Suka Beli Salep Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik? Berikut Referensinya!

0 219

Suka Beli Salep Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik? Berikut Referensinya!

Wajah merupakan asset tubuh paling penting yang berfungsi sebagai penunjang penampilan. Kenapa dibilang asset? Karena wajah ini beda sama bagian tubuh lain. Kalo bagian lain kan andai ada kekurangan masih bisa ditutupin. Sedangkan wajah? Lagi jerawatan dikit aja ketauan orang. Hehee..

Dan emang, jerawat itu salah satu masalah paling nyebelin yang paling sering nyerang wajah kita. Munculnya ga jelas kapan, terus bekasnya juga susah lagi diberantas. Hufhh capek deh!

Jerawat kalo ga cepet-cepet diatasin, biasanya lama-lama suka makin banyak sis dan makin ngegunung di pori-pori kulit kita. Bikin gemesss bhangat deh… Suka pengen dipencet dan ngeluarin tuh isi jerawat bandel. Hhmmm tapi kalo dipencet nanti akhirnya bisa ninggalin bekas noda hitam dan malah tambah susah diilangin. 🙂

Biasanya kalian suka ngilangin bekas jerawat pakai apa sis? Ada yang suka pakai obat kayak salep gitu gak dari apotik?

Sebagian orang mungkin ada yang suka pakai obat apotik dan ada juga yang enggak. Soalnya gue sering beli sis! Hehee ga tau kalian. Obat apotik emang praktis dan murah, dan gampang didapetin (kalo apotiknya deket rumah :p).

Selain itu, kita juga ga perlu khawatir, karena salep-salep penghilang bekas noda jerawat yang dijual di apotik itu udah ngantongin izin produksi, izin edar, sama izin jual juga dari BPOM. Makanya, gue sih tenang-tenang aja, dan Alhamdulillah sampai sekarang aman sentosa aja pakai salep yang beli di apotik.

Jenis-jenis Merk Salep Penghilang Bekas Jerawat Yang Di Jual Di Apotik

Salep penghilang bekas jerawat merupakan salah satu produk yang banyak dicari kebanyakan orang sekarang ini seiring sama makin banyaknya masalah kulit.

Tapi, masalahnya adalah orang yang masih awam kadang ga tau pasti soal jenis salep apa yang cocok buat ngilangin bekas jerawat membandel di kulit mereka.

Milih salep ato produk perawatan kulit emang bukan hal gampang, apalagi kalo ga tau bahan-bahan sama efek sampingnya. Jadi baiknya, sebelum beli pastiin kalo produk yang mo kita pakai itu udah aman dipakai dalam jangka panjang.

Berikut referensi beberapa salep penghilang jerawat yang aman dan biasanya dijual di apotik-apotik terdekat.

1. Salep Walet/ Fluocinonide Cream

Produk ini merupakan salah satu jenis salep yang aman dipakai tanpa efek samping, karena terbuat dari bahan-bahan alami yang udah teruji secara klinis. Selain bisa dipakai buat ngilangin bekas jerawat, salep berbentuk krim ini juga bisa ngilangin jerawat yang belom kempes, ngeringanin rasa gatel akibat gigitan serangga, ngilangin flek-flek hitam di wajah, dan bisa ngatasin masalah alergi kulit. Harganya ga mahal kok, murah meriah aja sekitar Rp 15.000.

2. Melanox

Melanox bentuknya kayak gel yang bening. Cara pakainya juga gampang, yaitu tinggal diolesin aja ke kulit yang ada bekas jerawatnya. Terus bisa juga dipakai buat ngilangin flek-flek hitam membandel di kulit dengan maksimum pemakaian 2x sehari.

Sebelum diolesin, pastiin kulit wajah udah dibersihin dulu pakai facial wash. Supaya hasilnya maksimal, tiap sehabis pemakaiannya di pagi hari sebaiknya pakai sunblock juga biar wajah ga langsung kena paparan sinar matahari, dan kerja salepnya jadi lebih efektif. Produk Melanox bisa dibeli dengan harga masih lumayan terjangkau, yaitu Rp 26.000.

3. Meilibahenling

Nama salep ini mungkin masih agak aneh kali ya kedengerannya karena namanya unik. Tapi meski aneh, salep ini ternyata punya banyak manfaat luar biasa loh buat kulit. Manfaatnya, bisa ngilangin bekas jerawat, bekas korengan, ngatasin jerawat yang masih belum kempes, dan juga bisa ngilangin bekas luka akibat cacar, jatoh, kegores, kena benda tajem, dan luka cakaran.

Bahkan bekas luka yang ga bisa hilang dan suka timbul di kulit bisa disembuhin juga sama salep ini.

Cara pakainya simple bhangat, yakni dengan cara diolesin di area kulit yang bermasalah. Pakailah salep antara 1-2 jam sekali, minimal olesin sebanyak 5-10 kali tiap harinya. Meski emang cukup ngerepotin, tapi disitulah proses penyembuhannya. Makanya luka jadi cepet sembuh.

Di apotik, salep Meilibahenling dibanderol dengan kisaran harga cukup mahal, yakni sekitar Rp 50.000 per 150 gram. Meski terbilang mahal, tapi sepadanlah sama manfaat dan hasil yang dikasih salep ini.

Nah, itulah tadi beberapa referensi singkat soal salep penghilang bekas jerawat yang direkomendasiin sama para ahli.

Oia, biar hasilnya maksimal, sebaiknya pakainya harus teratur sesuai sama dosis dan instruksi yang ada di dalam produk. Jangan lupa cek dan teliti lagi produknya sebelum beli. Hindarin pemakaian produk abal-abal murah meriah yang ga jelas merk, bahan-bahan dan expirednya.

Kalo ragu dan bingung mo pilih produk yang aman, lebih baik lagi konsultasiin dulu sama dokter. Stop pemakaian kalo efek samping yang ditimbulin malah jelek ke kulit.

Semoga referensinya cocok sama kalian ya sis…

Gambar Hari Ini:

Sonic Kipas Angin

Suka Beli Salep Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik? Berikut Referensinya!

Sumber: @kimdaoblog

Suka Beli Salep Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik? Berikut Referensinya!