Ini Dia Bahan-Bahan Yang Bisa Buat Wanita Cantik Alami

0 203

kesehatan kulit

Cantik, ya semua sista pasti pengen dong tampil cantik?

Zaman sekarang mah mo cantik gak susah kok sist. Kalo ga punya kosmetik tinggal beli aja di pasaran, mo merk apa aja ada dari yang murah sampe yang mahal.

Tapi ngomong-ngomong bahaya ga tuh?
Enggak dong.. kan di kemasannya udah tercantum aman.
Beneran yakin aman? Udah cek komposisi bahan kimianya belom?

Kalo ditanya gitu sista pasti kelabakan deh. Hehee.. karena namanya kosmetik buatan, ya jelas bahayalah buat kesehatan kulit. Rata-rata produk kecantikan yang dijual sekarang banyak banget bahan kimianya. Dan menurut penelitian, kebanyakan bahan kimia yang dipake didalem kosmetik itu cuma buat minimalin efek samping aja, bukan buat mencegah.

Ya.. bedakkan bolehlah buat bepergian biar muka ga keliatan pucat. Cuma buat perawatan sehari-hari disaranin mending pake bahan-bahan yang alami aja sist.

Cantik emang mahal, tapi jangan mudah kepincut dengan harganya yang mahal yah. Kalo emang mau pilih pake produk kecantikan, pilih yang bahannya organik sekalian. Emm, tapi kurang tau juga deh itu beneran bahannya organik ato enggak!

Hufh, daripada bingung, mending manfaatin bahan-bahan alami aja deh yuk yang jelas-jelas 100% aman. Berikut nih reviewnya.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ato bahasa kerennya aloe vera banyak dimanfaatin orang untuk ngejaga kesehatan dan kesuburan rambut. Lendirnya dipercaya bisa bikin kulit kepala kita tetep lembap, dimana lendirnya ini bisa mencegah cairan di kulit kepala ga cepet keluar. Rasanya sejuk banget deh kalo sampoan pake lidah buaya dibanding pake produk sampo buatan. Dan karena rasa sejuknya tadi, lidah buaya juga bisa dijadiin obat luka bakar.

Madu

Kalo madu mungkin semua orang udah pada tau manfaatnya emang top banget buat kecantikan. Ada beberapa khasiat madu yang terkenal, antara lain bisa ngurangin luka di kulit akibat iritasi, ngelembapin kulit, dan bisa juga dijadiin pelembab bibir biar ga pecah-pecah.

Teh Hijau

Di Jepang, teh hijau sering dimanfaatin buat mencegah kerusakkan kulit. Dan faktanya memang bener, kalo kita minum minimal 6 gelas teh hijau setiap hari, dipercaya kulit bakal kelindung dari radikal bebas dan bisa mencegah munculnya keriput juga. Buat para pembaca yang sekiranya sudah berumur tipsnya boleh dicoba nih 😛

Alpukat

Buah ini emang kaya manfaatnya dan mengandung banyak vitamin E yang bagus sebagai pelembab dan pelembut wajah alami. Atau buat sista yang rambutnya kering, alpukat bisa dipake juga buat ngelembapin kulit kepala.

Kopi

Selain kenikmatannya sebagai minuman yang banyak digandrungi, ternyata kopi juga bisa dijadikan scrub.

Jahe

Mungkin banyak orang mengenal jahe hanya bermanfaat buat kesehatan. Tapi ternyata, jahe juga punya manfaat bagus lho buat kecantikan. Rasanya yang anget waktu diminum dipercaya bisa ngencengin kulit, ngelancarin sirkulasi darah dan bikin wajah jadi lebih cantik. Bagi sista yang ga mo punya stretchmarks di kulit, bisa dicegah juga dengan mijat kulit pake parutan jahe.

Anggur

Banyak orang manfaatin biji dan kulit anggur yang kaya antioksidannya buat ngedindungin dan ngejaga elastisitas kulit dari efek sinar ultraviolet. Kandungan polyphenols dan linoleicnya juga bisa mencegah anti aging dan kerutan secara alami.

Kelapa

Kelapa bisa juga dijadiin obat buat ngatasin masalah rambut dan kulit kering. Dan olahan kelapa virgin coconut oil (VCO) ampuh banget sebagai antibakteri karena kandungan asam larutannya yang tinggi.

Lemon

Buat yang mukanya gak mo jerawatan, lemon bisa nih jadi pilihan alternatif biar jerawat ga muncul. Yang kulit tumit lutut dan sikunya kering juga bisa gosokkin lemon biar keringnya berkurang.

Pepaya

Enzim papain di dalem pepaya bermanfaat buat ngangkat lapisan sel kulit mati di kulit, ngeratain warna kulit dan ngilangin flek hitam. Sedangkan vitamin C dan vitamin A nya bisa buat antioksidan.

Coklat

Kelezatan coklat sebagai makanan ringan emang disukain banget sama semua kalangan. Tapi selain lezat, coklat ternyata banyak manfaatnya juga buat kulit. Fungsinya buat mencegah kerutan, ngejaga kelembapan, kelembutan, ngehalusin, ngencengin kulit dan memperlambat penuaan.

Lavender

Lavender selain terkenal sebagai bahan dasar aromatherapynya yang nenangin pikiran, bermanfaat juga buat kulit buat ngebunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat dan ningkatin regenerasi sel.

Strawberry

Strawberry selain nikmat buat dikonsumsi, ternyata ada manfaat lainnya juga antara lain mencegah kulit kusam, antioksidan, ngecilin pori-pori, dan bikin kulit cerah.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa ngelembutin dan bikin kulit lebih kenyal.

Sekian, semoga review diatas bisa jadi solusi terbaik buat sista semua ya..

Gambar Hari Ini:

Gua Indah

Ini Dia Bahan-Bahan Yang Bisa Buat Wanita Cantik Alami