Yang Kulit Wajahnya Normal, Coba Tips-Tips Perawatan Dibawah Ini Yuk!

0 86

Yang Kulit Wajahnya Normal, Coba Tips-Tips Perawatan Dibawah Ini Yuk!

Kulit wajah normal adalah jenis kulit yang paling ideal. Kenapa? Karena jenis kulit wajah normal itu ga termasuk kedalem kulit kering, sensitive ato berminyak. Ciri khas kulit wajah normal yaitu permukaannya kerasa halus, lembut dan elastis.

Kulit wajah normal diklaim merupakan jenis kulit wajah yang paling ketat dan lembut. Kulit wajah normal juga umumnya bersih, bebas dari bintik-bintik, lembut, halus, dan ga punya daerah yang berkerut ato berminyak. Kulit wajah normal ga kering, ga berminyak dan punya permukaan yang halus juga lentur.

Kecantikan sama kesehatan kulit wajah normal sering dibilang merupakan keajaiban tersendiri didalem diri seseorang yang awalnya berasal dari gen, karena sirkulasi pH nya lancar. Makanya, bersyukurlah kalian yang punya kulit wajah normal.

Wanita ato pria yang kulitnya normal, pasti pernah juga ngalamin jerawat. Cuma biasanya di waktu-waktu tertentu aja. Jerawat di kulit wajah normal wanita biasanya pas sebelum menstruasi. Hal ini adalah akibat dari aktivtias hormon yang lagi bereaksi didalem tubuh sebagai hasil dari kelenjar sebaceous yang over aktif.

Kelenjar sebaceous ato lebih populer dengan nama kelenjar sebasea yaitu kelenjar mikroskopis yang ngeluarin sesuatu bersifat minyak ato lilin yang disebut sebum. Jerawat di kulit normal umumnya ga dianggep sebagai suatu masalah, karena kadang bakalan hilang sendiri tanpa adanya perawatan khusus.

Kulit wajah normal punya kadar minyak yang seimbang, yang terdiri dari 70% air dan 30% minyak, tekstur wajahnya kenyal dan kulitnya ga tipis. Kalo kalian coba ngusapin tisu dan ga ninggalin bekas minyak, itu tandanya kulit wajahnya masuk kategori normal. Kulit wajah normal merupakan jenis kulit wajah yang ga punya banyak masalah dan perawatannya juga gampang. Meski begitu, tapi jangan coba gonta-ganti produk kecantikan ya sis, karena bisa nyebabin iritasi.

Selain pemilihan krim kosmetik yang tepat, disaranin selalu jaga kebersihan kulit, menuhin asupan gizi yang dibutuhin kulit, dan rajin ngonsumsi air mineral sesuai standar kebutuhan tubuh yaitu 8 gelas air tiap harinya. Jangan pernah abaiin hal ini kalo kalian berharap punya kulit wajah yang sehat dan cantik.

Tips-Tips Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Normal

Buat mertahanin kondisi kesehatan kulit normal, perawatan kulit wajah rutin tetep dibutuhin juga. Kalo enggak, kulit nantinya suka berkerut dan gampang kena keriput. Ada beberapa hal yang harus di lakuin buat ngejaga kulit wajah normal biar tetep sehat dan berseri. Prosedur-prosedur ini juga udah dibuktiin sama para pakar kecantikan yang hasilnya bisa bantu bikin kulit wajah normal jadi bersinar dan lembut.

Berikut tips-tips kecantikan wajah dan cara-cara perawatannya:

1. Biasain rutin ngebersihin kulit 2x sehari pakai sabun bayi dan toner yang lembut.

2. Moisturizer bisa diaplikasiin di wajah tiap malem sebelum tidur. Moisturizer berfungsi buat ngejaga kelembapan kulit wajah biar tetep seimbang. Mungkin sista bisa pakai moisturizer racikan sendiri ato bisa juga pakai krim malam.

3. Rutin bersihin wajah adalah hal yang penting banget buat semua jenis kulit. Pilih pembersih wajah yang cocok buat semua jenis kulit (mild cleanser). Cara ini bakal ngejaga pori-pori kulit wajah tetep rapet. Jangan lupa pakai krim yang mengandung astringent karena supaya sisa-sisa cleanser yang ketinggalan di kulit hilang.

Astringent adalah toner cair yang dipakai sebagai pelarut lemak kulit sehingga nimbulin rasa keset di kulit. Selain bikin kulit seger, astringent juga bisa nutup sementara pori-pori kulit. Oia, pas pilih astringent, pastiin kalo astringent yang dipilih bebas alkohol.

4. Kalo kalian sering pakai hair dryer. Pas pakainya pastiin jaga jaraknya cukup jauh dari permukaan kulit wajah.

5. Biar permukaan kulit wajah tetep lembap, pakai moisturizer yang lembut dan sedikit mengandung minyak sebelum ngaplikasiin makeup.

6. Tabir surya merupakan hal yang penting banget dipakai sehari-hari. Karena tabir surya bakal ngejaga kulit dari kerusakan dan penuaan akibat sengatan sinar matahari.

7. Pakai selalu masker wajah yang ga bikin kulit wajah jadi kering, sirkulasi darah tetep lancar, dan bisa mertahanin terus kelembutan permukaan kulit. Coba lakuin prosedur ini seenggaknya dua minggu sekali.

8. Pemakaian make up juga umumnya bakal tahan lebih lama dan keliatan halus di jenis kulit wajah normal. Sista yang kulit wajahnya normal, penting banget nih merhatiin hal ini, yaitu prematur aging (penuaan dini) yang sering muncul di bagian bawah mata. Penuaan dini ini biasanya disebabin sama kurangnya kelembapan di area mata akibat ga adanya aktivitas sebaceous.

9. Banyak pakar yang bilang bahwa facial massaging adalah cara perawatan kulit normal terbaik yang juga banyak manfaatnya. Misalnya, bisa ngencengin dan nguatin otot-otot wajah. Sirkulasi sebum yang lancar bakal ningkat kinerjanya ditambah campuran perawatan kulit natural. Facial massaging bisa bikin kulit wajah normal jadi lebih ternutrisi, sehat, dan awet muda.

10. Minum air yang cukup, banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Terus jangan lupa rutin olahraga juga dan perbanyak ngehirup udara seger.

11. Pakai tabir surya supaya kulit selalu kelindung dari beragam efek negatif sinar matahari. Hal ini juga bisa mencegah premature aging (penuaan dini).

12. Pakai minyak essensial, misalnya lavender, melati sama geranium. Bunga melati juga bagus kalo mo dimanfaatin, dan emang bisa nyeimbangin kulit wajah normal. Lavender fungsinya bisa nyehatin dan ngerangsang regenerasi kulit. Geranium bisa nyeimbangin bahkan ngelancarin sirkulasi darah.

Selain itu, bisa juga coba minyak lain kayak jojoba, almond, dan carrot. Minyak essensial yang recommended banget buat kulit wajah normal adalah lavender, fennel, chamomile, mawar, lemon, kayu cendana, geranium, dan patchouli. Kita bisa tambahin madu juga buat maskeran wajah, karena madu bisa bikin kulit normal jadi makin sehat.

Gambar Hari Ini:

Main Game Sambil Gendong Anak

Yang Kulit Wajahnya Normal, Coba Tips-Tips Perawatan Dibawah Ini Yuk!

Sumber: @kimdaoblog

Yang Kulit Wajahnya Normal, Coba Tips-Tips Perawatan Dibawah Ini Yuk!