hal ini ga perlu sista lakuin terutama kalo sista emang pengen dapetin hasil yang lebih spesifik. Kalo satu produk aja bisa bekerja dengan baik di kulit kita, belum tentu produk itu bisa bekerja lebih baik kalo dikombinasiin sama produk lain.

Produk perawatan kulit dan wajah yang baik biasanya ga cuma nyantumin bahan-bahan utama didalam pembuatan produknya. Tapi para ahli juga bakal ngerekomendasiin waktu yang tepat dan gimana cara pakainya. Dan emang sekarang ini udah banyak produk yang dipakai waktu siang sama malam hari. Pakai berbagai merk produk barengan cuma bakal memperburuk kondisi dan pastinya ini merupakan hal yang bisa menggagalkan hasil perawatan kulit kita.

Pembersih wajah yang formulanya salah buat jenis kulit, nantinya ga bakal bekerja dengan baik meski ditambah serum ampuh kayak gimanapun.

Ngelewatin Tiap Langkah Rangkaian Perawatan

Perawatan Wajah Suka Gagal? Hal-Hal Ini Nih Penyebabnya!

Ngelewatin tiap langkah rangkaian perawatan juga bisa ngegagalin hasil perawatan kulit kita. Disaranin, lebih baik sista mulai rutinitas perawatan kulit pakai produk berbahan AHA dan retinol. Dua bahan ini baik banget dipakai khususnya di siang hari. Selain itu, ada juga beberapa bahan lain yang juga bagus buat kulit, misalnya blue complex yang bersifat nenangin.

Kalo sista udah terbiasa pakai produk berbahan ringan, nantinya si kulit bakal beradaptasi sama bahan tersebut dan pelan-pelan bakal mulai terbiasa. Pastiin juga ikutin langkah pemakaian yang bener. Hal ini disaranin banget karena kalo kita ngelewatin beberapa langkah pemakaian, maka hasilnya nanti bakal lama keliatan.

Ga Pakai Tabir Surya Yang Cukup

Sista mungkin sering denger ratusan kali bahwa pemakaian tabir surya itu penting banget. Bahkan di musim hujan pun sebenernya kita harus tetep pakai. Meski di musim hujan kulit kita ga kebakar sinar matahari, tapi sinar UVA yang lebih panjang bisa nembus lapisan kulit kita. Dan hal ini bakal ngerusak DNA sel-sel kulit.

Makin banyak kerusakan yang terjadi didalem DNA sel-sel kulit, maka makin cepet juga masalah keriput dan pigmentasi yang bakal kita hadepin. Kerusakan kulit ini bisa kita hindarin dan cegah dengan pakai tabir surya yang cukup.

Ga Pakai Vitamin A Di Rutinitas Perawatan Kulit

Vitamin A ga cuma berfungsi buat kesehatan mata aja. Vitamin yang satu ini punya banyak manfaat juga buat kesehatan kulit. Vitamin ini merupakan salah satu jenis vitamin yang populer banget akan manfaatnya dalam ngatasin keriput. Makanya ga heran kalo vitamin A ini hampir selalu ada di krim anti penuaan. Umumnya, pemakaiannya diaplikasiin tiap malam hari karena vitamin ini sensitif sama cahaya matahari.

Gampang Pindah-Pindah Produk

Produk terbaik di dunia buat perawatan kulit biasanya mengandung vitamin C, niacinamide, kolagen, AHA, dan beberapa bahan lain yang mengandung antioksidan tinggi. Kalo sista termasuk orang yang gampang tergoda buat nyoba produk lain, biasanya perawatannya suka gagal lho. Formulasi terbaik didalem produk perawatan kecantikan itu merupakan sebuah investasi penting. Hasil permanen dan bagus ga bakal keliatan dalam jangka waktu yang singkat. Makanya kalo hasilnya pengen maksimal, tetep konsisten pakai salah satu produk aja, jangan pindah-pindah produk.

Ga Dapet Saran Yang Baik

Kondisi ini juga merupakan salah satu hal yang bisa ngegagalin hasil perawatan. Kalo informasi ato rekomendasi yang kita dapet salah, nantinya bukan cuma kerja produk yang kita pakai aja yang kehambat. Tapi, hasil perawatan kecantikan kita juga bisa gagal dan ga efektif.

Jangan cuma asal pakai produk kecantikan sis, tapi sebelum mulai perawatan lebih baik sista minta saran yang baik juga. Usahain luangin sedikit waktu buat sekedar konsultasi sama dokter kecantikan. Karena hal ini bakal ngebantu kita banget dalam nentuin apa yang terbaik buat kulit wajah kita.

Tergoda Sama Suntik Botox dan Dermal Filler

Kalo sista ngerasa risih sama munculnya keriput dan garis-garis halus di area wajah. Jangan cepet mutusin ambil jalan pintas, misalnya mo lakuin suntik botox dan dermal filler. Suntik botox dan dermal filler AHA emang merupakan salah satu jalan instan buat ngatasin masalah kerutan dan garis halus. Hal ini juga udah terbukti, karena kedua cara ini bisa ngasih perbedaan yang signifikan ke tampilan kulit kita.

Oia, kalo kulit kalian kering banget, rapuh, dan sensitive kayak kulit telor ato jerawatan, mungkin kedua cara ini bakal bantu ngatasin masalah kerutan di wajah kalian. Cuma kalian ga bakal dapetin kulit bersinar setelah ngelakuin kedua perawatan ini. Perawatan kulit modern yang kita jalanin harus beriringan. Kebanyakan para ahli kecantikan kulit professional biasanya ngerekomendasiin perawatan cosmeceutical. Makanya, kalo ahli kecantikan yang nanganin masalah kulit kalian langsung ngerekomendasiin buat ngambil jalan pintas, lebih baik pindah ke ahli kecantikan lain.

Ga Berusaha Ngubah Kebiasaan Buruk

Ngerokok, banyak ngonsumsi gula, dan minum minuman beralkohol udah ga diraguin lagi bisa ngerusak hasil perawatan kulit kita dan ngebahayain kesehatan. Ngerokok bisa nguras abis sumber vitamin C di kulit dan ngehambat pasokan darah di jaringan dermis.

Gula sama makanan atau minuman manis bisa nimbulin masalah di sel tubuh termasuk sel-sel kulit. Terlalu banyak ngonsumsi gula juga bakal ngakibatin proses lanjutan yang disebut Glycation End (AGE). AGE adalah proses normal tubuh, tapi kalo terlalu banyak AGE juga ga bagus karena bisa ngakibatin kolagen jadi berseberangan di jaringan dermis kulit. Sedangkan ngonsumsi alkohol secara terus terusan bisa bikin kulit ngalamin dehidrasi di bagian sel-sel dermis.

Jaringan dermis kulit butuh aliran darah, kadar air, dan nutrisi yang sehat juga berlimpah. Yang jelas, pokoknya ga ada perawatan kulit ajaib yang bisa ngatasin dampak ngerokok, ngonsumsi gula, dan alkohol.

Demikian, semoga perawatan kulit kit amah ga gagal ya sis :p

Gambar Hari Ini:

Emas Satu Kilo

Perawatan Wajah Suka Gagal? Hal-Hal Ini Nih Penyebabnya!

Sumber: @kimdaoblog

Perawatan Wajah Suka Gagal? Hal-Hal Ini Nih Penyebabnya!