Sista, Inilah Jenis-Jenis Masker Wajah Tradisional Yang Patut Dicoba!

0 84

Sista, Inilah Jenis-Jenis Masker Wajah Tradisional Yang Patut Dicoba!

Siapa sih yang ga mo punya kulit wajah cerah dan bersinar tanpa perlu ngeluarin uang banyak?

Hhmmm apalagi yang kulitnya bermasalah dan kurang mulus. Pasti rela budgetin uang berapapun tiap bulannya demi buat belanja produk-produk masker kecantikan, ato rutin lakuin perawatan di klinik-klinik kecantikan.

Nah makanya sekarang kita bakalan bahas jenis-jenis masker tradisional yang bisa sista manfaatin buat perawatan wajah. Sista bisa bikin maskernya sendiri di rumah dan caranya juga gampang bhangat.

Hihii daripada penasaran, langsung aja deh nih kita bahas apa aja jenis-jenis maskernya!

Masker Pepaya

Buah pepaya yang udah mateng dipotong, buahnya yang bagus buat kesehatan pencernaan bisa dimakan ato dijadiin masker biar kulit wajah jadi lebih cerah. Gosokkin masker ke semua bagian wajah, biarin kering selama 15-20 menit terus bilas pakai air hangat.

Maskeran pakai buah pepaya emang bisa bantu merbaikin kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari dan ngurangin bintik-bintik hitam. Makanya setelah maskeran pakai masker pepaya, kulit jadi keliatan lebih cerah.

Masker Pisang

Buah pisang punya kandungan vitamin A, B, E, sama Pottasium yang tinggi. Kandungan-kandungan ini punya khasiat bagus buat ngejaga kecantikan kulit wajah dan kapanpun sista bisa manfaatin masker pisang buat maskeran wajah. Masker pisang bisa dicampur juga sama bahan-bahan lain, pokoknya semua tergantung selera masing-masing.

Masker Cuka Apel

Manfaatin cuka apel sebagai toner buat kulit wajah ternyata masih jadi cara efektif sampai sekarang ini. Sebelum pakai toner cuka apel, wajah harus dicuci dulu, terus campurin 1 sendok makan cuka apel sama 2 gelas air putih. Dah gitu tinggal diolesin aja maskernya ke wajah dan bilas sampai bersih setelahnya.

Masker Susu Murni

Masker susu murni merupakan treatment khusus wajah lain yang cukup mewah dan bisa dilakuin di rumah tanpa perlu repot-repot datang ke spa. Cara bikin masker susu juga simple, campur 1/4 cangkir susu bubuk sama air secukupnya sampai kebentuk kayak pasta kentel.

Olesin campuran tadi merata ke kulit wajah, biarin sampai kering, terus bilas pakai air hangat. Huhu.. efeknya bener-bener seger deh dan kulit kerasa diremajain banget!

Masker Oatmeal

Cara bikin masker oatmeal, pertama campur 1/2 cangkir air panas (jangan yang mendidih) sama 1/3 cangkir oatmeal. Setelah keduanya nyampur, campur 2 sendok makan yogurt polos, 2 sendok makan madu, sama 1 butir putih telur. Oles tipis-tipis adonan masker ke semua bagian wajah dan biarin 15 menit. Bilas pakai air hangat setelahnya.

Oia, jangan lupa tempatin logam ato saringan plastic di westafel pas sista ngebilas wajah, supaya saluran pembuangan air ga kesumbat sama sisa-sisa butiran masker oatmeal.

Masker Mayonaise

Mayonaise jadi masker? Serius? Seriuslah. Kenapa enggak sis? Selain mantap dimakan sama salad dan buah, ternyata mayonnaise juga cucok dijadiin masker wajah. Teksturnya yang lembut bisa ngebersihin dan ngehalusin kulit wajah.

Masker Yogurt

Masker yogurt ampuh bhangat buat ngebersihin kulit dan ngencengin pori-pori. Tapi inget sis, yogurtnya yang non pemanis ya alias plain yogurt! Masker plain yogurt ini bahan-bahannya bisa dicampur juga sama campuran jus 1/4 irisan jeruk dan aloe vera.

Masker Lemon

Kulit wajah sista sering pada megar dan kurang lembap? Pengen kulit wajah jadi lembut dan lembap? Masker lemon solusinya! Caranya, olesin aja wajah sama campuran 1 gelas perasan buah jeruk lemon dan 1/4 minyak zaitun ato minyak almond manis.

Masker Telur

Masker telur bisa ngelembapin kulit wajah dan ngatasin masalah kulit wajah yang kering. Yang dipakai tapi putih telurnya aja, jangan sama kuningnya sis. Masker telur bisa dicampur sama perasan lemon ato madu biar wajah makin seger.

Masker Alpukat

Buah yang satu ini banyak mengandung vitamin E yang bisa ngelembapin dan ngejaga kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Caranya, buah alpukat dilumatin sampai lembut kayak pasta. Olesin merata di kulit wajah dan diemin 30 menit. Bilas pakai air sampai bersih.

Masker Minyak Zaitun

Salah satu cara ngatasin kulit kering, ngelembapin dan ngehalusin kulit yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tinggal diolesin aja ke area kulit sama leher sebelum tidur, terus besok paginya dibilas pakai air hangat ato dingin sampai bersih. Dijamin deh hasilnya ga ngecewain!

Masker Seledri

Seledri bisa ngatasin masalah kulit kusam dan berminyak. Sebelum nyari seledri di pasar, tanya si mamah dulu di dapur ada selederi ga? Hehee.. Kalo ada langsung aja bikin masker seledri. Caranya, seledri diiris halus terus direbus sampai mendidih. Pas udah dingin rebusan seledri tadi, tempelin daun seledri di wajah sampai nyeresep dan kering. Terus bilas pakai air.

Masker Bengkoang

Masker bengkoang bisa nyerahin, ngehalusin, ngecilin pori-pori, dan ngilangin bintik hitam di kulit wajah. Caranya, bengkoang dihalusin sampai lembut, peres dan ambil airnya. Masukin air perasan tadi ke wadah bening dan biarin ngendap.

Kalo udah ngendap, ambil endapan ato sari bengkoangnya aja dan balurin ke kulit wajah juga leher sebagai masker. Diemin 30 menit sampai nyeresep dan kering. Terakhir, bilas pakai air sampai bersih.

Itulah beberapa jenis masker wajah tradisional yang efektif dan bisa dipraktekkin sendiri langsung di rumah. Ayo buktiin hasilnya!

Gambar Hari Ini:

Reaktor Nuklir Foto Iphone

Reaktor Nuklir Foto Iphone

Sumber: @kimdaoblog

Sista, Inilah Jenis-Jenis Masker Wajah Tradisional Yang Patut Dicoba!