Simak Yuk Langkah-Langkah Supaya Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda!

0 148

Simak Yuk Langkah-Langkah Supaya Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda!

Hhmm sista pasti pernah kan ngalamin bedak di wajah ga merata bahkan kadang luntur?

Apalagi kalo lagi hadirin acara formal ato lagi meeting dan presentasi sama tamu-tamu penting di kantor. Haduhh,, sebel bhangat deh wajah jadi ga oke bhangat, malu-maluin!!

Hehee tapi sebenernya kalo sista tau cara pengaplikasiannya yang tepat, hal ini ga bakal terjadi lho! Dan kayaknya sista perlu tau nih beberapa tips supaya bedak tahan lama dan wajah jadi seger sepanjang hari. Karena bedak itu nentuin bhangat ketahanan make-up di wajah kita sis. Kalo bedaknya aja luntur, make-up juga pasti ikut luntur.

Bedak itu fungsinya buat ngehalusin wajah, bikin wajah ga keliatan berminyak dan warna kulit bisa merata. Jadi sia-sia aja pakai riasan wajah juga kalo bedaknya aja salah diaplikasiin. Kulit kan perlu alas (bedak) yang baik sebelum dikasih perias wajah lain.

Sista, meski kalian emang sengaja pengen natural ga pakai riasan wajah lain dan cuma pakai bedak aja. Tetep bedak harus bagus diaplikasiin di wajah. Pasalnya, si bedak kan bisa nutupin kekurangan wajah kita juga, misalnya ngeratain warna kulit, bintik-bintik hitam, minyak berlebih, dan bisa ngasih tampilan seger dan cerah ke kulit wajah.

Supaya bedak tahan lama dan bebas noda, coba perhatiin point-point dibawah ini sis:

1. Pemilihan Jenis Bedak

Umumnya, bedak terdiri dari dua jenis, yaitu bedak tabur (loose powder) dan bedak padat (pressed powder). Kalo sista pengen lebih nutupin kekurangan wajah, sista pilih aja pressed powder yang sifatnya lebih full coverage dan opaque.

Bedak padat ini juga punya beberapa jenis, sista bisa pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, kalo wajah pengen lebih keliatan bertekstur dan tampilannya ringan, bisa pilih light pressed powder.

Sedangkan kalo sista pengen lebih praktis dan ga mo repot pakai alas bedak, pilih bedak yang jenisnya two way cake yang punya daya cover yang lebih tinggi. Tapi bedak padat biasanya jadi pilihan favorit sih, karena gampang dibawa kemana-mana dan lebih praktis.

2. Jangan Diusap

Kesalahan kaum wanita dalam pemakaian bedak adalah pas pakai bedak dengan cara diusap. Ini emang udah jadi kebiasaan bhangat. Padahal, supaya bedak lebih tahan lama dan merata di wajah, pengaplikasiannya yang bener adalah dengan neken-neken lembut bedak ke semua permukaan wajah.

3. Pilih Bedak Yang Bisa Nyerep Minyak

Supaya bedak lebih tahan lama dan wajah keliatan seger sepanjang hari, pilih bedak yang teksturnya bisa nyerep kelebihan minyak. Selain bisa bikin wajah tetep seger, fungsi lainnya yaitu mencegah komedo yang muncul pas pori-pori kesumbat sama minyak berlebih di wajah.

Perhatiin kemasan bedaknya juga sis, pilih yang sifatnya oil absorber dan non comedo genic. Karena kedua hal ini bisa mencegah munculnya komedo sama jerawat, khususnya bagi yang punya masalah kulit berminyak dan acne prone.

4. Touch Up Yang Tepat

Sewaktu-waktu pas sista ada keperluan penting di sore hari dan perlu touch up alias ngaplikasiin lagi make-up. Bedak jadi salah satu riasan wajah yang paling diandelin. Karena bedak bisa bikin wajah jadi seger lagi sekaligus bisa ngilangin efek wajah berminyak.

Tapi gimana cara touch up yang tepat itu? Sebelum bedak diaplikasiin, pakai dulu tisu wajah ato kertas minyak biar minyak-minyak di wajah bisa hilang. Setelah itu baru deh aplikasiin lagi bedaknya. Kalo wajah ga di pakein dulu tisu ato kertas minyak, nanti bisa-bisa biang komedo sama jerawat tumbuh bebas di wajah pas wajah yang berminyak ditimpa bedak.

5. Aplikasiin Sunscreen

Sebenernya, musuh utama kulit wajah itu adalah sinar matahari. Kalo kita ga pakai tabir surya, nantinya bintik-bintik hitam bisa tumbuh lho! Makanya, coba rutin pakai tabir surya sebelum ngaplikasiin bedak. Ato kalo pengen lebih praktis, sista bisa pilih bedak yang banyak mengandung UV protection.

Nah, kalo sista mo coba produk bedak yang bisa tahan lama dan bebas noda di wajah, bisa coba referensi bedak dari merk Wardah dibawah ini. Namanya bedak Lightening Two Way Cake.

Simak Yuk Langkah-Langkah Supaya Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda!

Sekedar sharing aja ya sis, bedak Lightening Two Way Cake Wardah bisa ngelindungin wajah dari sinar UV sekaligus bikin wajah jadi lebih lembut. Bedak sekaligus foundation ini bisa nutupin noda ato kekurangan di wajah dengan teksturnya yang lembut, halus, dan mengkilap di kulit.

Wardah Lightening Two Way Cake dibagi juga ke dalam 2 jenis, yaitu Light Feel dan Extra Cover.

Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel

Lightening Two Way Cake Light Feel punya tekstur yang lebih ringan di kulit dengan daya cover yang tahan lama dan lebih baik. Selain itu ada juga beberapa kelebihannya, yakni:

– Mengandung micro-coated particle, makanya teksturnya halus bhangat di kulit.
– Ga mengandung bahan yang sifatnya comedo genic, jadi ga bakal nyumbat pori-pori yang bisa ngakibatin tumbuhnya jerawat (kalo proses pembersihan wajahnya teratur).
– Mengandung pelembap, jadi ga bikin kulit wajah jadi kering.
– Mengandung oil absorber yang bisa nyerep kelebihan minyak.
– Mengandung ekstrak licorice dan UV protection yang bisa bantu mencerahkan kulit wajah.

Available dalam 4 warna, yaitu natural, light beige, golden beige, dan sheer pink.

Lightening Two Way Cake Extracover

Bedak padat ini punya daya cover yang lebih besar, dimana teksturnya lembut dan halus. Kelebihannya:

– Daya covernya high quality bhangat (extra cover).
– Soft focus, bisa nyamarin kerutan dan garis-garis halus.
– Tahan lama dan awet.
– Ga mengandung bahan yang sifatnya comedo genic, artinya ga bakal nyumbat pori-pori dan ga bakal nimbulin jerawat (kalo proses pembersihan wajahnya teratur).
– Mengandung pelembap, jadi kulit wajah ga bakal kering.
– Mengandung oil absrorber yang bisa nyerep kelebihan minyak.
– Mengandung ekstrak licorice dan UV protection yang bisa bantu mencerahkan kulit wajah.

Available dalam 3 warna, yaitu Natural, Light Beige, dan Soft Peach.

Produk-produk Wardah ini wajib dicoba deh sis, dan sista ga perlu khawatir lagi riasan wajah bakal luntur pas hari udah siang.

Semoga bisa jadi bahan referensi yang baik ya..

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Simak Yuk Langkah-Langkah Supaya Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda!

Kucing Bengong

Simak Yuk Langkah-Langkah Supaya Bedak Tahan Lama dan Wajah Bebas Noda!