Punya Bibir Tebel? Baiknya Pakai Warna-Warna Lipstik Ini Aja!

0 112

Punya Bibir Tebel? Baiknya Pakai Warna-Warna Lipstik Ini Aja!

Wanita emang ga bisa lepas dari make up, karena make up bisa berpengaruh ke kecantikan diri. Bahkan kalo pengaplikasian make up nya salah, make up nantinya jadi ga bisa nutupin kekurangan-kekurangan wajah. Salah satu bagian wajah yang paling harus ditonjolin adalah bibir.

Bibir bakal selalu diperhatiin orang, karena kita komunikasi pakai bibir. tapi, kalo bibirnya tebel dan warnanya hitam, pastinya penampilan bakal keganggu dan rasa pede jadi kurang.

Siapa sih yang ga pengen punya bibir sensual nan seksi? Semua wanita pasti ngedambain banget. Apalagi liat artis-artis cantik yang bibirnya sensual dan indah. Hihii.. pasti ngiri deh tuh!

Buat sista yang bibirnya tebel dan hitam, jangan khawatir. Karena semua bisa disiasatin kok dengan pemakaian lipstik yang warnanya pas. Sama kayak make up yang harus pas milih warnanya, pemilihan warna lipstik juga harus pas supaya penampilan bibir terkesan lebih seksi dan indah. Dalam milih warna lipstik, sebelumnya kita harus tau dulu warna dasar bibir kita itu apa. Karena kalo lipstik ga disesuaiin sama warna dasar bibir, nanti bibir suka keliatan aneh dan ga enak dipandang.

Keuntungan Punya Bibir Tebel

Jangan minder kalo bibir kita tebel, karena bibir tebel ternyata juga nyimpen keuntungan tersendiri lho sis buat diri kita sendiri. Salah satu keuntungannya adalah jadi keliatan lebih awet muda (hal ini berlaku cuma buat orang yang bibirnya tebel alami ya, bukan rekayasa hasil operasi plastik).

Seorang ilmuwan Unilever bernama Daun Gun bilang, kalo seorang wanita yang bentuk bibirnya tebel alami itu bakalan keliatan seksi dan lebih awet muda, karena hal ini emang merupakan fitur fisik yang paling gampang diukur.

Bahkan, Daun Gun sampai ngelakuin riset lho soal bibir tebel yang diikutin sama sekitar 100 pasangan yang rata-rata usia pasangan wanitanya 30-40 taunan. Hasil riset itu nunjukkin, bahwa bibir wanita dan pria bakal mencapai puncak ketebelannya paling penuh pas di usia 30-40 tauanan ini. Sedangkan pas usianya udah 40 taun ke atas bibirnya berangsur-angsur jadi tipis.

Tips Buat Wanita Yang Punya Bibir Tebel

Wanita selalu ngedambain pengen punya bibir tipis dan seksi karena mereka yakin kalo bentuk bibir ini bakal ngedukung penampilannya jadi sempurna. Padahal hal ini ga sepenuhnya bener. Bibir tebel juga bisa kok tampil seksi dan sempurna, yang penting pakai pulasan bibirnya ga salah aja. Dan biar bibir tebel kita keliatan sensual dan seksi, coba ikutin tips-tips berikut.

– Pakai Warna Dasar Sebelum Ngaplikasiin Lipstik

Warna dasar atau pondasi bibir berpengaruh banget supaya bibir terkesan keliatan lebih tipis. Jadi, sebelum sista ngaplikasiin lipstik di bibir, baiknya aplikasiin dulu pondasi di bibir kalian. Meskipun agak repot, tapi sebanding sama hasilnya nanti.

– Aplikasiin Lipstik Yang Sesuai Sama Warna Bibir

Pemakaian warna lipstik yang sesuai sama warna bibir bakal ngasih kesan bibir jadi keliatan lebih tipis. Kalo bisa stop pemakaian lipgloss, karena lipgloss bakal ngasih kesan bibir jadi keliatan lebih mencolok dan tebel.

– Latih Bibir Secara Rutin

Bukan cuma tubuh aja, bibir juga harus dilatih dengan cara selalu digerak-gerakin. Latihan bibir ini fungsinya adalah sebagai penghilang lemak yang ada di area sekitar bibir. Lemak yang berkurang di area bibir bakal bikin bibir jadi keliatan lebih kecil. Oia, sista juga bisa ganti gerakan ini dengan senyum, karena senyuman itu otomatis udah bikin bibir kita bergerak.

– Sering-sering Lakuin Gerakan Bibir

Gerakan bibir bisa sista lakuin dengan cara nyiutin bibir ke depan kayak lagi nyium. Gerakan ini ngebantu banget dalam ngurangin lemak di bibir, sehingga bibir jadi keliatan lebih kecil.

Cara Milih & Contoh Warna Lipstik Buat Bibir Tebel Dan Hitam

Trik buat bikin bibir keliatan lebih indah dan sensual adalah dengan nentuin warna lipstik. Tentuin warna lipstik sesuai sama preferensi kalian. Buat bibir tebel dan hitam, warna lipstik yang cocok adalah warna-warna natural dan gelap, kayak nude, cokelat, ungu pulm, peach, dan baby pink.

Berikut ini warna-warna yang bisa jadi pilihan pemilik bibir tebel dan hitam:

1. Nude

Warna ini cocok banget dipakai sama sista yang bibirnya berwarna hitam. Warna nude itu aman karena warnanya keliatan lebih natural. Supaya ga keliatan pucet, tambahin lipgloss buat mencerahkannya.

2. Cokelat

Warna cokelat merupakan warna natural, sehingga aman juga dipakai di bibir yang tebel dan hitam. Tapi hati-hati dalam milih warna cokelat. Jangan pilih warna cokelat muda, karena warna ini bakal bikin bibir keliatan pucet, sehingga nampak kayak ga sehat. Buat ngehasilin kesan lebih cerah dan fresh, pulasin juga lipstik berwarna bronze di bibir setelah lipstik warna cokelat.

3. Ungu pulm

Warna ungu kemerahan (ungu pulm) bisa nampilin kesan bibir keliatan lebih penuh dan sensual. Coba pilih warna ungu pulm yang agak tua supaya warna yang dihasilin jadi lebih indah.

Tips Pemakaian Lipstik Buat Bibir Tebel

Pemilihan warna lipstik dan cara pengaplikasian yang tepat bakal megaruhin hasil yang didapet. Makanya, pengaplikasian lipstik itu harus bener. Berikut tips-tips pemakaiannya:

– Foundation

Foundation bakal ngasih efek mudarin garis di bibir, sehingga bibir jadi keliatan lebih tipis dan kecil. Cara pengaplikasiannya yaitu pulasin foundation di bibir sampai garis bibirnya.

– Matte

Hindarin penggunaan lip gloss setelah ngaplikasiin lipstik, karena lipgloss bakal bikin bibir jadi keliatan lebih penuh dan lebar. Supaya hasil yang didapet bagus, bibir tebel cuma butuh matte setelah pengaplikasian lipstik.

– Lip Liner

Lip liner fungsinya buat ngasih ilusi ke bibir supaya keliatan lebih kecil. Setelah foundation dipulasin merata, pakai lip liner dengan cara ngegarisinnya dibawah garis bibir.

Gimana sis? Tertarik nyoba?
Pokonya kuncinya itu, perhatiin terus hal sekecil apapun yang bisa bantu nambah kesan cantik di penampilan kalian. Karena cantik itu aset paling berharga banget. Makanya, jangan bosen-bosen ngejaga dan ngerawat kecantikan kalian ya.

Gambar Hari Ini:

Anak SD Nyeberang Jalan

Punya Bibir Tebel? Baiknya Pakai Warna-Warna Lipstik Ini Aja!

Sumber: @kimdaoblog

Punya Bibir Tebel? Baiknya Pakai Warna-Warna Lipstik Ini Aja!