Bibir Gelap? Coba Cara Ini Yuk Sis!

0 123

Bibir Gelap? Coba Cara Ini Yuk Sis!

Semua wanita pasti suka punya bibir berwarna merah dan pink segar. Karena udah pasti warna pink itu bisa ningkatin kecantikan diri seorang wanita. Tapi kadang ga semua wanita itu punya bibir berwarna merah ato pink.

Ada sebagian kalangan yang bibirnya berwarna hitam dan gelap akibat faktor genetic, ato akibat gaya hidup juga yang ga sehat.

Faktor umum bibir jadi hitam dan gelap ini biasanya adalah efek paparan sinar matahari, ngerokok, asupan kafein yang berlebih, alergi, faktor usia, dan hormone yang ga seimbang. Bibir yang gelap emang bisa ditutupin pakai lipstick ato lip balm, tapi kan itu cuma sesaat aja, dah gitu kadang lama-kelamaan warnanya suka luntur dan ga tahan lama.

Makanya nih, berikut ada cara-cara terbaik buat bantu ngeringanin warna bibir supaya jadi pink cerah.

1. Scrub Gula

Scrub gula ini pakai dua bahan alami yaitu gula sama mentega. Scrub campuran gula mentega adalah exfoliant alami yang bagus banget buat ngelupas sel kulit mati di kulit bibir. Gula dalam scrub ini fungsinya ngebantu nyingkirin sel kulit mati yang ngeganggu penampilan bibir. Sedangkan mentega buat bantu ningkatin warna, khususnya warna glossy di bibir sista.

Caranya, campuran gula sama mentega ini dibikin jadi pasta dan diolesin di bibir. Coba tips ini 2-3 kali seminggu supaya bibir keliatan lebih cerah.

2. Scrub Kunyit

Kunyit dibikin scrub pakai campuran susu. Basahin bibir pakai air, terus gosok lembut bibir pakai sikat gigi yang bulu sikatnya lembut. Sikat gigi yang lembut ini adalah exfoliator (alat pengelupas sel kulit mati) yang baik buat bibir.

Olesin sedikit scrub kunyit di seluruh area bibir dan diemin maksimum 3 menit aja. Lakuin exfoliasi lagi di bibir pakai sikat gigi yang lembut tadi selama 2-3 menit. Ga usah terlalu lama, karena sel-sel kulit bibir yang sehat bisa kekikis. Setelah treatment ini beres, pakai lip balm biar bibir makin cerah.

3. Jus Lemon & Parutan Lemon

Lemon familiar sebagai bahan pemutih alami. Makanya, jus sama parutan lemon sering dijadiin obat alami yang efektif buat ngeringanin masalah bibir gelap dan bantu nyerahinnya. Selain bisa ngeringanin warna gelap, olahan scrub lemon ini juga bisa ngehapus noda sama bintik gelap di bibir dan kulit.

Caranya, lemon diperes dan campurin parutan kulit lemon di dalam jus segar. Olesin ke bibir dan pijat lembut di bibir. Sista bisa lakuin treatment pakai bahan ini tiap malem sebelum tidur biar bibir mengkilap dan warnanya jadi pink segar.

4. Scrub Lemon & Gula

Caranya, aduk campuran 1 sendok teh lemon sama minyak kelapa, tambahin 2 sendok gula pasir ato lebih biar scrub jadi lebih kentel. Setelah campuran sempurna, simpan scrub sekitar 1 mingguan di wadah yang sesuai, di freezer juga gpp. Olesin sedikit scrub ke bibir dengan gerakan ngelingkar. Biar sel kulit mati terkelupas secara efektif, pakai sikat gigi kecil. Bilas bibir pakai air hangat dan olesin lip balm ato lip gloss setelahnya.

5. Madu

Madu merupakan obat alami lain yang ampuh ngatasin masalah bibir gelap. Caranya, olesin madu ke seluruh area bibir tiap malem, biarin kering dan diemin semaleman. Madu ga cuma berfungsi dalam ngeringanin masalah bibir gelap, tapi bisa ngelembutin bibir dan bikin bibir jadi berwarna pink cerah.

6. Ketela Ungu

Ketela ungu punya warna bahan alami yang sifatnya bisa ngurangin warna bibir gelap dan ngebersihin bibir. Jadi bibir gelap bisa lebih keliatan cerah.

7. Strawberry Lip Balm

Biar bibir tetep pink alami dan halus, campurin 1 sendok stroberi sama 2 sendok jelly rumput laut. Coba cara ini sebagai lip balm alami biar warna bibir yang pink tetep mengkilap.

8. Scrub Raspberry

Kandungan mineral dan vitamin di dalam raspberry bisa bikin bibir sista jadi cerah dan halus. Caranya, buat scrub raspberry dengan nyampurin juga bahan-bahan alami lain, yaitu lidah buaya dan madu murni. Gosok lembut bibir pakai scrub ini dan bilas setelah ± 10 menit. Setelah itu, olesin scrub raspberry ini sebagai lip balm alami di bibir sista buat ningkatin warna glossy bibir dan bikin bibir jadi berwarna pink cerah.

9. Minyak Zaitun

Minyak zaitun punya kandungan beberapa mineral penting, vitamin dan nutrisi lainnya. Caranya, gosok minyak zaitun ke bibir sebelum tidur supaya bibir jadi lembut dan bercahaya secara alami.

Sekian beberapa cara ngatasin masalah bibir gelap diatas. Kalo bibir sista pengen cerah alami, coba pilih salah satu cara-cara diatas ya. Dan dijamin hasilnya bakalan lebih bagus dan aman dibanding terus-terusan pakai produk kecantikan bibir di pasaran.

Gambar Hari Ini:

Pengemudi Taksi

Bibir Gelap? Coba Cara Ini Yuk Sis!

Sumber: @kimdaoblog

Bibir Gelap? Coba Cara Ini Yuk Sis!