Wow, Ternyata Es Batu Bermanfaat Buat Ngehalusin Kulit Wajah Lho Sis!

0 90

Wow, Ternyata Es Batu Bermanfaat Buat Ngehalusin Kulit Wajah Lho Sis!

Sista pastinya udah ga asing sama es batu kan?

Yup, es batu mantab dan bikin seger banget ya sis kalo dimasukkin ke dalem jus, teh manis, ato aneka minuman lainnya.

Tapi sista udah tau belom, kalo es batu ternyata juga berkhasiat buat kecantikan lho!

Wah apa tuh khasiatnya?
Oke kita bahas deh..

Setiap cewek khususnya sista-sista semua pasti ngedambain banget bisa punya kulit wajah yang halus plus bebas dari gangguan jerawat. Buat ngehindarin ato ngilangin jerawat ini, sista biasanya pergi ke klinik kecantikan dan ngabisin uang yang ga sedikit. Yang penting mulus dan kinclong weh! Bener ga?

Sebenernya, tanpa harus perawatan di klinik pun sista bisa kok mulusin wajahnya. Caranya yaitu pake es batu. Makanya simak yuk penjelasan lengkapnya berikut.

1. Es batu bisa ngobatin jerawat

Setiap orang pastinya pernah ngerasain jerawatan kan? Nah, si es batu ternyata ampuh bantu ngilangin gangguan kulit wajah yang satu ini. Rasa dinginnya bisa nenangin daerah sekitar jerawat dan ngurangin kandungan minyak berlebih di wajah.

Caranya:
Pijet pelan bagian yang kena jerawat pake es batu sekitar 10-15 menitan. Cara ini dipercaya bisa ngurangin sama ngempesin bengkak juga akibat jerawat.

2. Ngilangin bekas noda jerawat

Waktu jerawat mulai mo ilang, belom tentu bekas-bekasnya juga bakal ikut ilang. Bekas jerawat ini bisa nimbulin bekas hitam di wajah sista, dan pastinya bakal bikin penampilan jadi keganggu kan?

Sekarang ini udah banyak produk di pasaran yang nawarin anti noda di kulit, tapi jelas produknya bahaya karena mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, kalo sista ga mo ambil resiko, mending manfaatin es batu aja buat ngatasinnya.

Caranya:
Rutin ngompres wajah pake es batu selama 15 menit, dan nanti hasilnya bekas noda jerawat bakalan pudar dan kulit jadi seger.

3. Ngecilin pori-pori kulit wajah

Selain jerawat, pori-pori gede juga bisa jadi masalah yang bisa mengaruhin penampilan banget. Kalo ga bersih pas bersihin wajah, nanti kotoran bisa tetep nempel, dan hal ini lebih rawan nimbulin jerawat.

Buat ngatasin pori-pori gede ini, kita bisa manfaatin es batu. Karena sensasi dingin es batu dipercaya bisa ngecilin pori-pori di kulit wajah.

Caranya:
Kompres ato oles wajah pake es batu secara rutin, supaya pori-pori bisa cepet ngecilin.

4. Bikin kulit wajah jadi cerah

Caranya:
Campurin mentimun ato strawberry yang udah diblender/diancurin buat dijadiin exfloating scrub, terus bekuin di kulkas sampe jadi es. Olesin ke wajah secara rutin seminggu sekali. Dah gitu tinggal dioles ke kulit wajah.

5. Ngasih sensasi seger di kulit wajah

Selama musim panas, kulit wajah biasanya bakal ngalamin dehidrasi. Dan inilah yang nyebabin kulit jadi kerasa kering dan kusem. Ato pas sista lagi buru-buru dan ga sempet pake make-up di wajah. Haduhh rasanya itu ga enak banget deh!

Buat ngatasin hal itu, sista bisa jadiin es batu sebagai alternatif yang bisa ngebantu kulit cantik sista jadi keliatan lebih cerah kayak pake make-up.

Caranya:
Oles ato kompres wajah pake es batu. Efek dingin si es batu ini bisa bantu balikin kesegaran di wajah sista. Cara ini juga cocok buat sista yang sehari-harinya disibukkin sama kerjaan. Biar wajah tetep berseri dan seger, coba deh lakuin di sela-sela istirahat ato pas sista lagi santai.

6. Ngatasin mata bengkak

Kurang tidur ato setelah nangis biasanya mata suka bengkak. Es batu bisa bantu mulihin lagi mata sista yang bengkak.

Caranya:
Bungkus es batu pake kain lembut terus kompres es ke mata secara rutin tiap hari.

7. Ngatasin lingkaran hitam di mata

Seringkali lingkarang hitam di mata itu ngeganggu penampilan dan malah ngeliatin efek sakit sama lelah di mata.

Caranya:
Buat ngatasinnya, rebus air tawar dan campurin sama mentimun yang udah diblender sebelumnya. Bekuin di kulkas, terus kalo udah beku langsung aja kompresin campuran es batu sama mentium tadi ke mata. Nanti lingkaran hitam dibawah mata bakalan pudar.

8. Ngatasin kulit berminyak

Kulit berminyak itu bikin ga nyaman banget dan harus diatasin. Dengan es batu, kulit berminyak bisa ngurangin minyak berlebih di wajah. Selain pake es batu, kulit wajah yang berminyak juga bisa diatasin sama sering facial dan pake teh basi.

Caranya:
Rajin ngompres wajah pake es batu selama 1 minggu. Hal ini bisa ngebantu jagain sel-sel lemak berlebih.

9. Ngehambat penuaan dini

Es batu dipercaya bisa ningkatin sirkulasi darah di wajah. Hal ini pasti bakalan ngebantu kulit wajah jadi lebih sehat alami, berseri, ngurangin kerutan dan nyengah penuaan dini.

Caranya:
Rutin ngolesin ato ngompres wajah pake es batu.

10. Ngatasin ruam di wajah

Panas matahari seringkali ngakibatin ruam di wajah dan bikin wajah kerasa kayak kebakar. Hal ini jelas akan bikin wajah sista juga jadi kemerah-merahan. Buat ngatasinnya, coba deh kompres wajah pake es batu, karena sensasi dinginnya bisa bantu ngeringanin timbulnya ruam-ruam tadi.

11. Bikin make-up tahan lama

Pori-pori gede di wajah bisa bikin make-up sista jadi cepet luntur. Makanya sebelum make-up an, beberapa ahli kecantikan sering nyaranin supaya wajah dikompres dulu pake es batu. Hal ini bisa ngasih efek make-up jadi tahan lebih lama.

12. Ngelembutin dan nyerahin bibir

Sista pasti pengen kan bibir sista keliatan kenyal, lembut sama cerah? Oh iya atuh pastinya..

Nah sista juga bisa rutin ngusapin es batu kalo emang bibirnya kayak disebutin tadi. Bibir yang gelap itu biasanya terlalu sering kena paparan sinar matahari, sering ngerokok, sama gaya hidupnya ga sehat.

13. Jadi pelembab alami bibir

Bibir kering sama pecah-pecah juga bisa berpengaruh banget sama penampilan. Hal ini karena kurangnya asupan cairan didalem tubuh. Buat sista yang pengen ngelembabin bibirnya, bisa manfaatin es batu sebagai lip balm alami. Daripada beli kan lumayan mahal tuh!

Caranya:
Tinggal rutin aja ngolesin bibir pake es batu, terus sering minum air putih sama vitamin yang cukup. Dijamin, bibir bakal lembab dan sehat alami.

14. Ngatasin mata lelah

Setelah beraktivitas seharian, biasanya mata suka gampang banget lelah. Kalo hal ini melanda, kompres aja mata pake es batu biar mata jadi lebih tenang.

15. Ngilangin rambut di wajah

Tumbuhnya rambut ato bulu-bulu halus di wajah bisa ngeganggu penampilan sista. Buat ngilanginnya, bisa pake es batu.

Caranya:
Pijet wajah pake es batu, terus olesin scrub ke wajah. Emang butuh waktu yang lama supaya rambut dan akar rambut bener-bener bisa ilang di wajah. Makanya sista harus rutin dan sabar lakuin ini secara bertahap.

Demikian sista, selamat siang dan selamat beraktivitas 🙂

Gambar Hari Ini:

Sumber: @kimdaoblog

Wow, Ternyata Es Batu Bermanfaat Buat Ngehalusin Kulit Wajah Lho Sis!

Gantungan Alat Masak

Wow, Ternyata Es Batu Bermanfaat Buat Ngehalusin Kulit Wajah Lho Sis!